Wakasad : Tugas Prajurit Adalah Menciptakan Kedamaian dan Rasa Aman KRI Diponegoro-365 Laksanakan Latihan Bersama Dengan LAF-Air Force Panglima TNI Kunjungi Special Air Service Regiment (SASR) Langkah Budi Setiawan Kian Mantap Menatap Pilwako Jambi 2024 Ini Alasan Danrem 081/DSJ Tanam Padi Dini Hari

Home / Warta TNI

Jumat, 25 Agustus 2023 - 19:15 WIB

Pastikan Tepat Sasaran, Babinsa Koramil Jambi Selatan Dampingi Penyaluran Bantuan Pangan

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dalam rangka membantu dan mengamankan proses pendistribusian bantuan pangan beras tahap kedua kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Pemerintah, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Jambi Selatan Kodim 0415/Jambi Serda Arif bersama Aparatur Kelurahan melaksanakan pendampingan, Jumat (25/08/2023).

Serda Arif mengatakan, kehadirannya merupakan untuk mengawal dan mendampingi kegiatan penyaluran bantuan Pangan untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM), sehingga pelaksanaan kegiatan penyaluran bantuan sosial dapat berjalan tertib aman dan lancar.

Baca :  Pastikan Stok Sembako Stabil Jelang Ramadhan, Pabungdim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Muaro Jambi Blusukan ke Pasar

Babinsa akan terus mengawal dan mendampingi pemberian bantuan dari pemerintah kepada warga kurang mampu, hal ini dilakukan agar bantuan benar-benar tepat sasaran kepada warga yang berhak menerima, warga yang kurang mampu.

“Ini merupakan upaya turut serta melaksanakan Pendampingan Penyaluran Bantuan Kepada Masyarakat yg kurang mampu di wilayah binaan, ucap Serda Arif.

Baca :  Safari Ramadhan Pangdam II/Sriwijaya di Wilayah Korem 042/Gapu

Dijelaskan, masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan 1 karung beras berisi 10 kilogram Beserta Bahan pokok Lainnya. Karenanya, dengan pendampingan tersebut sebagai salah satu upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah binaan, sehingga proses penyaluran bantuan Pemerintah Untuk Bantuan Pangan Tahap ll 2023 berjalan sebagaimana mestinya.

“Syukurlah penyaluran beras itu berjalan dengan baik tanpa kendala berarti, sehingga para penerima bisa menikmati bantuan yang diterima dengan senang,” tambahnya.

Baca :  Babinsa Koramil Pasar Bantu Pengamanan Warga yang Berziarah ke Makam Sambut Ramadhan

Sementara salah seorang penerima beras bantuan pemerintah tersebut, Ibu Yana, mengaku senang bisa menerima bantuan beras, sehingga bisa memenuhi kebutuhan keluarganya sehari-hari.

“Kami sangat bersyukur dan sangat terbantu dengan adanya bantuan beras ini sebagai tambahan kebutuhan pokok keluarga kami,” ujarnya. (RED)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Tim Vaksin Mobile Kodim 0416/Bute Gelar Vaksinasi Mau Mudik

Warta TNI

Hadapi Era Disrupsi, Kasad Tekankan Ini Pada Mahasiswa Universitas Pasundan

Warta TNI

Dandim Kerinci Ajak Komponen Masyarakat Bersinergi Jaga Kondusifitas Wilayah

Warta TNI

Satgas Yonif Raider 303/SSM Berikan Pertolongan Terhadap Pilot Beserta Crew Pesawat terbang Yang Tergelincir

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Mengikuti Rapat Virtual Dipimpin Presiden RI Joko Widodo Bahas Penanganan Covid-19

Warta TNI

Penerangan Kodim 0416/Bute Terus Sajikan Informasi Terkini Tentang Perkembangan Kegiatan TMMD

Warta TNI

Wujud Sinergitas dan Soliditas, TNI-Polri di Jambi Gelar Apel Bareng

Warta TNI

Satgas Yonif RK 115/ML Melaksanakan Pembinaan Terhadap Pemuda Kampung Kulirik Melalui Kegiatan Olahraga Voli