172 Pasukan Penjaga Perdamaian Dunia KIZI TNI Kontingen Garuda XX-T Monusco Tiba Di Indonesia Wakasad : Tugas Prajurit Adalah Menciptakan Kedamaian dan Rasa Aman KRI Diponegoro-365 Laksanakan Latihan Bersama Dengan LAF-Air Force Panglima TNI Kunjungi Special Air Service Regiment (SASR) Langkah Budi Setiawan Kian Mantap Menatap Pilwako Jambi 2024

Home / Warta TNI

Jumat, 4 Agustus 2023 - 06:21 WIB

Sambut Kunjungan Tim Wasev Mabesad, Wakil Bupati Apresiasi Program TMMD Kodim Bute

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Wakil Bupati Bungo H Syafruddin Dwi Apriyanto sambut Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) dari Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) yang dipimpin Wairjenad Mayjen TNI Dr. Hassanudin. S.IP., M.M., beserta rombongan di Lapangan Sepakbola Desa Talang Selungko Kec. Bathin II Pelayang Kab. Bungo, Kamis (03/08/2023).

Kedatangan Tim Wasev tersebut dalam rangka meninjau pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 di Desa Talang Silungko Kecamatan Bathin II Pelayang Kabupaten Bungo, Jambi.

Wakil Bupati mengapresiasi dan berterimakasih atas kegiatan yang dilakukan jajaran TNI itu yang telah berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Bungo. Kami mengajak seluruh pihak untuk mendukung dan menyukseskan kegiatan TMMD ke-117 ini.

Baca :  Pabung Muaro Jambi Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan TNI dalam memajukan daerah dan kesejahteraan masyarakat Bungo,” ungkap Wabup.

Sementara itu Mayjen TNI Dr. Hassanudin. menyampaikan bahwa kegiatan Wasev TMMD ke-117 TA 2023 yang saat ini sedang berjalan, bertujuan untuk mengukur kinerja organisasi Satgas TMMD. Harapannya, kegiatan TMMD dapat berjalan secara optimal, efektif dan efisien.

Baca :  Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat, Anggota Kodim 0416/Bute Laksanakan Pembersihan Pangkalan

“Tujuan kegiatan TMMD, selain untuk membantu percepatan pembangunan di daerah, juga untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat, serta sebagai sarana untuk mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat,” ungkap Mayjen Hassanudin.

“Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Daerah, serta seluruh komponen masyarakat atas kerjasama dan semangat gotong-royongnya, dalam mendukung kelancaran kegiatan TMMD yang sedang berjalan,” imbuhnya lagi.

“Kami berharap kegiatan TMMD ini benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Bungo khususnya warga Desa Talang Silungko,” tutupnya dengan penuh optimis.

Baca :  Panglima TNI Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi di Papua dan Permasalahan Tanah di Sumsel

Kedatangan Wairjenad ke lokasi TMMD didampingi Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Ruslan Efendi bersama Danrem 042/Gapu Brigjen TNI H. Supriono. S.IP., M.M., Kasiops Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ibnu Suharmanto. S.E, Waaster Kasdam II/Swj Letkol Inf. Erwinsyah Taupan, S.H.,M.Si., dari Jambi mengunakan pesawat Hely disambut oleh Wakil Bupati Bungo H Syafruddin Dwi Apriyanto S.Pd, Dandim 0416/Buta Letkol Inf Evid Nirwan, S.H., bersama unsur Forkopimda di Lapangan Sepakbola Di Desa Talang Selungko Kec. Bathin II Pelayang Kab. Bungo. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pimpin Sertijab, Kasad Ingatkan Urgensi Perkembangan Lingstra dan Teknologi

Warta TNI

TNI AD Manunggal Air Datang, Warga Perbatasan Pun Senang

Warta TNI

TNI AD Kirim Pasukan ke Nduga, Selamatkan Pilot Susi Air dan Kejar Pelaku

Warta TNI

Kasad Tinjau Implementasi Tujuh Perintah Hariannya di Wilayah Kodam V/Brawijaya

Warta TNI

Danramil 415-08/Danau Teluk Sampaikan Materi Wasbang Di Ponpes Nurul Iman

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Meninjau Baksos Di Muara Enim Jelang HUT Infanteri

Warta TNI

Satgas Pamtas Yonif 725/Woroagi Berikan Bimbingan Belajar Pada Anak Di Perbatasan Papua

Warta TNI

Prajurit dan PNS Korem 043/Gatam Ikuti Samapta Periodik