Pembangunan Batalyon Penyangga, Wujud Komitmen TNI AD dalam Percepatan Pembangunan di Papua Wujudkan Situasi Keamanan Wilayah yang Kondusif, Aparat Gabungan Berhasil Amankan Homeyo Kodam I/BB Segera Bangun 5 Jembatan Bailey di Kabupaten Agam Progres Pembangunan Musholla Desa Fajar Indah Sudah Tahapan Pengecatan Usung Nuansa Dan Konsep Minimalis, Ini Penampakan RTLH TMMD Kodim 0404/Muara Enim

Home / Olahraga / Warta TNI

Jumat, 18 Agustus 2023 - 20:04 WIB

Lomba Agustusan Warga Korem 042/Gapu Bukan Sekedar Adu Fisik

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Lomba peringatan 17 Agustus bukan sekadar adu fisik, tetapi juga merupakan ekspresi dari semangat patriotisme, kebersamaan, dan semangat juang.

Oleh karena itu setiap tahunnya, Korem 042/Gapu menggelar berbagai lomba yang diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS se-kota Jambi, di Lapangan Makorem 042/Gapu Jl. Urip Sumoharjo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Teluk Kota Jambi, Jumat (18/08/2023).

Kasiter Kasrem 042/Gapu Kolonel Kav Adriyan Wahyu Dwi Atmoko, S.I.P. menuturkan, sesuai dengan tema Kemerdekaan RI tahun ini yakni “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”, beragam perlombaan digelar dengan tujuan mengobarkan semangat patriotisme agar Indonesia lebih maju.

Baca :  Nobar Siksa Kubur, Cara Unik Pangdam II/Swj Tingkatkan Keimanan

Diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS se-Kota Jambi, disamping semangat patriotisme juga memupuk kekompakan serta untuk menjaga kebugaran fisik dalam mendukung tugas pokok satuan.

“Kami buat beberapa rangkaian kegiatan, diantaranya lomba tarik tambang, lomba balap karung, lomba balap sarung dan lomba kereta balon,’ jelasnya.

Baca :  Turun Langsung Temui Prajurit, Kasad Gali Aspirasi dan Cek Kesejahteraan Anggotanya

“Disamping turut memeriahkan Hari Kemerdekaan, Kegiatan olahraga Jumat bersama ini kita laksanakan rutin untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan prajurit, dengan rutin berolah raga, tubuh kita akan sehat dan terhindar dari berbagai penyakit” ujarnya.

Rangkaian kegiatan sebelumnya dimulai dengan Senam SKJ 88 yang dipandu oleh anggota dari Jasmani Militer Korem 042/Gapu. Selanjutnya baru dilaksanakan kegiatan lomba.

Baca :  Babinsa Koramil 418-08/Sako Gercep Bantu Pencarian Bocah Tenggelam Di Sungai Borang

Kolonel Andriyan juga mengucapkan selamat kepada pemenang lomba, dan berharap agar kekompakan serta semangat bagi prajurit dan PNS Korem 042/Gapu makin ditingkatkan.

“Tingkatkan terus semangat dan silaturahmi kita sebagai keluarga besar Korem 042/Gapu. Saya berharap dengan diadakannya lomba 17-an ini, dapat meningkatkan kekompakan sekaligus menjadi sarana penyegaran dari rutinitas pekerjaan kita sehari-hari, pungkas Kolonel Adriyan.

(Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Tak Berjarak, Ksatria Buaya Putih Sambangi Honai Mama Papua

Warta TNI

Kodam I/BB Terima 4 Penghargaan Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting TA 2022

Warta TNI

Jelang Sertijab Dandim, Kodim 0415/Jambi Terima Kunjungan Tim Verifikasi Korem 042/Gapu

Warta TNI

Lepas Satgas Yonif R 142/KJ ke Daerah Latihan, Danrem 042/Gapu : Bagi Prajurit, Tugas Merupakan Kebanggaan dan Kehormatan

Warta TNI

Dandim 0416/Bute Panen Bawang Merah Bersama Forkopimda Bungo

Warta TNI

Wamenhan RI dan Wakasad Kunjungi Skadron 11/Serbu Lanumad, Serah Terima Halikopter Sekaligus Tinjau Alutsista

Warta TNI

Tanamkan Cinta Tanah Air, Yonarmed 15/Cailendra Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-siswi SMK

Warta TNI

Panglima TNI Cek Kesiapan Paspampres