KRI Diponegoro-365 Laksanakan Latihan Bersama Dengan LAF-Air Force Panglima TNI Kunjungi Special Air Service Regiment (SASR) Langkah Budi Setiawan Kian Mantap Menatap Pilwako Jambi 2024 Ini Alasan Danrem 081/DSJ Tanam Padi Dini Hari Pangdam II/Swj : Bekerja Profesional dan Jangan Persulit Anggota

Home / Warta TNI

Senin, 28 Agustus 2023 - 18:45 WIB

Cegah Karhutla, Dandim Bute Pimpin Patroli Karhutla Bersama

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dalam rangka upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Dandim 0416/Bungo Tebo Letkol Inf Evid Nirwan E, S.H., M.Si, beserta Perwira staf dan anggota Babinsa, BPBD, dan Manggala Agni Kabupaten Tebo melaksanakan peninjauan dan pengecekan fisik daerah rawan Karhutla di Wilayah Kabupaten Tebo, Minggu (27/08/2023)

Baca :  Nobar Siksa Kubur, Cara Unik Pangdam II/Swj Tingkatkan Keimanan

Kabupaten Tebo merupakan salah satu Kabupaten yang rentan akan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Hingga saat ini, beberapa wilayah di Kabupaten Tebo sudah terjadi Karhutla.

Untuk menindaklanjuti hal itu, Mereka melakukan patroli ke lokasi dengan menggunakan sepeda motor jenis trail. Mereka bergerak dari Koramil 416-05/Muara Tebo menuju lokasi sekitar pukul 06.00 WIB.

Baca :  Peduli Terhadap Masyarakat, Satgas Yonif 721/Makkasau Berikan Bantuan Pakaian Untuk Anak-anak Distrik Kanggime

Dandim menyebut, peninjauan dan pengecekan tersebut bertujuan untuk mengetahui secara langsung kondisi di lapangan. Supaya Kodim 0416/Bute bisa mengantisipasi dan cepat mengendalikan bersama rekan-rekan yg terlibat pencegahan Karhutla. apabila terjadi Karhutla, supaya jambi bebas asap, khususnya di Kabupaten Bungo dan Tebo.

Baca :  Ini Sosok Orang Nomor 1 di Kodam II Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika

Letkol Inf Evid Nirwan Berpesan “Karhutla adalah tanggung jawab kita bersama, mari kita cegah penyebab terjadinya kebakaran, mencegah jauh lebih baik daripada memadamkan, jangan biarkan titik api yang kecil menjadi besar sehingga membutuhkan dana dan tenaga yang besar untuk memadamkannya,” (RED)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Bhakti TNI Korem Gapu Pasca Sholat Idul Fitri

Warta TNI

Pangdam I/BB Cek Kesiapan Pengamanan Pembukaan F1H20 di Balige

Warta TNI

Dengan Semangat Kepahlawanan, Koramil Telanaipura Genjot Vaksinasi

Warta TNI

Kodam II/Sriwijaya Terima Penghargaan Dari Kanwil DJPB Provinsi Sumsel

Warta TNI

Gelar Baksos Di Pulau Numfor, Dandim 1708/BN Disambut Tarian Mansorandak

Warta TNI

156 Peserta Cata PK TNI AD Sub Panda Jambi Diberangkatkan Ikuti Seleksi Tingkat Pusat

Warta TNI

Satgas TMMD Ke-118 Kodim Way Kanan Kebut Terus Pembuatan Badan Jalan Penghubung

Warta TNI

Cek Kesehatan Warga, Satgas Yonif Raider 200/BN Adakan Pengobatan Gratis