Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali Kodam II/Swj Gondol Juara 3 Gate Ball Sumsel Prajurit Yonif 147/KGJ Raih 3 Perunggu Kejuaraan Karateka Piala Kapolda Babel Pastikan Patok Batas Negara Tidak Bergeser, Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP Lakukan Patroli Satgas TMMD Kodim Muara Enim Kebut Pengerjaan Poskamling

Home / Warta TNI

Senin, 14 Agustus 2023 - 19:13 WIB

Dandim 0418/Palembang Beri Wawasan Kebangsaan Ke Calon Paskibraka

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Komandan Kodim 0418/Palembang Letkol Czi Arief Hidayat M.Han, memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada para Calon Paskibraka Kota Palembang Tahun 2023.

Pemberian Wasbang dalam rangka kegiatan Pemusatan Latihan Paskibraka Kota Palembang Tahun 2023 ini, dilaksanakan di Lantai IV Graha Kartika Sriwijaya Jalan Merdeka No 8 Kelurahan 19 Ilir Kecamatan Bukit Kecil Kota Palembang. Minggu, (13/8/2023).

Baca :  Kodim 0729/ Bantul Raih Juara 1 Lomba Karya Jurnalistik TMMD Kategori Media Elektronik Dansatgas

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kaban Kesbangpol Kota Palembang diwakili Bapak Ferdinan, Perwakilan Pembina Asrama Calon Paskibraka Kota Palembang dan para Calon Anggota Paskibraka Kota Palembang Tahun 2023.

Dalam Wasbangnya, Dandim 0418/Palembang Letkol Czi Arief Hidayat menyampaikan bahwa, kalian memiliki tanggung jawab besar untuk itu harus di tempa dengan disiplin tinggi dan ikuti dengan baik.

Baca :  Syukuran HUT Ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana, Pangdam Cenderawasih : Tujuan Mulia Jadikan Semangat

“Kalian dipilih melalui proses seleksi yang sangat ketat dan dianggap mampu melewati paskibraka ini dan Insya Allah pengalaman ini akan menjadi bekal kalian dimasa mendatang,” kata Dandim.

Lanjut Letkol Czi Arief, “Jadi adik-adik jangan cepat merasa puas karena perjalanan masih panjang, tetaplah kerja keras karena usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil, jangan lupa kalian bisa seperti ini berkat doa dari orang tua dan guru kalian”.

Baca :  Babinsa Kodim 0429/Lamtim Dengan Tim Gabungan Berjibaku Padamkan Kebakaran Hutan

“Kegiatan ini, dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman ideologi mengenai Wawasan Kebangsaan bukan hanya kuat mental dan paham tentang baris berbaris saja, namun juga memahami serta mengamalkan Pancasila sebagai Ideologi bangsa Indonesia,” pungkasnya.

(Pendam II/Sriwijaya)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrem 143/HO : Jaga Kekompakan dan Pererat Tali Silahturahmi Dimanapun Kita Bertugas

Warta TNI

Dengan Komsos, Satgas TNI 203/AK Dengarkan Keluh Kesah Masyarakat Papua

Warta TNI

Semarakkan ‘Medical Campaign Day’, Satgas Kizi TNI Konga Berikan Layanan Kesehatan Gratis Bagi Penduduk Lokal

Warta TNI

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Dampingi Petugas Berikan Layanan Posyandu

Warta TNI

Satgas Yonif Raider 142/KJ Gandeng Babinsa Beri Pelayanan Kesehatan Warga

Warta TNI

Kasdam II/Swj Bersama Forkopimda Sumsel Sambut Kunker Kepala BNPT dan Kepala BNN RI

Warta TNI

Serba Serbi Kunker RI, Demi Momen Bagus Wartawan Nyamar Jadi Peserta

Warta TNI

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Dampingi Kunker Ibu Negara Iriana Joko Widodo Di Jambi