Rantis Lapis Baja Hingga Motor Kawal TNI Siap Amankan KTT World Water Forum Bali Senyum Sumringah Terlihat Dari Warga Penerima RTLH Program TMMD 120 Kodim 0404/Muara Enim Pembangunan RTLH Milik Nuriah Pada Program TMMD Ke-120 Kodim 0404/Muara Enim Sudah Tahap Plester Dinding Kolonel Eko Pristiono Membuka Secara Resmi Kejuaraan Dandim Cup Sumatra Drag Wars 2024 Pisah Sambut Dandim 0415/Jambi, Pj Walikota Jambi Apresiasi Kolaborasi Kolonel Eko Pristiono

Home / Warta TNI

Jumat, 28 Juli 2023 - 18:42 WIB

Pastikan Tepat Sasaran, Dandim 0421/LS Meninjau Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni

SRIWIJAYADAILY,CO,ID – Kodim 0421/Ls mengimplementasikan program Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. yaitu Babinsa Masuk Dapur dan dilanjutkan dengan Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Bapak Ali Warga Dusun Umbul Kapok Desa Sindang Sari Kec. Tanjung bintang Kab. Lampung Selatan, Jum’at (28/07/2023).

Dalam rangka fungsi Kontrol pelaksanaan Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Komandan Kodim 0421/Ls Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si meninjau secara langsung proses pekerjaan Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) serta memberikan moril dan motivasi kepada para Babinsa dan masyarakat yang sedang bergotong royong.

Baca :  Rumuskan Strategi Efisiensi dan Efektivitas Program, TNI AD Gelar Rakornis TMMD ke-120

Komandan Kodim 0421/Ls Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si menyampaikan, bedah rumah ini dilakukan dalam rangka mengimplementasikan Arahan Danrem 043/Gatam yang juga merupakan program unggulan dari Bapak KASAD tentang bedah RTLH dimana kegiatan ini adalah kelanjutan dari Program Babinsa masuk dapur warga, khususnya masyarakat tidak mampu.

“Kegiatan bedah rumah ini, dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat salah satunya dengan membantu warga kurang mampu supaya memiliki rumah yang layak huni,” ucapnya.

Baca :  Kodim 0416/Bute Gelar Latihan Simulasi Penanggulangan Bencana Banjir

Lanjut Dandim mengatakan kedatangan dirinya, selain untuk mengecek langsung Perkembangan bedah rumah yang dilaksanakan, juga untuk mengetahui apabila ada kendala dalam pelaksanaan kegiatan.

“Alhamdulillah, dengan kehadiran saya selaku Dandim 0421/Ls turun langsung dilapangan, maka akan lebih tahu kesulitan apa saja yang dihadapi anggota dan warga dalam menyelesaikan pengerjaan Bedah RTLH, serta dapat memberikan motivasi bagi anggota dan masyarakat yang sedang bergotong royong. Mudah-mudahan momen tanggal 17 Agustus 2023 yang merupakan peringatan hari kemerdekaan RI ke- 78, kita juga dapat memberikan Hadiah rumah baru bagi bapak Ali,” ujarnya.

Baca :  Perkuat Landasan Moral, Kodam II/Sriwijaya Peringati Isra' Mi'raj 1445 H

Ali selaku pemilik rumah Mengucapkan Terimakasih Kepada Komandan Kodim 0421/Ls Pak Fajar yang hari ini melakukan pemantauan lansung rehab rumah ku, rasa haru dan tidak percaya masih tersisa dalam hati. Bapak-bapak tentara ini seperti malaikat yang dikirim tuhan untuk mengantarkan rezeki. Lagi-lagi kami ucapan terimakasih kepada bapak TNI dan warga lainya yang ikut bergotong royong,” harunya. (Pendam II/Sriwijaya)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Di Tapal Batas RI-PNG, TMMD Ke-114 Kodim 1701/Jayapura Digelar

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Ikuti Lomba Menembak Dalam Rangka Hari Bhayangkara Tahun 2022

Warta TNI

Kantor Penghubung Kodim 0415/Jambi di Muarojambi Diresmikan

Warta TNI

Babinsa Hadiri Pertemuan Restorasi Gambut dan Magrove

Warta TNI

Kejutan, Danramil 08/DT Sambangi dan Bawa Kue HUT Bhayangkara ke Mapolsek Danau Teluk

Warta TNI

Dandim 1715/Yahukimo Siap Bergandengan Tangan Dengan Pemda Jaga Keamanan

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Hadiri Rapat Paripurna DPRD Jambi

Warta TNI

Berbagi Keceriaan Sebelum Belajar, Satgas Yonif Raider 200/BN Ajarkan Senam Maumere