Kolonel Eko Pristiono Membuka Secara Resmi Kejuaraan Dandim Cup Sumatra Drag Wars 2024 Pisah Sambut Dandim 0415/Jambi, Pj Walikota Jambi Apresiasi Kolaborasi Kolonel Eko Pristiono Dukung Program Ketahanan Pangan, Yonarmed 12 Kostrad Budidaya Ikan Lele TOB Berberati Kembali Mendapat Apresiasi Dari Tim COE Sinyal PAN Bersama Gerindra di Pilgub Jambi 2024, Zulhas Titip Al Haris ke Prabowo

Home / Warta TNI

Kamis, 3 Agustus 2023 - 09:43 WIB

Wairjenad Tinjau Posko Karhutla di Makorem 042/Gapu

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dalam rangka melaksanakan Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD 117 Kodim 0416/Bute Tahun 2023 di Desa Talang Silungko Kecamatan Bathin II Pelayang Kabupaten Bungo Provinsi Jamb, Wairjenad Kasad Mayjen TNI Dr. Hassanudin. S.IP., M.M. menyempatkan meninjau Posko Karhutla Korem 042/Gapu sebagai posko utama untuk memonitor seluruh posko yang tersebar di sejumlah lokasi wilayah Provinsi Jambi.

Plh Kapenrem 042/Gapu Kapten Inf AR Dalimunthe dalam keterangan tertulisnya, Kamis (3/8) mengatakan bahwa rombongan Wairjenad setibanya di Bandara Sultan Thaha Jambi, disambut oleh Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Ruslan Efendi, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI H. Supriono. S.IP., M.M, Kasrem 042/Gapu, PJU Korem 042/Gapu, Dandim 0415/Jambi, Dandim 0416/Bute, Danyonif 142/KJ serta para Dan/Ka Balak Aju Korem.

Baca :  Siswa Dikjur Baif Rindam II/Swj Laksanakan Ketangkasan Speed Mars

Kedatangan Wairjenad turut didampingi isteri dan Kaban Anev Ban Sat Itjenad Letkol Inf Jani Setiadi tiba di Bandara Sultan Thaha Jambi pada Rabu, 2 Agustus 2023 kemarin.

Setelah istirahat sejenak di VIP Room Bandara Sultan Thaha Jambi, Wairjenad bersama rombongan menuju Makorem 042/Gapu.

Baca :  Wujudkan Kedekatan Dengan Rakyat, Yonarmed 15/Cailendra Gelar Karya Bakti

Tiba di Makorem 042/Gapu, Wairjenad Kasad menyempatkan waktu untuk meninjau Posko Karhutla sebagai posko utama untuk memonitor seluruh posko yang tersebar di sejumlah lokasi wilayah Provinsi Jambi.

“Apabila ada asap dan api, maka personel Satgas yang bertugas di posko-posko tersebut, akan bergerak cepat mendatangi lokasi terjadinya kebakaran lahan,” ungkap Kapenrem.

Berada di Posko Karhutla, Wairjenad bersama Kasdam II/Sriwijaya, menerima penjelasan oleh Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI. H. Supriono. S.IP., M.M, tentang kondisi wilayah dan situasi terkini yang terjadi di wilayah Jambi terkait perkembangan Karhutla.

Baca :  Ibarat Sekali Merengkuh Dayung Dua Tiga Pulau Terlampaui, Buah Manis TMMD KE-119 Di Muba

Selanjutnya, Wairjenad, Kasdam dan rombongan melaksanakan sesi Foto bersama di depan Makorem 042/Gapu bersama Danrem dan Pejabat Korem lainnya setelah itu Sholat Dzuhur berjamaah di mesjid At Taqwa Korem.

Diagendakan hari ini, Wairjenad bersama Kasdam II/Sriwijaya didampingi Danrem 042/Gapu dan kru lainnya, akan terbang menggunakan Helly ke lokasi TMMD ke-117 di wilayah Kab. Bungo, tandas Kapten Dalimunthe. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Dukung Reformasi Perlindungan Sosial Terintegrasi, Babinsa Hadiri Rapat FKP Registrasi Sosial dan Ekonomi

Warta TNI

Hujan Tak Surutkan Semangat Bagi Satgas TMMD ke 114 Kodim 0417/Kerinci Membuka Jalan

Warta TNI

Keluarga Besar Kodim Tanjab Sambut Dandim Baru Dengan Acara Tradisi Satuan

Warta TNI

Dandim Bersama Forkopimda Tebo Hadiri Upacara Hari Santri Nasional

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Hadiri Peresmian Gedung SPN Polda Papua

Warta TNI

Dandim 1711/BVD Laksanakan Ibadah Natal Bersama Masyarakat Kampung Perbatasan RI – PNG

Warta TNI

TNI Gandeng RT Sisir Warga Untuk Divaksin 

Warta TNI

Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H, Pemdes Talang Silungko Bersama Satgas TMMD Gelar Pengajian Akbar