Usung Nuansa Dan Konsep Minimalis, Ini Penampakan RTLH TMMD Kodim 0404/Muara Enim Kades Fajar Indah Apreasiasi Pembangunan RTLH Satgas TMMD Kodim 0404/Muara Enim Barisan Keluarga Budi Setiawan Luncurkan Posko Kemenangan Pilwako Jambi 2024 Wakasad : Pembangunan Satuan Krusial Bagi Pengembangan Kekuatan Pertahanan Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad

Home / Warta TNI

Selasa, 5 September 2023 - 07:37 WIB

Kemampuan Menembak Skill Wajib Bagi Setiap Prajurit

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Memasuki hari ketiga  Latihan Bersama (Latma) Super Garuda Shield 2023, Sejumlah personel dari Pasukan TNI, US dan Singapura melaksanan zeroing atau koreksi senjata  sebelum melaksanakan latihan menembak senjata ringan di Lapangan tembak 300 Dodiklatpur Rindam V  Brawijaya Asembagus Situbondo Jawa Timur. Sabtu (2/9/2023).
Menembak senjata ringan merupakan kemampuan yang wajib dimiliki dan dikuasai oleh setiap prajurit, karena menembak adalah modal utama seorang tentara.
Latihan menembak ini dilaksankan dengan tujuan untuk melatih, mengasah serta memelihara kemampuan yang sudah dimiliki oleh masing-masing prajurit.
Selain dari TNI, latihan menembak senjata ringan diikuti oleh 25 ID 2nd brigade 1st Batallion 27th infantry regiment (1-27IN) Wolfhounds, 3rd battalion 1st marine India company dan 3rd Singapore Division Army Deployment Force.
Adapun materi yang diaplikasikan adalah menembak lesan dummy. Dimana sasaran dummy merupakan target yang berbentuk patung boneka di atas roda yang bisa timbul tenggelam dan bergerak maju mendekat ke arah petembak yang dikendalikan oleh operator.
Penembakan dilaksanakan dalam tiga sikap yakni jarak 300 meter dengan sikap tiarap, 200 meter sikap jongkok dan 150 sikap berdiri.
Latihan yang merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka meningkatkan kemampuan dan kemahiran menembak personel dari negara-negara peserta SGS 2023.
Baca :  Semangat Letkol Nugraha Membangun Bumi Serasan Sekundang Sampai Ke Pelosok Desa

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pastikan Pemilu Lancar, Dandim 0416/Bute Bersama Instansi Terkait Gelar Rakor Distribusi Logistik di KPU Bungo

Warta TNI

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Dampingi Kunker Ibu Negara Iriana Joko Widodo Di Jambi

Warta TNI

Kasal : Kenaikan Pangkat Perwira Tinggi Lahirkan Inovasi Wujudkan TNI AL yang Profesional

Warta TNI

Tingkatkan Kualitas Gizi Anak, Satgas TNI 321 Kostrad Bagikan Susu Gratis

Warta TNI

Kasad Terima Brevet Hiu Kencana Sebagai Warga Kehormatan Kapal Selam TNI AL

Warta TNI

Pupuk Kebersamaan, Kasad Olahraga Bersama dengan PT. Timah

Warta TNI

Bentuk Perhatian Kepada Warga, Babinsa Kaureh Bantu Mengolah Makanan Tradisional Sagu

Warta TNI

Prajurit Dan Persit Yonarhanud 12/SBP Bagi-Bagi Takjil Jelang Buka Puasa Ramadan