Wakasad : Tugas Prajurit Adalah Menciptakan Kedamaian dan Rasa Aman KRI Diponegoro-365 Laksanakan Latihan Bersama Dengan LAF-Air Force Panglima TNI Kunjungi Special Air Service Regiment (SASR) Langkah Budi Setiawan Kian Mantap Menatap Pilwako Jambi 2024 Ini Alasan Danrem 081/DSJ Tanam Padi Dini Hari

Home / Warta TNI

Minggu, 30 Juli 2023 - 07:07 WIB

Anak Asuh Pos Senang Minum Susu Bareng Om Satgas 511 Di Perbatasan RI-PNG

SRIWIJAYADAILY.CO.ID ~ Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan serta tumbuh kembang anak di perbatasan RI-PNG. Personel Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY mengajak minum susu bersama di Pos Kotis, Kampung Sota, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Sabtu (29/7/2023).

Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., dalam keterangannya mengatakan bahwa mereka adalah anak-anak asuh pos yang merupakan generasi penerus bangsa, dimana sebagai aset penting yang harus mendapatkan perhatian, terutama masalah asupan gizi untuk mendukung tumbuh kembangnya mereka.

Baca :  Wujudkan Prajurit taat Hukum, Korem 042/Gapu Adakan Penyuluhan Hukum di Satuan Yonif 142/KJ

“Kita mengajak mereka minum susu bersama dengan tujuan untuk mendukung program pemerintah dalam pencegahan stunting anak. Selain minum susu kita juga memberikan motivasi tentang cita-cita mereka nantinya. Besar harapan kami mereka semua bisa menjadi pemimpin-pemimpin bangsa dimasa depan nantinya,” tutur Dansatgas.

Baca :  Polda Sumsel Fasilitasi Personel dan Istri Prajurit Kodam II/Swj Buat SIM

Lebih lanjut, Letda Inf Winarto menambahkan bahwa personel Satgas memberikan motivasi kepada anak-anak dengan mengajak ngobrol mereka sembari minum susu bersama.

“Kami harapkan melalui pendekatan ini mereka benar-benar termotivasi untuk meraih cita-citanya dan juga asupan gizi mereka tercukupi,” ucap Letda Inf Winarto.

Baca :  Korem 042/Gapu Gelar Bazar Murah untuk Masyarakat Jelang Lebaran

Sementara itu, Adik Mario (7) salah satu anak asuh pos mengaku sangat senang dirinya bersama teman-teman yang lain bisa duduk minum susu dan diberikan motivasi.

“Terima kasih Om Satgas 511, atas motivasinya dan juga susu yang diberikan. Susunya enak sekali dan mantap om,” ungkap Adik Mario. (Pendam XVII/Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Dewan Pers Desak DPR Agar Proses Legilasi RUUKUHP Dilakukan Secara Terbuka dan Libatkan Semua Pemangku Kepentingan

Warta TNI

Dansatgas Yonif Raider 200/BN Kunjungi Rumah Kepala Suku Walesi

Warta TNI

Babinsa Ramil 15/Plkb Bantu Petani Rontokkan Padi

Warta TNI

Panglima TNI Pantau Situasi Kamtibmas Malam Pergantian Tahun 2023

Warta TNI

Perkemahan Saka Wira Kartika Terpusat Tingkat Kotama Kodam Sriwijaya Resmi Dibuka

Warta TNI

Wujud Sinergitas, Babinsa Kodim 1707/Merauke Ikuti Kegiatan Musyawarah Kampung

Warta TNI

Prajurit Denzipur 14/GB Laksanakan Kegiatan Kerja Bakti Bersama Watga

Warta TNI

Berbagi Untuk Negeri, Babinsa Ramil Yapsel Bagikan Bendera Merah Putih Gratis Kepada Warga