Budi Setiawan Berharap Bisa Berjuang Bersama PKB di Pilwako Jambi 2024 Cawako Jambi Budi Setiawan Punya Strategi Mengatasi Banjir Upacara Bulanan, Kasipers Kasrem Gapu Bacakan Amanat Kasad Bekali Prajurit Jelang Purna Tugas, Kodim 0420/Sarko Kirim Anggota Ikuti Pelatihan Pembuatan Tempe Danrem Gapu Brigjen TNI Rachmad Ikuti Apel Dansat Tersebar 2024 Di Lampung

Home / Warta TNI

Jumat, 28 Juli 2023 - 11:40 WIB

Jelang HUT RI 78, Dandim Bersama Forkopimda Muaro Jambi Bagikan Bendera Merah Putih

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Indonesia selalu memperingati Hari Kemerdekaannya setiap tanggal 17 Agustus.

Mendekati hari Kemerdekaan tersebut, Bendera Merah Putih akan mulai terlihat dipasang oleh Instansi Pemerintah maupun warga masyarakat.

Pengibaran dan pemasangan bendera yang dilakukan oleh masyarakat menjadi simbol bahwa masyarakat ikut berpartisipasi dalam perayaan dan peringatan Kemerdekaan Indonesia.

Jelang peringatan HUT RI tersebut, Komandan Kodim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, S.H., M.I.Pol., bersama Forkopimda Kab. Muaro Jambi menyelenggarakan kegiatan lounching bagi-bagi bendera Merah Putih kepada warga di Tugu Juang Sengeti, Jum’at (28/07/2023).

Baca :  Siswa Dikjur Baif Rindam II/Swj Laksanakan Ketangkasan Speed Mars

Maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut adalah untuk menggugah kecintaan masyarakat serta membangkitkan rasa nasionalisme masyarakat, sekaligus untuk mengingat kembali sejarah dan momentum Kemerdekaan.

Bersama Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, S.H., M.H., Kapolres Muaro Jambi AKBP Muharman Arta, S.I.K dan Kepala Kesbangpol Muaro Jambi Kemas Ismail Azim, S.E., Dandim membagi-bagikan bendera kepada pengguna jalan baik roda dua maupun angkutan jalan lainnya serta kepada anak-anak sekolah.

Baca :  Korem 081/DSJ Terjunkan Ratusan Personel Amankan Arus Balik Lebaran

Salah satu tokoh masyarakat Sengeti Bpk Rojali warga RT. 14 Kel. Sengeti yang dihadirkan untuk memberikan testimoninya berkaitan dengan penyelenggaraan kegiatan tersebut, menyampaikan rasa terima kasihnya atas pelaksanaan kegiatan yang jarang sekali dilakukan.

Masyarakat merasa senang dan bangga bahwa kegiatan ini sebagai wujud penghormatan atas jasa pejuang-pejuang khususnya di wilayah Muaro Jambi.

Baca :  Yonif 143/TWEJ Bersama Warga Sigap Bersihkan Sampah Pasca Banjir

Sebagai generasi penerus, kegiatan ini dapat disikapi sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasa para pendahulu yang memperjuangkan Kemerdekaan dengan pertaruhan jiwa, raga dan harta.

Antusiasme warga sangat terlihat pada saat pembagian bendera. Tidak sedikit warga tampak bahagia dan gembira setelah menerima bendera dari para pemimpin-pemimpin daerah ini. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Junjung Kearifan Lokal, Satgas Yonif 143/TWEJ Sukseskan Acara Adat di Papua

Warta TNI

Danramil Muara Tembesi Hadiri Safari Dakwah Zikir dan Muhasabah Di Ponpes Nurul Yadin

Warta TNI

Peran Babinsa Dalam Menyukseskan Program Pemerintah Di Wilayah Binaan

Warta TNI

Sertu Antoni Motivasi Masyarakat Budidaya Ikan Lele di Wilayah Binaan

Warta TNI

Korem 045/Gaya Bekali Ketahanan Nasional LDK Mahasiswa Atma Luhur

Warta TNI

KST Kembali Menebar Teror, Seorang Prajurit TNI Di Intan Jaya Ditembak

Warta TNI

Dukung Ketahanan Pangan, Kodim 0415/Jambi Buka Lahan Tidur Untuk Tanam Jagung

Warta TNI

Kodam IV/Diponegoro, BNPB dan Forkopimda Kompak Bantu Korban Banjir Jepara