Semangat Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Laksanakan Long March Sejauh 78 Km Selalu Ramai, Rumah Baca Si’mbisa Sekolah Kedua Bagi Anak-Anak Distrik Assue Dandim 0729/Bantul Bersama Forkopimda Serahkan 52 Mesin Pompa Air Secara Simbolis Kepada Kelompok Tani Aparat TNI yang Melaksanakan Tugas Pengamanan Papua Tempati Akomodasi Militer Jika Terpilih Jadi Walikota Jambi, Budi Setiawan Akan Bangun dan Perbaiki Sarpras Venue Olahraga Terpusat

Home / Warta TNI

Kamis, 27 Juli 2023 - 20:29 WIB

Bimtek Penatausahaan BMN dan Sosialisasi Sakti Di Kodam II/Sriwijaya

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Sebagai wujud pertangungjawaban keuangan atas pelaksanaan anggaran serta penatausahaan aset negara yang menjadi tanggung jawab TNI AD, Kodam II/Sriwijaya menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknik (Bimtek) Penatausahaan Barang Milik Negara (BMN) dan Sosialisasi Sakti Gelombang I TA. 2023 bertempat di Gedung A.H. Nasution Makodam II/Swj Palembang.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari, mulai tanggal 26 – 27 Juli 2023 ini diikuti sebanyak 147 personel yang terdiri dari perwakilan Bintara, Tamtama dan PNS Staf Logistik dari satuan jajaran Kodam II/Swj.

Baca :  Darma Bakti TMMD ke-120 Bengkulu Utara Wujudkan Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Pangdam II/Swj dalam sambutannya yang dibacakan Aslog Kasdam II/Sriwjaya Kolonel Inf Edison S. Sianbutar, S.Sos., menyampaikan bahwa, tujuan diselenggarakannya Bimbingan Teknis dan Sosialisasi Sakti ini adalah dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan para pejabat BMN dalam melakukan penatausahaan BMN di lingkungan Kodam II/Swj.

“Melalui bimbingan teknis ini diharapkan para pejabat yang membidangi Pengelolaan Simak BMN di lingkungan satuan jajaran Kodam II/Swj akan semakin profesional dalam melaksanakan bidang tugasnya masing-masing”, harapnya.

Baca :  Asah Kemampuan, Personel Satgas Kizi TNI Konga XXXVII-J Latihan Menembak

Sementara itu, Aslog Kasad dalam sambutannya yang dibacakan Pabandya Slogad BMN, Letkol Czi Titan Jatmiko mengatakan bahwa, Laporan Keuangan TNI AD merupakan wujud pertanggung jawaban keuangan atas pelaksanaan anggaran serta Penatausahaan aset negara.

Laporan Keuangan TNI AD yang transparan akuntabel dan dapat dipertanggung jawabkan perlu didukung dengan neraca Laporan BMN yang akurat dan valid dari aplikasi sakti. Untuk itu, kegiatan Bimtek ini dapat dijadikan sebagai media membahas permasalahan BMN.

Baca :  Kasum TNI Pimpin Sertijab Asrenum dan Aster Panglima TNI

“Pahami kebijakan akutansi yang berlaku saat ini terkait penatausahaan BMN dengan Aplikasi Sakti. Siapkan SDM Operator dan sarana pendukung yang baik setiap Satker guna mendukung penggunaan aplikasi sakti yang akan diberlakukan serta adakan komunikasi secara intens dengan staf terkait”, ujar Letkol Czi Titan.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan Bimtek ini. Selamat bertugas sampai kembali di satuan masing-masing”, ucapnya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Babinsa Peduli Warga Penyandang Disabilitas

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri Rapimnas TNI Polri 2022

Warta TNI

Jaga Hubungan Baik Dan Silaturahmi Dengan Warga Binaan, Babinsa Laksanakan Komsos

Warta TNI

Wujud Keharmonisan, Satgas Yonif 143/TWEJ Hadiri Musyawarah Kampung Di Pedalaman Papua

Warta TNI

Atasi Buta Aksara Di Papua, Satgas TNI 113/JS Dirikan Rumah Pintar

Warta TNI

TNI AD Apresiasi Kinerja YKEP Dalam Sejahterakan Prajurit

Warta TNI

Semarakkan Ramadan, Koramil 11/Jambi Timur Berbagi Takjil Sasar Pengguna Jalan

Warta TNI

Danramil Telanaipura Cek Petugas Pospam Operasi Ketupat 2022