14 Ribu Lebih Personel TNI – Polri Amankan KTT World Water Forum Ke-10 Di Bali Melalui Aplikasi Pusat Informasi Teritorial Diharapkan Babinsa Punya Kemampuan TCLC yang Optimal Di Lapangan Korem 132/Tadulako Bagi Jenderal TNI Agus Subiyanto Punya Kenangan yang Mendalam Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Periksa Keluar Masuk Barang Ilegal Di Perbatasan Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI M. Naudi Nurdika Hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Sumsel

Home / Warta TNI

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 14:49 WIB

Pasiterdim 0415/Jambi Hadiri Pencanangan Kampung Bebas Narkoba Di Desa Lopak Alai

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dandim 0415/Jambi diwakili Pasiter Mayor Inf Beni menghadiri pencanangan kampung bebas narkoba di Desa Lopak Alai Kec. Kumpe Ulu Kab. Muaro Jambi, Jambi, ditetapkan sebagai Kampung Bebas Narkoba yang kedepannya akan menjadi percontohan bagi desa-desa lainnya.

Dandim 0415/Jambi melalui Pasiter Mayor Beni mengatakan bahwa Kodim sangat mendukung terhadap kegiatan yang diselenggarakan oleh Polres Muaro Jambi, dimana Kita ketahui bahwa Narkoba merupakan musuh Bangsa, apabila Kita tidak sama-sama memerangi Narkoba ini, bagaimana nasib bangsa ke depan.

Lebih lanjut, Beni menegaskan, selain sebagai wujud dan upaya institusi TNI AD dalam bersinergi dengan Polri maupun Pemda dalam mencegah peredaran narkoba, menghadirkan Kapung Bebas Narkoba juga sangat bermanfaat untuk menyelematkan generasi muda penerus bangsa Indonesia dari dampak buruk narkoba itu sendiri.

Baca :  Kasdam II/Swj : Nuzulul Qur'an, Introspeksi Diri dan Tingkatkan Kualitas Imtaq

“Kodim mengapresiasi program yang telah digagas oleh Polres Muaro Jambi, dengan membuat program pencanangan Kampung Bebas Narkoba ini, sekaligus sebagai wujud kepedulian kita dalam menyelamatkan generasi muda dan bangsa ini dari kehancuran akibat pengaruh dan peredaran narkoba,” ucap Beni, Sabtu (19/8).

Pasiter menilai, kegiatan semacam ini sangat bagus dan diharapkan dapat menjadi pilot project untuk dilaksanakan di daerah-daerah lain di wilayah Kabupaten Muaro Jambi, imbuhnya.

Baca :  Stabilkan Harga Sembako Jelang Ramadhan, Dandim 0416/Bute Bersama Forkopimda Buka Pasar Murah

Menurut Pasiter, Program Kampung Bebas Narkoba ini diharapkan sebagai implementasi nyata yang dapat dilaksanakan secara bersama-sama dengan melibatkan para mantan pengguna narkoba, generasi muda, pelajar dan segenap komponen bangsa lainnya. Namun diharapkan program ini tidak hanya bersifat seremonial belaka, akan tetapi berlanjut dengan program-program yang telah disusun.

Untuk itu, Pasiter mengajak semua yang hadir di acara untuk dapat berpartisipasi menjaga Desa Lopak Alai ini sebagai desa yang dicanangkan dalam kegiatan Kampung Bebas Narkoba, sehingga bisa menjadi contoh bagi desa-desa lain untuk menyatakan perang terhadap narkoba.

“Narkoba sudah menjadi bahaya nasional bahkan global yang dapat mengancam integritas dan kedaulatan sebuah bangsa. Sosialisasi kepada masyarakat secara bertahap dinilai mampu meningkatkan pemahaman masyarakat tentang bahaya narkoba. Namun tidak kalah pentingnya adalah implementasi pencegahan di lapangan perlu dilakukan secara nyata,” pungkas Beni.

Baca :  Serda Pudja, Kowad Kodam II/Swj Harumkan TNI AD di Kapolri Cup 2024

Pada acara pencanangan Kampung Bebas Narkoba, juga ditandai dengan pembacaan Ikrar Deklarasi Bebas Narkoba serta penandatanganan kesepakatan Bebas Narkoba oleh Kapolres Muaro Jambi, Sekda Ma. Jambi, Pasiterdim 0415/Jambi, Kadiskes dan Kadisdiknas Kab. Ma. Jambi, Camat Kumpe Ulu, Kepala KPLP Wanita Sengeti, Kades Lopak Alai dan jajaran RT serta Warga Desa Lopak Alai. (RED)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrem 041/Gamas Apresiasi Kerja Keras Satgas TMMD Kodim Bengkulu Selatan

Warta TNI

Satgas Yonif 123/Rajawali Tampilkan Hadrah Pada Peringatan Isra Mi’raj Di Perbatasan Papua

Warta TNI

Semarak HUT Ke-77 TNI Di Kota Jayapura Dimeriahkan Atraksi Paralayang Dan Syukuran

Warta TNI

Satgas 711 Susuri Hutan Papua Selama Dua Hari Untuk Pastikan Patok Batas

Warta TNI

Tingkatkan Swasembada Pangan Di Wilayah, Babinsa Dampingi Petani Dalam Budidaya Tanaman Cabai

Warta TNI

Cara Satgas Yonif Raider 200/BN Berikan Pelayanan Kesehatan di Kampung Gimbis

Warta TNI

Upacara Penyerahan Satuan, Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa Jabat Pangdam XVII/Cenderawasih

Warta TNI

Korem 045/Gaya Melaksanakan Sosialisasi Bidang Wanwil TA 2022