TOB Berberati Kembali Mendapat Apresiasi Dari Tim COE Sinyal PAN Bersama Gerindra di Pilgub Jambi 2024, Zulhas Titip Al Haris ke Prabowo 172 Pasukan Penjaga Perdamaian Dunia KIZI TNI Kontingen Garuda XX-T Monusco Tiba Di Indonesia Wakasad : Tugas Prajurit Adalah Menciptakan Kedamaian dan Rasa Aman KRI Diponegoro-365 Laksanakan Latihan Bersama Dengan LAF-Air Force

Home / Warta TNI

Kamis, 17 Agustus 2023 - 07:12 WIB

Asops Kasad Cek Kesiapan Operasi Yonarhanud 12/SBP

Asisten Operasi Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Asops Kasad), Mayor Jenderal TNI Dian Sundiana, S.E., M.M., berikan pengarahan kepada anggota Satgas Yon Arhanud 12/SBP (Pendam II/Swj)

Asisten Operasi Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Asops Kasad), Mayor Jenderal TNI Dian Sundiana, S.E., M.M., berikan pengarahan kepada anggota Satgas Yon Arhanud 12/SBP (Pendam II/Swj)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Asisten Operasi Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Asops Kasad), Mayor Jenderal TNI Dian Sundiana, S.E., M.M., didampingi oleh Kasdam II/Sriwijaya, Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P., melaksanakan Pemeriksaan Kesiapan Operasi (Riksiapops) terhadap Personel Satuan Tugas (Satgas) Batalyon Arhanud 12/Satria Bhuana Prakasa (SBP) yang akan melaksanakan Tugas Operasi Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) di wilayah Maluku, Rabu (16/08/2023).

Tujuan kegiatan Riksiapops ini adalah untuk mengetahui sejauh mana kesiapan satuan tugas Yonarhanud 12/SBP yang akan melaksanakan tugas operasi, mulai dari kesiapan personil materil dan alat perlengkapan lainnya.

Baca :  Kodim 0416/Bute Aktif Bantu Korban Banjir di Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo

Sebelum Pemeriksaan Kesiapan Operasi diawali, Asops Kasad, Mayjen TNI Dian Sundiana menerima paparan dari Dansatgas Yonarhanud 12/SBP, Letkol Arh Agus di Ruang Data Markas Komando Yonarhanud 12/SBP. Selesai paparan kegiatan dilanjutkan gelar Pemeriksaan Kesiapan Operasi di Hanggar Antasena Yonarhanud 12/SBP.

Asops Kasad Mayjen TNI Dian Sundiana menyampaikan bahwa, dari segi personil dan perlengkapan Yonarhanud 12/SBP sudah memenuhi syarat dan siap untuk diberangkatkan tugas operasi pengamanan di wilayah Maluku. “Tadi saya sudah menerima paparan dari Danyon, untuk kesiapan kalian melaksanakan tugas, saya berani menyimpulkan bahwa kalian memang sudah siap melaksanakan tugas pengamanan di Maluku”, jelas Mayjen TNI Dian Sundiana.

Baca :  Kasad : Laporkan ke Kami Jika Ada Indikasi Ketidaknetralan Prajurit

“Keyakinan dan kepercayaan pimpinan jangan kalian sia-siakan. Laksanakan tugas dengan baik dan benar”, ujarnya, dihadapan 350 Prajurit Yonarhanud 12/SBP, yang akan berangkat tugas.

Asops Kasad juga mengingatkan kepada seluruh personel Satgas, bahwa Tugas Operasi adalah kebanggaan. “Karena buat tentara itu, tugas apapun dalam bentuk apapun itu kebanggaan buat kita dan buat anda semua”, pungkasnya.

Jaga nama baik Satuan, jaga nama baik Kodam mu dan jaga nama baik Angkatan Darat. “Artinya kalian jangan berbuat yang aneh-aneh atau berbuat pelanggaran yang akan merusak citra satuan dan Angkatan Darat”, jelas Asops Kasad.

Baca :  Danramil Pijoan Sambut Kunjungan Safari Ramadhan Pj.Bupati Muaro Jambi di Wilayahnya

Kepada anggota Korum, Asops menegaskan agar melaksanakan tugas Korum dengan baik. “Korum tugasmu berat, menjaga keluarga yang ditinggal. Apa yang kamu awasi bukan hanya tentara, anak-anak juga kamu awasi”, jelasnya.

Turut serta dalam pemeriksaan Satgas Yonarhanud 12/SBP, antara lain : Kasubditsiapsat dan Alutsista Sdirsenarhanud, Paban VI/Ops DN Sopsad, Asops Kasdam II/Swj, Kakesdam II/Swj, Kabekangdam II/Swj, Kapaldam II/Swj, Kahubdam II/Swj, Katopdam II/Swj, Waasrendam II/Swj dan Waaster Kasdam II/Swj.

(Pendam II/Sriwijaya)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Komunitas Tambat Ikut Semarakkan Pembukaan TMMD ke 115

Warta TNI

Kasdam II/Sriwijaya Dampingi Gubernur Sumsel Penyerahan 100 Ribu Vaksin Covid-19

Warta TNI

Danramil Danau Teluk Cek Kesiapan Panen Raya Cabai

Warta TNI

Cegah Pencemaran Udara, Kodim 0410/KBL Bersama Masyarakat Tanam Ratusan Pohon

Warta TNI

Peduli Masyarakat, Koramil Yapen Barat Bantu Warga Bangun Rumah

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Hadiri Peringatan HUT Ke-76 Pemkot Jambi

Warta TNI

Merajut Tali Silaturahmi, Danramil bersama Forkompimcam Muara Tembesi Hadiri Amal Safari Dakwah

Warta TNI

Dandim Yawa Berangkatkan Satgas Pra TMMD KE-113 Gunakan Kapal Kayu Ke Kampung Poom