Pangdam II/Swj : Tidak ada Dusta Diantara Kita, Guyub dan Sejahtera Menjawab Aspirasi Masyarakat,TMMD 120 Tahun 2024 Kodim 0209/LB Resmi Dibuka Plt Bupati Labuhanbatu Tingkatkan Pengetahuan dan Keterampilan, Prajurit Kodim 0416/Bute Ikuti Pelatihan Pembuatan Tempe Syukuran HUT Ke-78 Persit KCK, Pangdam Ingatkan Peran Istri Prajurit Apel Siaga Brigade Alsintan Kodam III/Siliwangi

Home / Warta TNI

Selasa, 25 Juli 2023 - 20:54 WIB

Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Pembukaan Pendidikan dan Pembentukan Bintara Polri

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP.,M.M., didampingi Kasipers Kasrem Kolonel Kav Didi Carsidi, S.Sos., M.I.Pol., menghadiri Upacara Pembukaan Pendidikan dan Pembentukan Bintara Polri Gel. II TA. 2023 di SPN Polda Jambi, Jln. Tri Brata KM. 11 Desa Pondok Meja Kec. Mestong Kab. Muaro Jambi. Selasa (25/07/2023).

Kapolda Jambi Irjen Pol Drs. Rusdi Hartono, M.S. selaku Inspektur Upacara, dalam sambutannya membacakan Amanat Kepala Lemdiklat Polri, mengatakan kepada para siswa bahwa mereka yang terpilih mengikuti pendidikan ini adalah berkat hasil perjuangan, ketekunan dan kesungguhannya serta yang paling utama adalah doa dan dukungan dari kedua orang tua.

Baca :  Dukung Program Opla Dan Pompanisasi, Babinsa Kodim 0429/Lamtim Cek Lokasi

Saya ucapkan Selamat datang di lembaga pendidikan dan pembentukan Polri. Disini saudara akan dididik dan di tempa menjadi insan Tribrata yang profesional.

“Oleh karena itu, manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dengan belajar dan berlatih secara sungguh-sungguh dan bertanggung jawab,” ujar Kapolda.

Kapolda juga menyampaikan penekanan kepada para siswa untuk dipedomani dan dilaksanakan selama mengikuti pendidikan dan latihan. Beliau berharap agar para siswa mampu memiliki tekad yang kuat untuk mengikuti dan menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan pendidikan ini dengan baik.

Baca :  Jelang Latma MNE MILAN 2024, Dua Alutsista TNI AL Laksanakan Latihan Ground Run Dan Latihan VBSS Saat Melintasi Perairan Teluk Benggala

Saya ingin menyampaikan beberapa penekanan kepada para siswa untuk dipedomani dan dilaksanakan yaitu Tingkatkan terus keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, ikuti semua proses pendidikan dengan tekun, penuh semangat dan selalu riang gembira, serta tanamkan tekad dan motivasi yang kuat bahwa selama berada di lembaga pendidikan adalah untuk belajar, berlatih dan menempa diri, ungkapnya.

Selanjutnya ditekankan juga kepada siswa untuk mempersiapkan fisik dan mental selama mengikuti pendidikan, hindari pelanggaran sekecil apapun dan patuhi seluruh peraturan dan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh lembaga, sehingga siswa dapat menyelesaikan pendidikan dengan hasil yang memuaskan.

Baca :  Menjawab Aspirasi Masyarakat,TMMD 120 Tahun 2024 Kodim 0209/LB Resmi Dibuka Plt Bupati Labuhanbatu

“Bangun komunikasi yang interaktif dan konstruktif antar sesama peserta didik, pelatih, pengasuh dan seluruh unsur pelaksana pendidikan, sehingga terjalin hubungan yang solid dan harmonis.” Pungkasnya.

Hadir juga pada Upacara tersebut Para Pejabat Utama Polda Jambi, Wakil Ketua I DPRD Kab. Muaro Jambi Junaidi, S.E, Danyonif R 142/KJ, Dandenpom II/2 serta para undangan lainya. (Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Dandim 0418/Palembang : “Prajurit Harus Menjadi Bagian Dari Solusi di Tengah Masyarakat”

Warta TNI

Senyum Ceria Warga, Sambut Program Papua Sehat Dari Satgas TNI 711/Rks

Warta TNI

Ibadah Bersama Prapaskah, Satgas Yonif 725/Woroagi Berikan Alkitab, Sembako Dan Pakaian

Warta TNI

Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama, Babinsa Koramil Tor Jalin Komunikasi Bersama Tokoh Agama  

Warta TNI

Satgas TMMD Ke-118 Kodim Belitung Gelar Penyuluhan Wawasan Kebangsaan

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Gelar Baksos Donor Darah dan Pemberian Santunan kepada Keluarga Stunting

Olahraga

Atlet Fitness Center 88 Kodam XVII/Cenderawasih Raih Prestasi Juara Body Building Visera Gym Championship 2022

Warta TNI

Kasad Buka Kejuaraan Tenis Meja Piala Kasad Tahun 2023