Shin Tae-yong Panggil 22 Pemain Untuk Laga Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Program Pipanisasi Kasad, Wujudkan Mimpi Petani di Nganjuk Kunjungi Papua, Wakasad Tinjau Sarpras Satuan Jajaran TNI AD Berkontribusi Besar Turunkan Angka Stunting, 31 Babinsa Terima Penghargaan BKKBN Panglima TNI Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 75 Perwira Tinggi TNI

Home / Warta TNI

Rabu, 2 Agustus 2023 - 19:09 WIB

Bentuk Karakter Disiplin Pelajar, Babinsa Koramil 10/Jambi Selatan Latih Baris Berbaris

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dalam rangka membentuk karakter sikap, kedisplinan, kekompakan dan kepedulian sejak dini, Babinsa Koramil 10/Jambi selatan Peltu Suprapto bersama rekan Babinsa berikan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) di SMKN 2 Kota Jambi, Rabu (2/8/23).

Kegiatan pelatihan baris berbaris tersebut, Babinsa Serma Edi Sutopo, Serka Miskaryanto, Sertu Putra Jaya dan Koptu Fajar Dwi Putra juga memberikan arahan yang membangkitkan semangat siswa-siswi dalam kegiatan PBB tersebut.

Baca :  Wujudkan Ketahanan Pangan di Papua Pegunungan, Kodim 1702/Jayawijaya Buka Lahan Pertanian

Dengan diberikan pelatihan Baris Berbaris oleh Babinsa, diharapkan para siswa-siswi SMKN 2 Kota Jambi dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan Baris Berbaris tersebut sehingga nantinya mampu menerapkan di sekolah pada saat kegiatan Upacara Bendera setiap hari Senin.

Baca :  Asah Kemampuan, Personel Satgas Kizi TNI Konga XXXVII-J Latihan Menembak

Dalam kesempatan tersebut Pelatihan Baris Berbaris tersebut, Danramil Jambi Selatan Mayor Inf Edi Arman Lubis menjelaskan kepada para siswa-siswi bahwa Latihan baris berbaris yang dilaksanakan ini memiliki manfaat yang sangat berguna bagi siswa siswi SMKN 2 Kota Jambi, yaitu melatih daya konsentrasi dan semangat dalam belajar.

Baca :  Danrem 081/DSJ : Penari yang Baik Adalah Penari yang Tahu Irama Gendang

Pelatihan Baris Berbaris yang diberikan ini bertujuan untuk memantapkan karakter para siswa-siswi tentang arti bela negara, agar para siswa-siswi mengerti tujuan latihan ini untuk menanamkan rasa tanggungjawab terhadap sekolah maupun diri sendiri, tandasnya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Ini Sosok Orang Nomor 1 di Kodam II Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika

Warta TNI

Tingkatkan Produksi Daging Lokal, Babinsa Mapurujaya Motivasi Peternak Kambing

Warta TNI

Kasad Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 24 Pati TNI AD

Warta TNI

Pastikan Berjalan Lancar Prajurit Kodim 0432/Bangka Selatan Dampingi Penyaluran BLT Dana Desa

Warta TNI

Bangun Poskamling, Babinsa Koramil Pasar Ajak Warga Jaga Kamtibmas

Warta TNI

Cerdaskan Generasi Muda, Satgas Yonif R 200/BN Ajari Anak-Anak Papua

Warta TNI

Edi Candra Menatap Haru Rumahnya Dicat Satgas TMMD Kodim 0416/Bute

Warta TNI

Jalin Sinergitas, Dandim 0429/Lamtim Terima Audiensi Pengurus PWI Lampung Timur