Stabilkan Harga Sembako Jelang Ramadhan, Dandim 0416/Bute Bersama Forkopimda Buka Pasar Murah TNI Akan Bangun 22 Kodam Baru Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan Baznas Kota Jambi Ikut Andil Dalam Bedah Rumah Tidak Layak Huni Kodim 0415/Jambi 9 Atlet Taekwondo Kodam II/Swj Siap Gondol Medali Kapolri

Home / Warta TNI

Minggu, 14 Mei 2023 - 06:29 WIB

Cerdaskan Generasi Muda, Satgas Yonif R 200/BN Ajari Anak-Anak Papua

SRIWIJAYADAILY – Kedatangan anak-anak ke Pos TNI dimanfaatkan Satgas Yonif Raider 200/BN untuk berbagi ilmu pengetahuan yang dimiliki, seperti yang terlihat pada kegiatan belajar di Kampung Muara Nawa, Distrik Airu, Kabupaten Jayapura, Jum’at (12/05/2023).

Hal itu di sampaikan Lettu Inf Andy Junaidi dalam keterangannya. Danpos mengungkapkan bahwa kedekatan anak-anak di Papua dengan anggota TNI terlihat dari keceriaan dan antusias pada saat belajar.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan

“Kegiatan belajar yang dilakukan adalah salah satu upaya Satgas Yonif Raider 200/BN untuk meningkatkan kualitas SDM di wilayah Papua”, ucapnya.

Danpos menambahkan bahwa kegiatan belajar dilaksanakan dengan mengajarkan membaca dan menulis serta cara mencuci tangan yang benar. Selain itu, anak-anak juga diberikan motivasi dan wawasan agar dapat terus bersemangat dalam menuntut ilmu di sekolah.

Baca :  Pabung Muaro Jambi Mayor Inf Beni Hadiri Apel Kebangsaan dan Deklarasi Pemilu Damai 2024

“Dengan sarana dan prasarana yang ada, anak-anak terlihat sangat semangat ketika belajar serta cara mengajar anggota kami yang mempunyai teknik berbeda dengan para guru di sekolah membuat anak-anak merasa senang dan nyaman ketika belajar”, tegasnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh anak-anak ketika ditanya oleh anggota Pos Muara Nawa, anak-anak tersebut mengatakan bahwa yang terpenting adalah mereka bisa belajar, tidak perlu sarana yang mewah untuk belajar.

Baca :  Mayor Beni Bersama Penjabat Bupati Muaro Jambi Tinjau Kondisi TPS Desa Ladang Panjang Jelang Pemilu

“Kami tidak perlu tempat yang mewah dan bagus untuk belajar, karena kami senang sekali belajar di Pos bersama abang-abang tentara, abang-abang pintar kalau mengajar”, ucap Daniel, salah satu anak yang ikut belajar di Pos Muara Nawa.

*——- o0o ——–*

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Babinsa Koramil Sengeti Hadiri Rapat Pembentukan Panitia Pilkades Serentak

Warta TNI

Ciptakan Rasa Aman Tertib Dan Damai, Satgas Yonif 143/TWEJ Ikuti Pertemuan Distrik Okbibab

Warta TNI

Panglima TNI: Pagelaran Wayang Orang, Asli Budaya Indonesia Harus Dilestarikan

Warta TNI

Satgas YR 142/KJ Tanamkan Kedisiplinan Kepada Siswa SMAN 1 Elelim

Warta TNI

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi Kembali Gagalkan Peredaran Narkoba Jenis Ganja Di Perbatasan Papua

Warta TNI

Prajurit Kodim 0415/Jambi Raih Perunggu Pada Kejuaraan Judo Porprov Jambi XXIII Tahun 2023

Warta TNI

Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Bersama Warga Bersihkan dan Cat Patok Batas Dusun

Pendam XVII Cenderawasih

Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Taklimat Awal Current Audit Itjenad TA 2023