Semangat Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Laksanakan Long March Sejauh 78 Km Selalu Ramai, Rumah Baca Si’mbisa Sekolah Kedua Bagi Anak-Anak Distrik Assue Dandim 0729/Bantul Bersama Forkopimda Serahkan 52 Mesin Pompa Air Secara Simbolis Kepada Kelompok Tani Aparat TNI yang Melaksanakan Tugas Pengamanan Papua Tempati Akomodasi Militer Jika Terpilih Jadi Walikota Jambi, Budi Setiawan Akan Bangun dan Perbaiki Sarpras Venue Olahraga Terpusat

Home / Warta TNI

Jumat, 28 Juli 2023 - 18:49 WIB

Dukung Ketahanan Pangan, Prajurit Kodim 0418/Plg Bantu Warga Panen Padi

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Sebagai ujung tombak di kewilayahan, peran seorang Babinsa tidak bisa dipandang sebelah mata, mengingat kewajibannya harus selalu hadir dan membantu kesulitan serta meringankan beban warga masyarakat binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 418-03/Plaju Serda Doddy Firmansyah dan Koptu Yudha yang membantu warga binaannya Bapak Parsin Kasmuri memanen padi, Jum’at (28/7/2023).

Baca :  Berkah Ramadhan, Yonarmed 15/Cailendra Berbagi Takjil Gratis

Kegiatan membantu warga ini, dilakukan Babinsa Koramil 418-03/Plaju di sawah milik Bapak Parsin di Lorong Perguruan Gang Depok 2 RT 07 RW 02 Kelurahan Talang Bubuk Kecamatan Plaju Kota Palembang.

Baca :  Kasdim 0415/Jambi Serahkan 110 unit Sepeda Motor Inventaris Bantuan Dari Kemenhan RI Kepada Para Babinsa

Serda Doddy didampingi Koptu Yudha mengatakan, dalam rangka mendukung ketahan pangan, hari ini kita langsung turun ke sawah untuk membantu bapak Parsin memanen padi di sawah miliknya.

“Kegiatan membantu Bapak Parsin ini tentunya bukan hanya dilakukan saat panen saja, akan tetapi saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, pemupukan hingga perawatan sampai panen,” katanya.

Baca :  Dankodiklatal Buka Pendidikan 357 Siswa Bintara TNI AL Angkatan 44/1 Tahun 2024

“Dengan turut membantu, diharapkan bapak Parsin dapat terus termotivasi dan selalu semangat, serta rajin dalam mengolah lahan pertaniannya,” pungkasnya. (Pendam II/Sriwijaya)

 

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Apel Komandan Satuan Tersebar Kodam II/Swj TA 2023 Resmi Ditutup

Warta TNI

Prajurit Korem 041/Gamas Laksanakan Halal Bihalal

Warta TNI

Tanamkan Rasa Kepedulian Sejak Dini, Satgas Yonif 511/DY Ajak Siswa-Siswi SD Bersihkan Lingkungan Sekolah

Warta TNI

275 Pelajar di Wilayah Kodim Surabaya Utara Divaksin

Warta TNI

Pimpin Sertijab Dan Tradisi Korps Pejabat Kodam, Pangdam XVII/Cenderawasih : Jangan Ragu-Ragu, Lakukan Yang Terbaik, Pasti Ada Jalan

Warta TNI

Antusias Warga Belitung Saksikan Manuver Lapangan Latihan Jalak Sakti Koopsud I dan Trisula Perkasa Korpasgat di AWR Buding

Warta TNI

Jelang Peringatan HUT KE-78 TNI, Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Upacara Ziarah Nasional

Warta TNI

Aksi Sigap Warga Bersama Satgas Yonif 143/TWEJ Lakukan Ini