Budi Setiawan Berharap Bisa Berjuang Bersama PKB di Pilwako Jambi 2024 Cawako Jambi Budi Setiawan Punya Strategi Mengatasi Banjir Upacara Bulanan, Kasipers Kasrem Gapu Bacakan Amanat Kasad Bekali Prajurit Jelang Purna Tugas, Kodim 0420/Sarko Kirim Anggota Ikuti Pelatihan Pembuatan Tempe Danrem Gapu Brigjen TNI Rachmad Ikuti Apel Dansat Tersebar 2024 Di Lampung

Home / Warta TNI

Jumat, 18 Agustus 2023 - 21:34 WIB

Dandim 0415/Jambi Vicon Bersama Danrem Bahas Netralitas TNI Dan Penanganan Karhutla

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dandim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, SH., M.I.Pol didampingi Kasdim bersama para Perwira staf dan Danramil jajaran mengikuti pengarahan Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M,, melalui Video Conference bertempat di ruang rapat Makodim 0415/Jambi Jl. Untung Suropati, Jelutung, Kec. Kota Baru Kota Jambi, Jambi, Jumat (18/8/2023).

Pengarahan Danrem 042/Gapu yang digelar terpusat di Makorem 042/Gapu tersebut dalam rangka menyamakan persepsi dan cara pandang bagi Komandan Satuan (Dansat) terhadap pendataan potensi kerawanan, menjaga profesionalitas, soliditas dan Netralitas dalam menghadapi Pemilu 2024 di wilayah masing-masing.

Baca :  Ini Kata Bakal Calon Walikota Jambi Budi Setiawan Usai Bertemu Dengan Fadhil Arief

Dandim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono mengatakan, ada beberapa penekanan yang disampaikan oleh Danrem 042/Gapu yang harus segera ditindaklanjuti dan disampaikan kepada anggota secara keseluruhan, diantaranya tentang Netralitas TNI pada Pemilu 2024 dengan menginvetarisir potensi kerawanan dan penanganan Karhutla dengan Pembuatan embung.

Baca :  Awali Misi, Satgas Garuda Sambut Bulan Suci Ramadhan Penuh Suka Cita

Terkait Netralitas TNI pada Pemilu 2024, Danrem menekankan agar TNI Tidak memihak dan tidak memberi dukungan kepada Parpol beserta paslon yang diusung; Tidak memberikan fasilitas tempat/sarana prasarana milik TNI kepada Parpol/Paslon sebagai sarana kampanye; Dilarang memberi arahan dalam menentukan hak pilih.

Selanjutnya TNI Tidak memberi tanggapan/komentar dan mengupload apapun terhadap hasil quick count sementara hasil lembaga survey dan Menindak tegas Prajurit TNI dan PNS yang terbukti terlibat politik praktis.

Baca :  Ketua Persit KCK Ranting 13 Ramil 415-12 Pasar Ikuti Pertemuan Gabungan Persit PD II Sriwijaya Melalui Platform Zoom Meeting

Dengan adanya penekanan langsung dari Danrem tersebut, diharapkan semua  penekanan dapat segera sampai ke seluruh prajurit, sehingga menghasilkan petunjuk pelaksanaan tindakan bagi prajurit TNI agar bertindak dan bersikap sesuai dengan prosedur yang ada, harap Dandim. (Pendim 0415/Jambi)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pelihara Kemampuan, Kasdam Latihan Menembak Pistol Bersama Pejabat Kodam II/Sriwijaya

Warta TNI

Babinsa Waropko Bersama Puskesmas Dan PT Nindya Karya Gelar Baksos Dan Pengobatan Massal

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Dan Ketua Persit KCK Daerah II/Sriwijaya Ikuti Webinar Revitalisasi Posyandu Bersama Kasad Secara Virtual

Warta TNI

Satgas Yonif 125/SMB Berikan Rasa Aman Dan Damai Pada Kunjungan Uskup Di Distrik Assue

Warta TNI

Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadhan, Kodim 0416/Bute Bersama Lions Club Cosmos Bungo Gelar Baksos Di Desa Bedaro

Warta TNI

Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono Ingatkan Prajurit Hindari Narkoba

Warta TNI

Dandim Lamtim Instruksikan Babinsa Aktif Dampingi Pembagian Beras

Warta TNI

Pasca Penyerangan KST Di Gome, Panglima TNI Tegaskan Tidak Akan Menambah Pasukan