172 Pasukan Penjaga Perdamaian Dunia KIZI TNI Kontingen Garuda XX-T Monusco Tiba Di Indonesia Wakasad : Tugas Prajurit Adalah Menciptakan Kedamaian dan Rasa Aman KRI Diponegoro-365 Laksanakan Latihan Bersama Dengan LAF-Air Force Panglima TNI Kunjungi Special Air Service Regiment (SASR) Langkah Budi Setiawan Kian Mantap Menatap Pilwako Jambi 2024

Home / Warta TNI

Rabu, 6 September 2023 - 12:34 WIB

Bantu Kesulitan Masyarakat, Satgas Yonif 721/MKS Buka Lahan Untuk Berkebun

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Bantu atasi kesulitan, Satgas Yonif 721/Makassau membantu masyarakat membuka lahan untuk berkebun di Desa Konikme, Distrik Yugungwi, Kab. Lanny Jaya, Papua Pegunungan, Selasa (5/9/2023).

Dansatgas Yonif 721/MKS Letkol Inf Heri Kuswanto, S.I.P., menyampaikan bahwa terdapat beberapa masyarakat yang membuka lahan untuk dipergunakan sebagai lahan berkebun yang terletak tidak jauh dari Pos Satgas.

Baca :  Kodim 0416/Bute Launching Fasilitas Air Bersih Program TNI AD Manunggal Tahun 2024

“Kami melihat masyarakat di sekitar pos sedang membuka lahan yang nantinya akan digunakan untuk berkebun, maka dari itu kami kerahkan beberapa personel untuk membantu masyarakat agar pekerjaannya cepat terselesaikan,” ujar Dansatgas.

“Kami akan terus berkomitmen untuk selalu membantu masyarakat sekitar dalam meningkatkan kesejahteraan, salah satunya dengan memanfaatkan lahan kosong yang dapat meningkatkan ekonominya,” tambahnya.

Baca :  Pastikan Kesiapsiagaan, Kasad Dampingi Panglima TNI dan Kapolri Cek Prajurit

Tampak terlihat, personel Satgas membantu membuka lahan dengan menggunakan alat bantu yang ada dengan melakukan kegiatan mencabut tanaman liar, membabat rumput dan memindahkan kayu bekas tebangan pohon.

Baca :  Tertib Hukum, Pangdam II/Swj Perpanjang SIM di Polrestabes Palembang

Sementara itu, Bapak Yawiluk Kogoya selaku Kepala Suku mengucapkan terima kasih atas bantuan dari personel Satgas Yonif 721/MKS.

“Kami sangat berterima kasih atas kepedulian Bapak TNI yang telah bantu kami memberikan makanan dan tenaga untuk membuka lahan, Tuhan memberkati, Wa wa wa,” ucapnya.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Panglima TNI Pantau Situasi Kamtibmas Malam Pergantian Tahun 2023

Warta TNI

Luar Biasa, Babinsa Bantu Warga Lubuk Kayu Aro Bantu Renopasi Jembatan Gantung

Warta TNI

Ini Cara Pangdam II/Swj Sejahterakan Anggota

Warta TNI

Satgas Yonif 144/JY Bersama Puskesmas Perbatasan Gelar Gebyar Vaksinasi Covid-19

Warta TNI

Pimpin Upacara Bendera di SMAN 3 Kota Jambi, Mayor Beni Ingatkan Siswa Untuk Selalu Disiplin

Warta TNI

Gandeng Dinas Terkait, Satgas TMMD Kodim 0419/Tanjab Gelar Penyuluhan Untuk Meningkatkan SDM Di Pedesaan

Warta TNI

Komandan Brigif 8/GC Pimpin Sertijab Danyonif 144/JY

Warta TNI

Bertepatan HUT Akmil, 164 Pati TNI AD Diwisuda Purna Wira