Wakasad : Pembangunan Satuan Krusial Bagi Pengembangan Kekuatan Pertahanan Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad Penutupan Apel Dansat Digelar Bersama Pemprov Lampung Menegaskan Sinergitas TNI AD dan Pemda Alami Terlambat Tanam, Danrem 081/DSJ Sebut Petani di Desa Ini Butuh Alsintan dan Aliran Listrik Pangdam II/Swj : Swakelola 1.000 Rumah di Sumsel Merupakan Tindaklanjut Dari Program Kasad

Home / Warta TNI

Kamis, 17 Agustus 2023 - 19:37 WIB

Dandim 0415/Jambi Pimpin Upacara Penurunan Bendera Merah Putih Di Muaro Jambi

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Komandan Kodim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, SH. M.I.Pol., memimpin Upacara Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih yang sekaligus mengakhiri rangkaian Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di lapangan Kantor Bupati Bukit Cinto Kenang Kab. Muaro Jambi, Kamis (17/08/2023).

Usai dilaksanakan pengibaran bendera merah putih pagi tadi oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dengan lancar dan khidmat, kali ini penurunan bendera merah putih dilaksanakan pada sore hari.

Baca :  Danrem 042/Gapu : Kenaikan Pangkat Bagi Prajurit Merupakan Hasil dari Raihan Prestasi Selama Menjalankan

Upacara penurunan Bendera ini menjadi penutup rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023. Setelah Bendera Merah Putih turun, Paskibraka menyerahkan kembali bendera kepada Letkol Eko Pristiono selaku Irup.

Secara pribadi Dandim mengucap syukur atas terselenggaranya upacara dan rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-78 yang lancar, aman dan sukses.

Baca :  Kunjungi Yonif 141/AYJP, Ini Pesan Danbrigif 8/GC

Dandim juga mengapresiasi kepada anggota Paskibraka Kabupaten Muaro Jambi yang telah memberikan kemampuan terbaiknya dalam mengibarkan dan menurunkan kembali bendera merah putih.

Menurutnya apa yang dilakukan oleh anggota Paskibra mulai dari seleksi, menjalani latihan hingga pelaksanaannya, terbayar sudah. Hal ini terlihat mulai dari pengibaran hingga penurunan Bendera Merah Putih berjalan dengan sukses, aman dan lancar tanpa ada hambatan sekecil apapun.

Baca :  Bina Sinergitas, Babinsa Komsos Dengan Staf Kelurahan Orang Kayo Hitam

Upacara penurunan bendera dihadiri juga oleh Plh Bupati Muaro Jambi, Forkopimda Kab. Ma Jambi, OPD dan Perangkat Kerja Daerah Kab. Muaro Jambi, siswa-siswi sekolah, para orang tua anggota Paskibra dan masyarakat sekitar.

(Pendim 0415/Jambi)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Sambut HUT Ke-78 RI, Ketua Persit Kodim 0419/Tanjab Berbagi Tali Asih Untuk Istri Pejuang dan Kaum Dhuafa di Desa Pembengis

Warta TNI

Jadi Komandan Upacara Harkitnas, Mayor Inf Widi : Ini Suatu Kehorrmatan

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Kunjungan Ketua MRP

Warta TNI

Komandan Kodim 0420/Sarko Resmi Berganti

Warta TNI

Kodim 0402/OKI Distribusikan Vitamin HB-VIT 500 Untuk Para Babinsa

Warta TNI

Pasiter Kodim 0415/Jambi Buka Latihan Gabungan Calon Peserta Seleksi Paskibraka Kota Jambi

Warta TNI

Bentuk Empati dan Belasungkawa, Dandim 0415/Jambi Takziah Ke Rumah Duka Orang Tua Sekda Muaro Jambi

Warta TNI

Kodim Mimika Berangkatkan 29 Casis Tamtama PK TNI AD