Semangat Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Laksanakan Long March Sejauh 78 Km Selalu Ramai, Rumah Baca Si’mbisa Sekolah Kedua Bagi Anak-Anak Distrik Assue Dandim 0729/Bantul Bersama Forkopimda Serahkan 52 Mesin Pompa Air Secara Simbolis Kepada Kelompok Tani Aparat TNI yang Melaksanakan Tugas Pengamanan Papua Tempati Akomodasi Militer Jika Terpilih Jadi Walikota Jambi, Budi Setiawan Akan Bangun dan Perbaiki Sarpras Venue Olahraga Terpusat

Home / Warta TNI

Minggu, 23 Juli 2023 - 07:56 WIB

Bukti Nyata Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Satgas Yonif 725/Woroagi Terima Tanah Seluas 1 Hektar Dari Masyarakat Perbatasan

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Satuan tugas pengamanan perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif 725/Woroagi Pos 2/D Kali Sunu dibawah naungan Kolakops Korem 174/ATW menerima penyerahan sebidang tanah seluas 1 hektar secara suka rela dari masyarakat Kampung Pogoleva, Distrik Ulilin, Kab. Merauke, Papua Selatan, Sabtu (22/7/2023).

Hal tersebut diungkapkan Komandan Satgas (Dansatgas) Yonif 725/Woroagi Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi S.E., dalam keterangan tertulis Pendam XVII/Cenderawasih.

“Memang benar bahwa ada penyerahan sebidang tanah seluas 1 hektar dari masyarakat Kampung Pogoleva, Distrik Ulilin, Kab. Merauke secara sukarela,” ungkap Dansatgas.

Baca :  Kapuspen TNI Pimpin Sertijab dan Pisah Sambut Wakapuspen TNI

Lebih lanjut, Dansatgas mengungkapkan bahwa hal tersebut adalah salah satu bentuk kepercayaan masyarakat kepada TNI, terlebih khususnya Satgas Yonif 725/Woroagi.

“Penyerahan ini dilakukan oleh Bapak Willy (48) selaku Kepala Kampung bersama dengan para tokoh masyarakat kampung kepada Letda Inf Septyanto Dani P. selaku Danpos 2/D Kali Sunu Satgas Yonif 725/Woroagi,” tambahnya.

“Tanah ini rencananya akan diperuntukkan pembangunan Pos TNI Satgas pengamanan perbatasan. Ini adalah salah satu bukti nyata kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” tutupnya.

Baca :  Ikuti Apel Gelar Pasukan, Koramil Sengeti Siap Dukung Penuh Polres Muaro Jambi Ciptakan Kondisi Kamseltibcarlantas Di Wilayah

Sebagai bukti penyerahannya kepada TNI, Bapak Willy dengan disaksikan para tokoh masyarakat dan Kepala Kampung Pogoleva membuat surat pernyataan penyerahan tanah seluas 1 hektar tanpa adanya paksaan dari pihak manapun.

Kesempatan yang sama, sembari menyaksikan penyerahan tanah Bapak Ambras Kepala Kampung Pogoleva mengucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif 725/Woroagi dan berharap dengan adanya penggunaan tanah tersebut untuk pembangunan Pos TNI dapat membawa manfaat dan terciptanya kedamaian di wilayahnya.

Baca :  Pabung Muaro Jambi Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

“Hadirnya TNI di tengah masyarakat sangat membantu kesulitan warga baik itu dari segi pelayanannya maupun menjaga stabilitas keamanan di perbatasan,” pungkas Bapak Ambras.

“Dengan adanya pembangunan Pos TNI ini juga kami berharap dapat terciptanya kedamaian dan terjaga dari segala bentuk tindak kejahatan penyelundupan barang ilegal baik itu miras, ganja dan lain sebagainya, terlebih khususnya kami sangat menolak keras dengan adanya yang mengakui dirinya sebagai KST/OPM,” tutupnya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Berharap Kenaikan Pangkat Dapat Menambah Semangat Dan Etos Kerja

Warta TNI

Bangun Tali Silahturahmi, Satgas Yonif RK 115/ML Lakukan Minggu Kasih Ke Gereja Injili Di Indonesia Kampung Wuyuneri

Warta TNI

Kodiklatad Selenggarakan Bimtek Doktrin TNI AD TA 2023

Warta TNI

Disiplin dan Waspada, Sesepuh Kujang Berikan Wejangan Prajurit Tri Dharma

Warta TNI

Dandim 0415 Jambi Dampingi Danrem 042/Gapu Patroli Daerah Rawan Karhutla

Warta TNI

Kasad Beri Penghargaan Kepada 34 Personel TNI AD Atlet SEA Games Vietnam

Warta TNI

Sambut HUT Ke 77, Persit KCK Koorcab Rem 042 Gelar Ziarah Rombongan Di TMP Satria Bhakti

Warta TNI

Ada Susu Serdadu Dalam Bingkisan Lebaran TNI AD