Babinsa Sosialisasikan Bahaya Narkoba dan Pergaulan Bebas di Desa Hajran Babinsa Kodim 0415/Jambi Jalin Silaturahmi dengan Warga Binaan Melalui Komsos Dandim 0416/Bute Ingatkan Bahaya Judi Online dan Lakukan Pemeriksaan Handphone Upacara Peringatan 17an Kodim 0416/Bute, Dandim Sampaikan Amanat Pangdam II/Swj Cegah Polio, Satgas Yonif 753/AVT Berikan Imunisasi Gratis di Puncak Jaya

Home / Portal Militer

Minggu, 9 April 2023 - 17:29 WIB

Keceriaan, Satgas Yonif 143/TWEJ Sambangi Anak-Anak Di Pedalaman Papua

SRIWIJAYADAILY – Satgas Yonif 143/TWEJ kembali hadir di tengah – tengah masyarakat mengajak bermain anak – anak, bertempat di Kampung Yuruf, Distrik Yafi, Kab. Keerom, Papua, Minggu (09/04/2023).

Dalam keterangannya Danpos Yuruf Lettu Inf Sukamto menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya Satgas Yonif 143/TWEJ untuk memberikan kegiatan anak – anak disaat libur sekolah yang bertujuan menciptakan keceriaan bagi anak-anak, sekaligus berkomunikasi dengan anak-anak di Pedalaman Papua.

Baca :  Ciptakan Keamanan Dan ketertiban di Wilayah Desa Binaan, Babinsa Jalin Silaturahmi Dengan Perangkat Desa

“Satgas berupaya ciptakan kedekatan dengan anak-anak di pedalaman papua, yang bertujuan terciptanya keeratan komunikasi dengan mereka,” ungkap Danpos Yuruf.

Kegiatan yang dipimpin Wadanpos Yuruf Satgas Yonif 143/TWEJ Serda Remson Situmorang disambut dengan gembira oleh anak- anak, tampak keceriaan tercipta walaupun bermain dengan alat permainan sangat sederhana.

Baca :  Mayor Beni Bersama Kapolres dan Unsur Forkopimda Muaro Jambi Ikuti Vicon Kapolda di Malam Lebaran

“Untuk menciptakan suasana ceria dan akrab tidak harus memerlukan biaya yang mahal, dengan alat sangat sederhana sekalipun kita dapat menciptakan suasana ceria dan akrab dengan anak-anak”.

“Kami keliling kampung dan menyapa anak-anak untuk menghadirkan keceriaan disaat mereka libur sekolah dengan mengajak bermain bersama serta memberikan gula – gula”, tambah Danpos Yuruf.

Baca :  Keakraban Babinsa dan Masyarakat serta tokoh adat bukti bahwa bersama Rakyat TNI kuat

Sementara itu, salah satu anak bernama Mixel (11) mengatakan sangat senang sekali dengan kehadiran Prajurit Satgas Yonif 143/TWEJ.

“Sa bangga bermain dengan TNI Satgas Yonif 143/TWEJ. Sa senang sekali bermain dengan abang TNI, sa juga dikasi makanan tentara dan juga gula – gula, om TNI baik sekali terimakasih om TNI,” ungkapnya.

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Tembakan Salvo Iringi Prosesi Pemakaman Militer Sertu Saharuddin

Portal Militer

Kodim 0415/Jambi Berkolaborasi Dengan Pengurus IKA SMAN 3 Kota Jambi Gelar Donor Darah dan Penyerahan Tali Asih Keluarga Stunting

Portal Militer

Cegah Banjir, Koramil Makrayu Dan Pemkot Palembang Gotong Royong Bersihkan Aliran Sungai

Portal Militer

TNI Gandeng Puskesmas Gelar Posyandu di Lokasi TMMD Kampung Vier

Portal Militer

Danrem 042/Gapu Pimpin Langsung Padamkan Api Kebakaran Lahan Gambut

Portal Militer

“Terima Kasih Pak TNI”, Telah Merehab Rumah Kami

Portal Militer

Dorong Kemajuan Perekonomian Papua, Satgas TNI 321/GT Perbaiki Jalan Trans Distrik Mbua

Portal Militer

Berbagi Kasih Jum’at Berkah, Danramil Telanaipura Bagikan Minyak Goreng Untuk Pemulung