Danrem Gapu Brigjen TNI Rachmad Ikuti Apel Dansat Tersebar 2024 Di Lampung Shin Tae-yong Panggil 22 Pemain Untuk Laga Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Program Pipanisasi Kasad, Wujudkan Mimpi Petani di Nganjuk Kunjungi Papua, Wakasad Tinjau Sarpras Satuan Jajaran TNI AD Berkontribusi Besar Turunkan Angka Stunting, 31 Babinsa Terima Penghargaan BKKBN

Home / Warta TNI

Jumat, 8 September 2023 - 21:29 WIB

Dukung Program Ketahanan Pangan Koramil 429-12/Batang Hari Panen Padi

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Meskipun cuaca /musim kemarau dampak dari Elnino, Koramil 429-12/Batanghari Kodim 0429/Lamtim panen padi sebagai bentuk nyata mendukung program ketahanan pangan, Jum’at (8/9/2023)

Adapun lokasi panen di areal lahan milik Koramil 12/BTH seluas ± ¼ Ha di Desa Banarjoyo, Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur.

Sebagaimana kita ketahui bahwa ketahanan pangan merupakan suatu kondisi terpenuhinya kebutuhan pangan bagi rumah tangga yang tercermin dari tersedianya pangan secara cukup, baik dari jumlah maupun mutunya, aman, merata, dan terjangkau.

Baca :  Papua Sehat, Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Olahraga Bersama Prajurit Dan Persit

Danramil Batanghari, Kapten Inf. Jumingan di sela-sela kegiatan menyampaikan, kegiatan panen padi merupakan wujud nyata untuk memberikan keyakinan bagi masyarakat Lampung Timur, khususnya Kecamatan Batanghari bahwa kami (TNI) siap menyukseskan program pemerintah ketahanan pangan Nasional.

Lebih lanjut dikatakan Danramil bahwa program ketahanan pangan juga merupakan salah satu dari 5 program unggulan Bapak Kasad Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman, S.E.,M.M.

Baca :  Lestarikan Pesisir Pantai, Satgas Pam Puter Enggano Laksanakan Pembibitan Pohon Mangrove

Untuk mengoptimalkan program ketahanan pangan TNI-AD bekerja sama dengan dinas pertanian berbagai daerah di Indonesia. Untuk menggarap lahan kosong milik TNI untuk ditanami tanaman pangan seperti tanaman padi dan jagung.

“Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan panen padi di lahan milik Koramil dengan luas ¼ Ha, tentunya dengan perjuangan yang luar biasa. Karena sawah yang ditanami merupakan lahan tadah hujan dan saat ini musim kemarau, sehingga untuk memenuhi kebutuhan air selama pertumbuhan kita menggunakan alkon (alat sedot air)”, ujar Danramil.

Baca :  Tumbuhkan Disiplin Sejak Dini, Satgas TMMD-119 Kodim 0432/Basel Berikan Wasbang Kepada Siswa SD

“Semoga upaya-upaya ini dapat membantu pemerintah untuk meningkatkan pencapaian hak atas pangan, meningkatkan ketahanan pangan nasional, lokal, meningkatkan kesejahteraan petani dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta meningkatkan perekonomian agar ketersediaan logistik di wilayah sesuai dengan kearifan lokal,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kodim 0421/LS Lanjutkan Program Unggulan Pangdam Dapur Masuk Sekolah

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Pimpin Upacara Penurunan Bendera Merah Putih Di Muaro Jambi

Warta TNI

Kasdam II/Sriwijaya Ikuti Rapat Percepatan Dan Akselerasi Vaksin Provinsi Sumsel

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Hadiri Peresmian Gedung SPN Polda Papua

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Berikan Bingkisan Lebaran Ke Awak Media

Warta TNI

Babinsa Monitoring Penyaluran Bantuan Sembako Beras di Wilayah Binaan

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda Jambi Panen Cabai Bareng Unsur Forkompinda Tebo

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Ikuti Rakornis TMMD ke-115 Tahun 2022 Secara Virtual