Wakasad : Tugas Prajurit Adalah Menciptakan Kedamaian dan Rasa Aman KRI Diponegoro-365 Laksanakan Latihan Bersama Dengan LAF-Air Force Panglima TNI Kunjungi Special Air Service Regiment (SASR) Langkah Budi Setiawan Kian Mantap Menatap Pilwako Jambi 2024 Ini Alasan Danrem 081/DSJ Tanam Padi Dini Hari

Home / Warta TNI

Kamis, 17 Agustus 2023 - 10:11 WIB

Danrem 042/Gapu Ikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Satria Bhakti

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP.,M.M., mengikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Satria Bhakti Kota Jambi, Kamis (17/8/2023) dini hari.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci merupakan rangkaian kegiatan dalam peringatan HUT ke-78 RI memiliki tujuan untuk mengenang jasa dan mendoakan arwah para pahlawan bangsa yang gugur di medan perang maupun pahlawan pasca kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca :  Kodim 0415/Jambi Gelar Bazar Murah di Makorem Gapu

Upacara dalam rangka Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini dipimpin langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono, dan diikuti oleh Gubernur Jambi Al Haris dan Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Kabinda Jambi Brigjen Pol. Irawan David Syah, Kajati Jambi Elan Suherlan, dan unsur Forkopimda Provinsi Jambi lainnya.

Baca :  Pangdam II/Swj Menekankan Agar Babinsa Harus Bantu Masyarakat

Tepat Pukul 00.00 WIB, menjadi detik pembacaan Apel Kehormatan dan Renungan Suci oleh Kapolda Jambi yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Pada kesempatannya, Kapolda Jambi menyatakan hormat atas keihklasan dan kesetiaan sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan bangsa.

Baca :  Syukuran HUT Ke-78 Persit KCK, Pangdam Ingatkan Peran Istri Prajurit

Dalam pembacaan Ikrar  Kapolda menyatakan bahwa, “Kami bersumpah dan Berjanji bahwa perjuangan saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga, kami berdoa semoga arwah saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat disisinya.”

(Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Asops Panglima TNI Laksanakan Penandatanganan SOP Patkor Indosin di Singapura

Warta TNI

Keceriaan, Satgas Yonif 143/TWEJ Sambangi Anak-Anak Di Pedalaman Papua

Warta TNI

TMMD Reg 116 Kodim 0425/Seluma Langsung Dirasakan Oleh Masyarakat

Warta TNI

Korem 045/Gaya Siapkan Satu Peleton Penegakan Penggunaan Aplikasi Peduli Lindungi

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Kunjungi Warga Suku Anak Dalam Di Sungai Terap

Warta TNI

Peringatan 61 Tahun Integrasi Papua, Satgas Yonif 122/TS Bersama Pemda Rekor Muri Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang

Warta TNI

Evakuasi Korban Penembakan KST Di Distrik Omukia Berlangsung Sukses

Warta TNI

Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Berbagi Kebahagiaan Lebaran Bersama Anak Papua