Babinsa Kodim 0415/Jambi Jalin Silaturahmi dengan Warga Binaan Melalui Komsos Dandim 0416/Bute Ingatkan Bahaya Judi Online dan Lakukan Pemeriksaan Handphone Upacara Peringatan 17an Kodim 0416/Bute, Dandim Sampaikan Amanat Pangdam II/Swj Cegah Polio, Satgas Yonif 753/AVT Berikan Imunisasi Gratis di Puncak Jaya Prajurit Satgas Mobile Yonif 323 Buaya Putih Dukung Peningkatan Ekonomi Lokal di Puncak Papua

Home / Portal Militer

Rabu, 17 April 2024 - 16:19 WIB

Pimpin Upacara Bendera 17-an, Danrem 042/Gapu Bacakan Amanat Panglima TNI

SRIWIJAYADAILY JAMBI – Komando Resor Militer (Korem) 042/Gapu menggelar upacara bendera 17 April 2024, dengan Inspektur upacara Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad, S.I.P., yang diikuti oleh Prajurit dan PNS se-Garnizun Jambi di Lapangan Uapacara Makorem 042/Gapu, Jl. Urip Sumoharjo, Kel. Sungai Putri Kec. Danau Teluk Kota. Jambi, Rabu (17/04/2024).

Upacara Bendera 17-an ini adalah Upacara Bulanan yang rutin dilaksanakan setiap Tanggal 17 oleh seluruh satuan jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) dimanapun bertugas.

Komandan Korem 042/Garuda Putih (Gapu) Brigjen TNI Rachmad S.I.P selaku Inspektur Upacara (Irup), saat membacakan Amanat Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, mohon maaf lahir batin kepada seluruh Prajurit, PNS dan keluarga besar TNI di manapun berada dan bertugas”.

Baca :  Cegah Stunting, Babinsa Serui Bagikan Susu Kepada Ibu Hamil

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto juga  menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas semangat, dedikasi, loyalitas serta militansi dalam setiap pelaksanaan tugas TNI di seluruh penjuru NKRI, ditengah perkembangan lingkungan strategis global, regional maupun nasional yang dinamis dan kompleks.

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan bahwa, dalam beberapa waktu belakangan ini adanya peristiwa terkait hukum yang melibatkan anggota TNI, musibah terbakarnya fasilitas milik TNI dan gugurnya prajurit-prajurit terbaik yang sedang melaksanakan tugas di Papua. “Untuk itu, kita semua harus selalu bersikap hati-hati dan teliti dalam bertindak, serta selalu menjaga kewaspadaan di manapun kita berada,” ujarnya.

Baca :  Hairan Terima Surat Rekomendasi dari DPP NasDem untuk Pilkada Tanjabbar 2024

Mengakhiri sambutannya, Panglima TNI memberikan beberapa penekanan yang harus dipedomani dalam setiap pelaksanaan tugas,  Pertama, tingkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan YME, serta Pegang teguh Sumpah Prajurit, Sapta Marga, dan 8 Wajib TNI;  Kedua, tingkatkan kehati-hatian dan ketelitian dalam bertindak, serta selalu jaga kesiapsiagaan maupun kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas;

“Ketiga, Selalu bijak dan cermat, serta jangan mudah terprovokasi dalam menyikapi informasi yang berkembang, terutama oleh berita-berita di media sosial yang belum terjamin kebenarannya; Keempat, netralitas TNI adalah komitmen yang harus dipegang teguh dan dijaga oleh seluruh anggota TNI; dan Kelima, seiring perkembangan lingkungan strategis yang dinamis, setiap Prajurit dan PNS TNI harus menjadi energi dan solusi bagi kinerja organisasi TNI, guna mewujudkan TNI yang Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif,” pungkasnya.

Baca :  Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad

Usai Upacara, masih dalam suasana Lebaran Danrem 042/Gapu beserta seluruh anggota melanjutkan Acara Halal Bihalal. Tampak seluruh Anggota berbaris saling berjabat tangan memaafkan dengan penuh rasa haru dan kekeluargaan. (Penrem042/Gapu).

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Babinsa Bersama Unsur Terkait Berupaya Membantu Menurunkan Stunting Di Wilayah Jambi Timur

Portal Militer

Perkuat Sinergitas, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono Berkunjung Ke Gubernur Jambi

Portal Militer

Kikav 5/GCC Gelar Kejuaraan Body Contest

Portal Militer

Jelang F1 Powerboat Danau Toba, Kodam I/BB Launching Suntik Vitamin C Gratis untuk Warga Balige

Portal Militer

Jalin Silaturahmi Dengan Tokoh Agama dan Jamaah, Pangdam XVII/Cenderawasih Salat Jumat Berjamaah Di Masjid Raya Baiturrahim Jayapura

Portal Militer

Gelar Baksos Di Pulau Numfor, Dandim 1708/BN Disambut Tarian Mansorandak

Portal Militer

Ini Sosok Orang Nomor 1 di Kodam II Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika

Portal Militer

Polsek Kumpeh Ulu Mendadak Terkejut Datangnya Rombongan Babinsa