Berkontribusi Besar Turunkan Angka Stunting, 31 Babinsa Terima Penghargaan BKKBN Panglima TNI Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 75 Perwira Tinggi TNI Semangat Letkol Nugraha Membangun Bumi Serasan Sekundang Sampai Ke Pelosok Desa Aster Kasad Tinjau TMMD Ke-120 di Kabupaten Muara Enim Bentuk Siswa Jadi Hiu – Hiu Muda Petarung, Dikmata TNI AL Angkatan 44/1 Laksanakan Lattek Berganda

Home / Warta TNI

Kamis, 17 Agustus 2023 - 06:57 WIB

Peringati HUT Ke-78 Republik Indonesia, Korem 042/Gapu Gelar Doa Bersama

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Prajurit dan PNS Korem 042/Garuda Putih menggelar Acara Doa Bersama dalam rangka  memperingati HUT RI ke-78, bertempat di Masjid At Taqwa Makorem 042/Gapu, Jl. Jend. Urip Sumoharjo, Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Rabu (16/08/2023) siang kemarin.

Kegiatan tersebut diawali dengan Sholat Dzuhur berjamaah dilanjutkan pembacaan Surah Yazin dan diakhir dengan ceramah dan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Kabintalrem 042/Gapu Letda Inf Ahmad Suhadi.

Baca :  Satgas Kizi TNI Konga Dukung Pembuatan Hanggar Pesawat UN Airport

Sebelum pelaksanaan Doa bersama dimulai, Kabintal mengajak kepada semua Prajurit dan PNS Korem, agar senantiasa bersyukur dan memohon perlindungan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Kemerdekaan Republik Indonesia ini, adalah karunia yang sangat mulia yang harus senantiasa kita syukuri. Nikmat kemerdekaan ini merupakan amanah yang harus dijaga guna tegaknya kedaulatan negara, kehormatan, keadilan dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia yang merupakan rahmat dan karunia dari Allah SWT,” ujarnya.

Baca :  Sahat Maruli Tua Sihite, Kisah Perjuangan Penyadap Karet Jadi Prajurit TNI AD

Kabintal juga menambahkan, dengan kita berdo’a kepada Allah SWT, bangsa Indonesia khususnya Satuan Korem 042/Gapu akan senantiasa diberikan perlindungan serta dijauhkan dari segala musibah dan bencana.

Baca :  Kunjungi Warga Terdampak Gempa, Dandim 0408/BS-K Berikan Bantuan

“Kegiatan do’a bersama ini untuk mendoakan para pejuang bangsa yang telah gugur merebut kemerdekaan Indonesia,” tuturnya.

Selain itu, dikatakan, agar seluruh Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu dan keluarganya, senantiasa diberi keselamatan dan perlindungan oleh Allah SWT dalam setiap pelaksanaan tugas, demi keutuhan dan kedaulatan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

(Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kasad Beri Penghargaan Kepada Tim Penangkap Pelaku Pembunuhan Babinsa di Papua

Warta TNI

Pelaku Pembunuh Alm Danramil Aradide Sering Mendapat Bantuan Sembako, Kapendam Cenderawasih : Air Susu Dibalas Air Tuba

Warta TNI

Pasukan TNI Polri Gerak Cepat Lakukan Evakuasi Korban OPM

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Ajak Masyarakat Boven Digoel Bersinergi Untuk Percepatan Pembangunan

Warta TNI

Klarifikasi TNI AD Terkait Cuitan Hoax Video Iring-Iringan Ranpur TNI di Jalan Raya

Warta TNI

Kodam II/Sriwijaya Gelar Sarasehan BPJS Kesehatan

Warta TNI

Kunjungi Lokasi TMMD Kodim 0706/Temanggung, Irter Itum Itjenad Disambut Tarian Medat-Medut

Warta TNI

Menjemput Berkah di Ujung Ramadhan, Danramil 03/Muara Tembesi Berbagi Takjil Gratis