Aplikasi NRC, Era Digital Lari 3K Prajurit Menarmed 2 Kostrad Pangdam II/Swj : Hindari Pelanggaran, Tingkatkan Profesional dan Berdoa Semangat Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Laksanakan Long March Sejauh 78 Km Selalu Ramai, Rumah Baca Si’mbisa Sekolah Kedua Bagi Anak-Anak Distrik Assue Dandim 0729/Bantul Bersama Forkopimda Serahkan 52 Mesin Pompa Air Secara Simbolis Kepada Kelompok Tani

Home / Warta TNI

Kamis, 27 Juli 2023 - 20:19 WIB

Via Tiara Ningrum, Putri Montir Di Belitung Lolos Taruni Akmil

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Pria yang kerap disapa Pak Hasan oleh para pelanggannya, merupakan pria separuh baya asal Belitung, yang lahir di Rupit, Lubuk Linggau, Sumsel.

Profesi kesehariannya untuk menafkahi keluarganya adalah bekerja sebagai montir di bengkel yang terletak di jalan Perumnas, Desa Aik Pelempang Jaya, Kabupaten Belitung. Sedangkan Istrinya Yuliani membantu keuangan keluarga dengan berjualan kue ringan.

Meskipun sudah puluhan tahun menjalani profesinya sebagai montir, langkah ikhlasnya mencari nafkah untuk keluarga dalam membiayai pendidikan anak-anaknya tidak sia-sia. Pak Hasan kini telah memiliki seorang putri yang telah lulus Taruni Akademi Militer (Akmil) Angkatan 2023, yang bernama Via Tiara Ningrum.

Baca :  Satgas Yonif 125/SMB Bangun Jamban Sehat Untuk Masyarakat 4 Kampung di Papua Selatan

Via Tiara Ningrum, yang biasa akrab disapa Tia, pernah bertugas sebagai Paskibraka Tingkat Nasional yang mewakili Kepulauan Bangka-Belitung (Babel) pada tahun 2021 lalu. Sukses menjalankan tugasnya, Tia mulai berkeinginan mengikuti seleksi Taruni Akmil dan menyampaikan niatnya kepada orang tuanya.

Pak Hasan sebagai seorang ayah, tetap mendukung keinginan anak meskipun dirinya sadar harus berkorban karena hanya bekerja sebagai seorang montir. Semenjak sang anak mendaftar seleksi awal di Palembang, Pak Hasan beserta istrinya terus memberikan dukungan.

Baca :  Tanamkan Disiplin Sejak Dini, Satgas TMMD Latih Baris Berbaris Anak-Anak SD

Bahkan dirinya rela meminjam uang kepada kerabat demi menutupi kebutuhan putrinya mulai dari biaya kos hingga makan sehari-hari.

“Dia (Tia) sempat bilang, kalau tidak lulus bagaimana? Saya cuma bilang kalau dak lulus itu pengalaman. Tidak masalah, yang penting fokus,” kata Hasan.

Berkat dukungan dari keluarganya, Tia akhirnya dinyatakan lolos seleksi dan menjadi perwakilan untuk mengikuti Pantukhir di Bandung. Tak main-main, Tia berhasil lolos menjadi 5 terbaik dari 270 pendaftar. Kabar gembira tersebut secara otomatis membuat Hasan beserta keluarga bangga.

Baca :  Hari Buruh, Dr Budi Setiawan Ajak Masyarakat Beri Penghargaan Kepada Pekerja

Pak Hasan mengungkapkan perasaannya ketika diterimanya Tia sebagai Taruni Akmil, dengan nada rendah ia menjawab, perasaan bangga tentu ada tapi perasaan syukur kami kepada Allah SWT atas semua ini tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

“Alhamdulillah dapat kabar Tia lulusan sekarang sudah menjalani pendidikan di Magelang. Saya bersyukur cita-citanya sekarang terwujud”, kata Hasan, pria kelahiran Rupit, Lubuk Linggau.

Sumber : Pendam II/Sriwijaya

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Yakinkan Netralitas, Panglima TNI Kumpulkan Pangkotama TNI

Warta TNI

Danrem 044/Gapo Hadiri Peresmian Rumah Dinas SBSN Oleh Kasad Secara Virtual

Warta TNI

Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan, Babinsa Beliung Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj

Warta TNI

Pabung Muaro Jambi Hadiri Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

Warta TNI

Terima Kasih Bapak TNI, Berkat TMMD Sekolah Kami Jadi Cantik dan Sudah Dibangun Sarana Air Bersih 

Warta TNI

Kehadiran Prajurit TNI Dilokasi TMMD, Kebahagiaan Bagi Ortu Asuh

Warta TNI

Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Ikuti Taklimat Awal Pengawasan Post Audit Itjenad TA 2022