Usung Nuansa Dan Konsep Minimalis, Ini Penampakan RTLH TMMD Kodim 0404/Muara Enim Kades Fajar Indah Apreasiasi Pembangunan RTLH Satgas TMMD Kodim 0404/Muara Enim Barisan Keluarga Budi Setiawan Luncurkan Posko Kemenangan Pilwako Jambi 2024 Wakasad : Pembangunan Satuan Krusial Bagi Pengembangan Kekuatan Pertahanan Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad

Home / Warta TNI

Rabu, 9 Agustus 2023 - 21:02 WIB

Berkat TMMD Kodim 0416/Bute, Masyarakat Talang Silungko Dapat Menikmati Air Bersih

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Manunggal Air, sasaran TMMD Ke-117 Kodim 0416/Bute Kini bisa dinikmati oleh warga dan Siswa SD Negeri 57/II Talang Silungko Kecamatan Bathin II Pelayang Kabupaten Bungo.

Dansatgas TMMD Ke-117 Kodim 0416/Bute Letkol Inf Evid Nirwan Edward, SH., M.Si menyebut sumber air bersih bagi warga dan Siswa SD Negeri 57 kini sudah dapat digunakan oleh masyarakat dan Siswa, Rabu (09/08/2023).

Baca :  Sukseskan Pemilu 2024, Babinsa Kawal Logistik Pemilu Daerah Terpencil

Dijelaskan Lulusan Akmil 2003 itu, Sasaran TMMD Ke-117 Kodim 0416/Bute salah satunya adalah Manunggal air, ini juga merupakan Program TNI-AD untuk memenuhi kebutuhan air yang bersih bagi masyarakat.

Lanjut dijelaskan Dansatgas, Sebelumnya Warga dan Siswa SD Negeri 57/II Talang Silungko ini mengambil air di guntung atau mata air untuk mencuci bahkan untuk diminum, Sehingga kita siapkan sumur galian dan penampungan air.

Baca :  Hadiri Penilaian Lomba Kelurahan Di Kecamatan Paal Merah, Babinsa : Ini Merupakan Alat Ukur Perkembangan Kelurahan

Kedalaman sumurnya sekitar 15 meter, Ini cukup untuk kebutuhan air bersih masyarakat dan Siswa SD Negeri 57/II Talang Silungko.

“Diharapkan sumber air ini dapat membantu masyarakat dan siswa dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari terutama ketersediaan air bersih,” Ucapnya.

Sementara, Kepala Sekolah Warsiti, S.Pd kepala Sekolah SD Negeri 57 meyambut gembira dan menyampaikan terima kasih, Kehadiran TMMD menyediakan sumber air bersih di lingkungannya.

Baca :  Panglima TNI Dampingi Presiden RI Resmikan Berbagai Fasilitas Pada Rangkaian Kunjungan Kerja Ke IKN

Sebelumnya kata dia, Mereka mengambil air untuk keperluan sekolah harus ambil di guntung atau mata air yang jaraknya cukup jauh dari sekolah dan harus naik turun tangga sebanyak 68 anak tangga.

“Terima kasih pak, Dulu susah air bersih, apalagi kalau banjir sungai airnya keruh, Sekarang tinggal putar keran sudah ada air bersih,” kata Warsiti Tersenyum. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Peduli Kesehatan Warga, Satgas TNI 113/JS Beri Pengobatan Gratis

Warta TNI

KASAL Sematkan Brevet Kehormatan Hidro-Oseanografi TNI AL Kepada Menhub RI

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Tegaskan Prajurit Harus Netral Pada Pemilu 2024

Warta TNI

Lapas Militer Jauh Lebih Angker dan Intoleran Dari Lapas Umum

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Pimpin Langsung Padamkan Api Kebakaran Lahan Gambut

Warta TNI

Ws Kasdim Jambi Mayor Inf Beni Beri Pembekalan Wasbang kepada Penilik/Pengawas dan Kasatdik Pemkab Muaro Jambi

Warta TNI

Jaga Persatuan dan Kedamaian, Petinggi TNI/Polri di Deiyai Laksanakan Anjangsana Kepada Tokoh Adat

Warta TNI

Dansatgas Yonif Mekanis 203/AK Resmikan Monumen Kasih Karunia Di Distrik Malagayneri