Cawako Jambi Budi Setiawan Punya Strategi Mengatasi Banjir Upacara Bulanan, Kasipers Kasrem Gapu Bacakan Amanat Kasad Bekali Prajurit Jelang Purna Tugas, Kodim 0420/Sarko Kirim Anggota Ikuti Pelatihan Pembuatan Tempe Danrem Gapu Brigjen TNI Rachmad Ikuti Apel Dansat Tersebar 2024 Di Lampung Shin Tae-yong Panggil 22 Pemain Untuk Laga Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Home / Warta TNI

Selasa, 15 Agustus 2023 - 19:41 WIB

Pendam II/Sriwijaya Bekali Satgas Yonarhanud 12/SBP Teknik Peliputan Dan Penulisan Berita

Pendam II/Sriwijaya Bekali Satgas Yonarhanud 12/SBP Teknik Peliputan Dan Penulisan Berita/ FOTO : RED SWJDAILY

Pendam II/Sriwijaya Bekali Satgas Yonarhanud 12/SBP Teknik Peliputan Dan Penulisan Berita/ FOTO : RED SWJDAILY

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Para Komandan Pos (Danpos) beserta anggota penerangan Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) yang akan berangkat ke Daerah Maluku, menerima pembekalan singkat dari Tim Penerangan Kodam (Pendam) II/Sriwijaya.

Pembekalan yang diberikan Tim Pendam II/Swj diberikan secara Teori dan Praktek tentang “Teknik Peliputan, Cara Menulis Berita dan Teknik Pengambilan Foto serta Video”, yang disampaikan oleh Kasi Penmed Online Pendam II/Swj, Kapten Arm M. Hamzah dan Katimti Laknis Pendam II/Swj, Kapten Cpl Mahendri Kornelis, bertempat di Mako Yonarhanud 12/SBP, Serong, Banyuasin, Selasa (15/08/2023).

Baca :  Pangdam Cenderawasih Bersama Mentan RI Tinjau Pompanisasi Di Tanah Miring

Di depan para Perwira, Danpos dan anggota penerangan Satgas Pamrahwan Maluku, Kapten Arm Hamzah menyampaikan akan pentingnya suatu pemberitaan terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas Yon Arhamud 12/SBP di medan penugasan. Karena hal ini sangat menunjang keberhasilan Satgas selama melaksanakan penugasan di Maluku.

Pemberitaan – pemberitaan yang menarik, aktual dan terpercaya yang membangkitkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa sangat diharapkan dari kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas Yonarhanud.

Untuk mewujudkan produk karya jurnalistik tersebut maka perlunya pembekalan kepada para Danpos dan anggota penerangan Satgas tentang teknis peliputan, penulisan berita dan pendokumentasian kegiatan baik dalam bentuk foto dan video.

Baca :  TNI Hadir Air Mengalir, TMMD Kodim 0426/Tulang Bawang Wujudkan Air Bersih Untuk Masyarakat

Dalam penjelasannya Kapten Arm Hamzah memberikan teori dan praktek teknik menulis berita yang harus menggunakan bahasa jurnalistik yang memiliki ciri singkat, padat, sederhana, lugas, menarik dan jelas serta penjelasan tentang Tips Menulis Berita dengan cara yang mudah.

Sementara itu, Kapten Cpl Mahendri Kornelis memberikan penjelasan tentang teknik dalam pengambilan foto dan video dengan menggunakan kamera sederhana yang dimiliki anggota. Dimana dalam pengambilan gambar Kapten Mahendri menekankan agar selalu memperhatikan sudut pandang/angle sehingga kualitas hasil gambar lebih bagus dan bercerita tentang kegiatan yang dilaksanakan.

Baca :  Kolonel Eko Pristiono Membuka Secara Resmi Kejuaraan Dandim Cup Sumatra Drag Wars 2024

“Dan harus diperhatikan juga, dalam pengambilan foto maupun video harus disesuaikan dengan cahaya”, terangnya.

Pembekalan singkat ini ternyata mendapat antusias yang luar biasa dari para prajurit Satria Buana Prakasa, hal tersebut dibuktikan dengan semangat mempraktikkan teori yang telah diberikan dan keaktifan prajurit saat mengikuti pembekalan.

(Pendam II/Sriwijaya)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Sambut HUT Penerangan TNI AD, Pendam XVII/Cenderawasih Gelar Donor Darah

Warta TNI

Satgas 412 Kostrad Bantu Masyarakat Buat Pagar Batu Pembatas Honai Di Pedalaman Papua

Warta TNI

Ucapan Terima Kasih Edi Candra Pemilik Rumah Yang Di Rehab Satgas TMMD

Warta TNI

Anggota Satgas TMMD Kodim 0416/Bute Jadi Khatib dan Imam Shalat Jumat

Warta TNI

Babinsa Koramil 09/TP Ikuti Mediasi Penyelesaian Keberadaan SAD di Wilayah Pinang Merah

Warta TNI

Kasdam II/Sriwijaya Ikuti Rakornis TMMD Ke-116 TA 2023

Warta TNI

Warga Desa Kembang Seri Baru Senang Adanya Lampu Jalan Dipasang Melalui Program TMMD

Warta TNI

Kasrem 042/Gapu Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat