Pembangunan Batalyon Penyangga, Wujud Komitmen TNI AD dalam Percepatan Pembangunan di Papua Wujudkan Situasi Keamanan Wilayah yang Kondusif, Aparat Gabungan Berhasil Amankan Homeyo Kodam I/BB Segera Bangun 5 Jembatan Bailey di Kabupaten Agam Progres Pembangunan Musholla Desa Fajar Indah Sudah Tahapan Pengecatan Usung Nuansa Dan Konsep Minimalis, Ini Penampakan RTLH TMMD Kodim 0404/Muara Enim

Home / Warta TNI

Senin, 24 Juli 2023 - 08:03 WIB

Air Mata Iringi Perpisahan Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY

SRIWIJAYADAILY.CO.ID ~ Menjelang akhir masa penugasan di tanah Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY menggelar acara syukuran purna tugas bersama masyarakat dan instansi terkait di wilayah Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Minggu (23/07/2023).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., dalam keterangannya.

Dansatgas mengungkapkan bahwa ikatan batin yang erat antara Satgas dan masyarakat, melahirkan momen-momen penuh cinta dan kasih sayang selama bertugas di wilayah Merauke.

Hubungan yang telah dibangun tersebut melahirkan kepercayaan dan membuat masyarakat menganggap personel Satgas Yonif 511/DY seperti keluarganya sendiri. Sehingga membuat masyarakat begitu berat melepaskan Satgas kembali ke home base.

Baca :  Cek Endra Imbau para Kader dan Simpatisan Partai Golkar agar Menangkan Budi Setiawan pada Pilwako  Jambi

“Kami beserta anggota Satgas Yonif 511/DY meminta maaf kepada seluruh masyarakat jika selama bertugas ada hal-hal yang kurang berkenan dan kami juga berterima kasih telah menerima kami dengan baik dan terima kasih juga atas perhatian dan bantuan masyarakat kepada kami, sehingga Satgas Yonif 511/DY dalam melaksanakan tugas, dapat terlaksana dengan baik,” jelas Dansatgas.

Baca :  Ratusan Prajurit Jajaran Korem 032/WBR Stand By, Dapur Lapangan Akan Segera Digelar di Sungai Pua

“Harapannya kebersamaan dan keakraban yang telah terjalin selalu terpelihara, dimanapun kita berada. Segala hal yang kami lakukan di tanah Papua terkhususnya di Merauke ini meskipun belum banyak namun merupakan bagian dari pengabdian kami sebagai seorang prajurit dan semua pengabdian ini akan kami kenang sebagai perjalanan indah dalam sejarah Batalyon kami,” tutupnya.

Kegiatan perpisahan purna tugas tersebut dilaksanakan juga diseluruh jajaran pos-pos Satgas Yonif 511/DY yang tergelar.

Baca :  Wagub Jambi Abdullah Sani Apresiasi Pengajian Akbar dan Silaturahim Syawal LDII

Sementara itu, salah satu warga Kampung Sota Bapak Mathius (77) menyampaikan rasa berat hati atas perpisahan tersebut.

“Terima kasih banyak Bapak Dansatgas beserta seluruh anggota pos. Saya tidak bisa berkata banyak, saya hanya meminta anak-anak pos tetap tinggal disini, kalian merupakan utusan Tuhan yang mau menginjakan kaki ke kampung kami. Mengingat sudah banyak sekali perubahan baik yang di lakukan anak-anak pos di kampung kami,” tutur Bapak Mathius sambil meneteskan air mata. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Gelar Bakti Sosial di Papua, Satgas YR 321/GT Bagikan Sembako Masyarakat Distrik Dal

Warta TNI

Tumbuhkan Jiwa Gotong Royong Di Biak Numfor, Babinsa Bantu Warga Bangun Pondok Tempat Ibadah Sementara

Warta TNI

Prajurit Yonif 147/KGJ Peduli Anak Sekolah

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Lakukan Kunjungan Kerja Ke Koramil Mersam Dan Koramil Muara Bulian

Warta TNI

Prajurit Kodim 0404/GM Dan Bhabinkamtibmas Sosialisasi Karhutla

Warta TNI

Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit

Warta TNI

Tujuh Satuan Kerja TNI AD Raih Penghargaan Predikat ZI Tingkat Nasional

Warta TNI

Serma Sugiharto Babinsa Kodim Tasikmalaya Raih Penghargaan Maggot Award