Dorong Peningkatan Ekonomi Berbasis Keluarga, Satgas TMMD Kodim 0404/ME Gandeng Dinas Koperasi Dan UMKM Pastikan Tingkat Kesehatan Dan Keselamatan Kerja Sesuai Standar PBB, Satgas Kizi TNI Konga Terima Inspeksi OSH Permahir Penggunaan Senjata Bantuan, Prajurit Yonif 144/JY Gelar MTT Jelang Penugasan Satgas TMMD Kodim 0404/ME Gandeng BNNK Muara Enim Gelar Penyuluhan Narkoba Dandim 0416/Bute Memimpin Langsung Pelaksanaan Pengambilan Data Kesegaran Jasmani

Home / Warta TNI

Jumat, 15 September 2023 - 19:44 WIB

Sukseskan HUT TNI, Aspers Panglima TNI Pimpin Pra TFG

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Aspers Panglima TNI Marsda TNI Arif Widianto, S.A.B., M.Tr. (Han) memimpin Pra Tactical Floor Game (TFG) HUT Ke-78 TNI di GOR A. Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (14/9/2023). Dalam sambutannya Aspers Panglima TNI menyampaikan bahwa pelaksanaan Pra TFG ini tujuanya adalah agar pada saat nanti pelaksanaan TFG berjalan aman dan lancar.  Dengan pra TFG ini diharapkan ada  dinamika-dinamika yang akan terjadi, sehingga bisa dijadikan acuan kesiapan pada saat nanti TFG maupun pada saat pelaksanaan HUT ke-78 TNI.

Baca :  CE Via Budi Setiawan, "Kuda Hitam" di Pilwako Jambi

“Kegiatan peringatan ke-78 HUT TNI pada 5 Oktober ini adalah merupakan kegiatan pelaksanaan yang cukup meriah, karena 10 hari sebelumnya sudah ada rangkaian kegiatan dan H + 1 juga ada kegiatan-kegiatan lainnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Aspers Panglima TNI mengatakan, dengan rangkaian begitu padat dan begitu banyak tentunya diperlukan perencanaan-perencanaan seoptimal dan seefektif mungkin. “Tentunya tujuan TFG adalah agar para penanggung jawab, koordinator dan staf dibawahnya bisa mengerti apa yang ditugaskan, apa yang dikerjakan, apa tanggung jawabnya dan ini akan mempermudah di dalam mengambil keputusan, apabila terjadi dinamika-dinamika didalam kegiatan yang kita laksanakan,” jelasnya.

Baca :  Bekali Peserta Seleksi Dansat Kewilayahan dan Tempur, Ini Pesan Wakasad

“Karena apapun juga pada saat pelaksanaan tidak menutup kemungkinan dinamika-dinamika akan terjadi, sehingga dengan adanya Tactical Floor Game atau TFG yang diawali dengan pra TFG ini, minimal kita mendapatkan gambaran dan mudah-mudahan bisa dilaksanakan dengan lancar dan menjadikan acuan,” imbuh Aspers Panglima TNI.

Baca :  Pastikan Kesiapsiagaan, Kasad Dampingi Panglima TNI dan Kapolri Cek Prajurit

Menurut rencana Upacara Parade dan Defile HUT ke-78 TNI tahun 2023 akan dilaksanakan pada tanggal 5 Oktober 2023 di Silang Monas Jakarta, dengan Inspektur Upacara Presiden RI Joko Widodo. Adapun rangkaian kegiatan sebelum pelaksanaan upacara parade dan defile HUT ke-78 TNI  di mulai pertengan  September s.d. 5 Oktober 2023 antara lain, seminar Nasional,  lomba lari 5 K, 10 K dan 21 K,  pementasan wayang , Bazar,  Pameran Alutsista,  Ziarah ke Makam Pahlawan, Gala Diner, kolone senapan serta pertunjukan pesawat udara.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pasiter Kodim 0415/Jambi Cek Kesiapan Sarpras Lapangan Liga Santri

Warta TNI

Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Sinak, Satgas 303/SSM Borong Sayuran Lokal

Warta TNI

Panglima TNI Kirim Bantuan Sosial Buat Masyarakat Kabupaten Puncak Tiba Di Timika

Warta TNI

Rapim Kodam II/Swj TA. 2023 Resmi Dibuka Pangdam

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Meninjau Baksos Di Muara Enim Jelang HUT Infanteri

Warta TNI

Aksi Sigap & Cepat, Anggota Pos Gemaf Satgas Yonarhanud 3/YBY Bantu Padam Kebakaran

Warta TNI

Jelang Penutupan, Sasaran Fisik Program TMMD Kodim Jambi Telah Capai 100 Persen

Warta TNI

Panglima TNI Kembali Memberangkatkan 950 Prajurit TNI ke Papua