Yonif 143/TWEJ Gelar Turnamen Bola Voli ‘Danyon Cup’ Se-Provinsi Lampung Jelang Pertandingan Gateball HUT Provinsi, Pendam II/Swj Gelar Laga Persahabatan Lawan Dinas Perkim Sumsel Satuan Intelijen TNI Cermat Memastikan Pelaku Penembak Danramil Aradide Paniai Membaca Pilkada Tanjabtim Kasad : Punya Ide Luar Biasa? Sampaikan Saja!

Home / Warta TNI

Selasa, 5 September 2023 - 06:39 WIB

Begini Reaksi Tentara Amerika dan Jepang Mencoba Ransum TNI

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Biskuitnya enak, rasanya seperti ginger snack sedangkan rasa nasinya tidak terlalu pedas dan enak, saya senang makanan pedas. Demikian respon SPC Shannon Spiers personel dari 25th Infantry Division, disela-sela latihan bersama Super Garuda Shield di Puslatpur 5 Baluran Jawa Timur, saat berkesempatan mencicipi Naraga Plus dan Eprokal Plus yang merupakan ransum TNI, Minggu (3/9/2023).

Lebih lanjut dikatakan SPC Spiers, Packaging Box Naraga Plus dan Eprokal Plus, yang berisi makanan, gelas dan sendok sangat bagus dan well organized. “Ransum Naraga Plus ini sangat tepat sekali dimakan saat latihan di hutan, dengan komposisi yang tepat maka tenaga tubuh dapat pulih dan sangat mengenyangkan apabila dikonsumsi dengan perut yang lapar”, kata SPC Spiers

Baca :  Pangdam II/Swj Pimpin Sertijab Kasdam dan Beberapa Pejabat Kodam

Sementara itu menurut Sergeant First Class Kishioto dan Sergeant Kanematsu yang sehari-hari berdinas di Japan Ground Self-Defence Force, “menu utama nasi daging ini rasanya seperti japannesse rice bowl, the meat is very tasty, ini sangat enak sekali”, ungkap Sergeant Kanematsu,

Ransum TNI yang dikemas dalam satu box, Naraga Plus berisi 3 eprokal, 2 biskuit, 2 menu utama yaitu nasi ayam dan nasi daging. Apabila ingin mengkonsumsi menu utama nasi, terlebih dahulu memanaskannya dengan kantong pemanas ransum yang juga sudah disiapkan di dalam kemasan. Cara menggunakannya adalah dengan memasukan ransum kedalam kantong dan isi air, tutup klip hingga rapat dan kantong akan menjadi panas, biarkan selama kurang lebih 12 menit, keluarkan ransum dari kantong pemanas dan ransum siap dikonsumsi. Metode ini adalah metode yang dikembangkan agar para prajurit dapat tetap mengkonsumsi makanan panas dan tetap menjaga kerahasiaan tanpa perlu membuat api yang tentunya akan sangat berbahaya ketika berada dalam sebuah operasi tempur yang rawan akan deteksi pihak lawan.

Baca :  PT Arwana Citra Mulia Hibahkan 10.000 M2 Keramik Untuk Kodam II/Swj

Menu utama nasi daging dan nasi ayam mengandung nilai gizi energi total 600 kkal, lemak total 25 g, lemak jenuh 5 g, protein 27 g, karbohidrat total 67 g, serat pangan 6 g, gula 2 g, garam (natrium 1340 mg). Sedangkan Eprokal yang mengandung glutathione dan zinc gluconate, mengandung alergen : susu, serealia dan kedelai. Sementara itu nilai gizi energi total 190 kkal, lemak total 7 g, lemak jenuh 3.5 g, protein 4 g, karbohidrat total 26 g, serat pangan 3 g, gula 3 g, garam (natrium 160 mg). Menu ini telah diriset dan didesain sedemikian rupa untuk memastikan kebutuhan prajurit dalam sehari. Kemasan yang kompak juga akan memudahkan ransum ini dibawa selama Pelaksanaan operasi tempur.

Baca :  Operasi Gaktib dan Yustisi Kodam II/Swj Tekan Pelanggaran Prajurit TNI di Sumbagsel

Latihan gabungan Super Garuda Shield ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama bilateral dan multilateral Military to Military, mengembangkan operasi gabungan pada level taktis, memperkuat hubungan antara TNI, U.S. Indopacom dan negara peserta lainnya serta yang tidak kalah pentingnya adalah menciptakan hubungan militer yang kondusif dan produktif untuk senantiasa menciptakan stabilitas keamanan di kawasan.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Tanamkan Budaya Gotong Royong di Wilayah, Babinsa Bantu Pembangunan Rumah Warga

Warta TNI

Inilah Keakraban TNI Dan Warga Deiyai Papua

Warta TNI

Kaajendam II/Swj Pimpin Tradisi Penerimaan Warga Baru

Warta TNI

Dandim 0413/Bangka Bersama Prajurit Lancarkan Serbuan Surprise Ke Satjar Polri

Warta TNI

Brigjen TNI Ruslan Effendy Pimpin Sidang Pantukhir Calon Tamtama Tingkat Subpanpus Kodam II/Swj TA 2023

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Rapat Dengan Kasad Tentang Liga Santri Nasional

Warta TNI

Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak Tinjau Artillery Strike Fire Power Demo

Warta TNI

Pendekatan Humanis Satgas Yonif 143/TWEJ Dengarkan Suara Warga Perbatasan