Shin Tae-yong Panggil 22 Pemain Untuk Laga Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Program Pipanisasi Kasad, Wujudkan Mimpi Petani di Nganjuk Kunjungi Papua, Wakasad Tinjau Sarpras Satuan Jajaran TNI AD Berkontribusi Besar Turunkan Angka Stunting, 31 Babinsa Terima Penghargaan BKKBN Panglima TNI Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 75 Perwira Tinggi TNI

Home / Warta TNI

Kamis, 7 September 2023 - 19:59 WIB

189 Peserta Ikuti Sidang Pantukhir Calon Bintara Tingkat Suspanpus Kodam II/Swj TA 2023

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Prosesi penerimaan Calon Bintara (CABA) Prajurit Karier (PK) TNI AD Reguler dan Khusus Kostrad / Kopassus Tahun Anggaran 2023, telah memasuki Sidang Pantukhir Tingkat Sub Panitia Pusat (Panpus) Kodam II/Sriwijaya.

Sidang Pantukhir Penerimaan CABA PK TNI AD Reguler dan Khusus Kostrad / Kopassus ini dipimpin oleh Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P. mewakili Pangdam ll/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil selaku ketua Sub Panpus bertempat di Aula Vijaya Kusuma Markas Ajendam II/Swj Sekojo Palembang, Kamis (07/09/2023).

Baca :  Kasad : Program TNI AD Buka Peluang-Peluang Baru Sejahterakan Masyarakat

Sidang Pantukhir ini diikuti oleh 189 peserta yang terdiri dari 165 orang Reguler dan 24 orang Khusus Kostrad/Kopassus yang telah lolos dari pentahapan seleksi sebelumnya.

Aspers Kasad Mayjen TNI Agus Prangarso, dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Paban II/Minanev Spersad, Kolonel Inf Gunawan Permadi, S.E., M.A.P., selaku wakil Ketua Sub Panpus menyampaikan ucapan terimakasih kepada Panitia Pusat yang telah melaksanakan tugas dengan penuh maksimal.

Baca :  TMMD Salah Satu Bentuk Pengabdian TNI Untuk Negeri

Selanjutnya, dalam Sidang Pantukhir ini kita akan melaksanakan Tes dan mengamati secara objektif para calon dengan tujuan untuk mempermudah memilih calon yang akan diluluskan.

“Saya mengajak kepada seluruh Tim untuk mengedepankan objektivitas dan kita bertanggung jawab secara moril, yang akan memimpin Angkatan Darat di masa depan”, jelas Kolonel Inf Gunawan.

Baca :  PM Japan Lantik 3 Perwira Remaja TNI Lulusan NDA

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberi bimbingan dan petunjuknya, sehingga dapat menghasilkan calon yang diinginkan”, pungkasnya.

Dalam Sidang Pantukhir tersebut, mewakili Pangdam II/Swj, Kasdam II/Swj didampingi Danrindam II/Swj, Aspers Kasdam II/Swj, dan para Katim Penerimaan dari Mabesad, yakni Spersad, Ditajenad, Sintelad, Dispsiad, termasuk dari Pusdik Passus dan Kostrad.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Anggota Satgas TMMD Kodim 0416/Bute Jadi Khatib dan Imam Shalat Jumat

Warta TNI

Pastikan Kondusifitas Keamanan, Satgas Yonif 125/SMB Gelar Patroli Gabungan Di Seluruh Jajaran Pos

Warta TNI

Panglima TNI Letakkan Batu Pertama Pembangunan RSAU Prof. DR. Abdulrachman Saleh

Warta TNI

Tanamkan Nilai Kedisiplinan, Satgas Yonif R 142/KJ Latihkan Peraturan Baris Berbaris

Warta TNI

Apel Gelar Persiapan Latgabma Super Garuda Shield TA.2022

Warta TNI

PARIKESIT FOR CIANJUR

Warta TNI

Inovasi Pos Salimuli Satgas Pamrahwan Yonarhanud 3/YBY Sulap Aren Jadi Komoditi Bernilai Tinggi

Warta TNI

Hadirnya Satgas TMMD di Desa Talang Silungko, Menjadikan Ibu-Ibu Demam Kerja Bakti