172 Pasukan Penjaga Perdamaian Dunia KIZI TNI Kontingen Garuda XX-T Monusco Tiba Di Indonesia Wakasad : Tugas Prajurit Adalah Menciptakan Kedamaian dan Rasa Aman KRI Diponegoro-365 Laksanakan Latihan Bersama Dengan LAF-Air Force Panglima TNI Kunjungi Special Air Service Regiment (SASR) Langkah Budi Setiawan Kian Mantap Menatap Pilwako Jambi 2024

Home / Warta TNI

Rabu, 30 Agustus 2023 - 06:56 WIB

Kolonel Chk Donny S.D. Atmojo Berikan Tips Self Defense Kepada Prajurit Kumdam II/Swj

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Demi terus menjaga kemampuan bela diri dan menindaklanjuti atensi terkait dengan peningkatan kemampuan prajurit Kodam II/Swj.

Kakumdam II/Swj Kolonel Chk Donny S.D. Atmojo S.H., M.I.P., M.H. memberikan tips tips bagaimana personel Kumdam II/Swj melakukan pembelaan diri atau self defense terhadap hal-hal yang tidak diinginkan dimanapun personel berada. (Palembang/Selasa, 29-08-2023)

Dalam keteranganya Kolonel Chk Donny S.D. Atmojo S.H., M.I.P., M.H. menyampaikan diawal bahwa atensi Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil bahwa kemampun prajurit itu harus ditingkatkan, seperti kemampuan menembak, kemampuan fisik dan juga kemampuan bela diri, semua atensi dan petunjuk pimpinan tersebut akan kita sosialisasikan dan dilaksanakan dengan baik.

Baca :  Berkah Ramadhan, Yonarmed 15/Cailendra Berbagi Takjil Gratis

Kali ini selaku Kakumdam II/Swjsaya berharap dalam pelaksanaan tugas agar setiap personel harus memiliki self defense atau bisa membela diri, ini bisa kita lihat dengan trik melumpuhkan dalam beladiri.

Baca :  Pangdam XVII/Cenderawasih Gelar Halal Bihalal Bersama Prajurit dan PNS

Kelemahan manusia bisa kita lihat dari beberapa titik diantaranya pergelangan tangan, belakang lutut, leher dan kemaluan, hal ini ditekankan bagaimana setiap prajurit harus bisa mengolahnya dan menguasai diri apabila terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

Baca :  Ikuti Apel Gelar Pasukan, Koramil Sengeti Siap Dukung Penuh Polres Muaro Jambi Ciptakan Kondisi Kamseltibcarlantas Di Wilayah

Untuk itulah saya selaku Kakumdam II/Swj memberikan tips-tips yang kiranya berguna bagi setiap prajurit Kumdam II/Swj dan ini ke depannya akan kita latihkan terus dalam kegiatan mingguan di satuan Kumdam II/Swj.

Bahwa pelaksanaan praktek beladiri dipraktekkan langsung bersama dengan personel prajurit dan PNS Kumdam II/Swj.

(Pendam II/Sriwijaya)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kendalikan Penularan DBD, Babinsa dan Aparat Kelurahan Lakukan Fogging

Warta TNI

Luar biasa, Antusias Anak Desa Talang Silungko Ikut Gotong-royong Dilokasi TMMD

Warta TNI

Binter Kreatif Satgas TMMD 116 Kodim 0431/Babar Bantu Warga di Kebun

Warta TNI

Akun Resmi Twitter TNI AD Sudah Normal Kembali

Warta TNI

Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Bantu Petani Merawat Tanaman Jagung

Warta TNI

Asah Kemampuan, Personel Satgas Kizi TNI Konga XXXVII-J Latihan Menembak

Warta TNI

Jalin Silaturahmi, Kodim 0421/LS Adakan Komsos Dengan Keluarga Besar TNI

Warta TNI

Kunjungan Kasih Dan Ibadah Natal Jemaat Gereja Oikumene Bethesda Kesdam XVII/Cenderawasih Bersama Anak Panti Asuhan