Tim Gabungan Satgas Pamtas Di Tapal Batas Berhasil Gagalkan Peredaran Narkoba Kodim 0431/Bangka Barat Gelar Tes Kesegaran Jasmani Prajurit Aplikasi NRC, Era Digital Lari 3K Prajurit Menarmed 2 Kostrad Pangdam II/Swj : Hindari Pelanggaran, Tingkatkan Profesional dan Berdoa Semangat Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Laksanakan Long March Sejauh 78 Km

Home / Warta TNI

Rabu, 9 Agustus 2023 - 07:11 WIB

Danrem 045/Gaya Dampingi Kepala Staf Kepresidenan Tanam Pohon Sagu

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Komandan Korem 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI A. Dedy Prasetyo, S.I.P., bersama Forkopimda Provinsi Bangka Belitung Ikut Serta bersama Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal (Purn) DR. Moeldoko, S.I.P., MA. Menanam secara simbolis pohon Sagu, pada kegiatan pencanangan penanaman sejuta tanaman sagu dan penandatangan serta Deklarasi Sagu sebagai pangan berkelanjutan pengembangan hutan lahan basah menyongsong Indonesia Net Zero 2060. Bertempat di Kampung Reklamasi PT Timah Tbk, di Desa Air Jangkang, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (08/08/2023).

Baca :  TOB Berberati Kembali Mendapat Apresiasi Dari Tim COE

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) menyampaikan “Sagu salah satu alternatif pangan di Indonesia dan kita kaya akan itu, sayangnya kita belum eksploitasi ini dengan baik,” kata Jenderal (Purn) Moeldoko saat melakukan penanaman sagu, di Kampung Reklamasi PT Timah di Air Jangkang, Selasa.

Baca :  Pimpin Upacara Bendera 17-an, Danrem 042/Gapu Bacakan Amanat Panglima TNI

Lebih lanjut KSP mengatakan Indonesia memiliki potensi sagu yang besar, tetapi Indonesia eksportir sagu nomor empat di dunia.

“Mulai sekarang bagaimana kita galakkan agar sagu dikelola dengan baik dan menjadi komoditi pangan unggulan Indonesia,” katanya.

Menurut dia, saat ini sagu sebagai salah satu komoditas pangan harus dioptimalkan dengan baik.

“Dengan adanya pencanangan ini, kita optimis bisa menjadi pengekspor sagu terbesar dunia,” katanya pula.

Baca :  Perkenalan Dengan Masyarakat Intan Jaya, Satgas Yonif 509 Kostrad Laksanakan Bakar Batu

Penanaman pohon sagu ini turut diikuti Penjabat Gubernur Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu, Direktur Utama PT Timah Tbk Ahmad Dani Virsal, dan Forkompinda Bangka Belitung.

Sebanyak 300 batang sagu ditanam di kawasan Kampoeng Reklamasi dalam kegiatan pencanangan ini. Ke depan, rencananya akan ditanam sebanyak 1 juta pohon rumbia yang menghasilkan sagu ini.

(Pendam II/Sriwijaya)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Mantap!!! Prajurit Yonif 147/KGJ Dominasi Ajang Babel Run 2023

Warta TNI

Danrem Gapo Bersama Kapolda Sumsel Patroli Udara Tinjau Titik Api Akibat Karhutla

Warta TNI

Satgas TNI 123/Rajawali Berikan Sarana Air Bersih Untuk Gereja Di Perbatasan RI-PNG

Warta TNI

Bersama Masyarakat Satgas Yonif Raider 142/KJ Hijaukan Bumi Elelim

Warta TNI

Tim Kesehatan TMMD Ke-117 Kodim 0416 Sambangi Rumah Warga Door to Door

Daerah

Al Haris : Peran Pers Berkontribusi Besar Bagi Pemerintah Dan Masyarakat

Warta TNI

Bintal Jarahdam ll/Sriwijaya Berikan Penyuluhan Binrohis dan Bintalid Juang Kepada Prajurit, PNS dan Persit Kodim 0418/Palembang

Warta TNI

Pendeta Gultom : Jenderal Dudung Datang Membawa Pencerahan Kepada Umat Beragama