Usung Nuansa Dan Konsep Minimalis, Ini Penampakan RTLH TMMD Kodim 0404/Muara Enim Kades Fajar Indah Apreasiasi Pembangunan RTLH Satgas TMMD Kodim 0404/Muara Enim Barisan Keluarga Budi Setiawan Luncurkan Posko Kemenangan Pilwako Jambi 2024 Wakasad : Pembangunan Satuan Krusial Bagi Pengembangan Kekuatan Pertahanan Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad

Home / Warta TNI

Selasa, 19 September 2023 - 19:27 WIB

Danyonif 144/Jaya Yudha Terapkan Tradisi Wajib Kunjung Kepada Anggota Yang Sakit

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Di dalam institusi militer, terdapat berbagai macam tradisi yang menguatkan solidaritas, kedisiplinan, dan kebersamaan. Salah satu tradisi yang memegang peran penting dalam membina ikatan kekeluargaan diantara prajurit adalah wajib kunjung prajurit yang sedang sakit.

Seperti yang telah dilakukan oleh Pjs. Dankipan ‘A Yonif 144/Jaya Yudha, Lettu Inf Berfika bersama beberapa anggotanya, saat datang berkunjung dalam rangka menjenguk anggotanya, Serda Reri Putra yang sedang dirawat paska Operasi Varikokel di ruang rawat inap RSUD Curup, Senin (18/09/2023).

Baca :  Ibarat Sekali Merengkuh Dayung Dua Tiga Pulau Terlampaui, Buah Manis TMMD KE-119 Di Muba

Danyonif 144/JY, Mayor Inf Eko Siswanto mengatakan bahwa, kunjungan terhadap anggota ataupun keluarganya yang sakit ini akan dijadikan tradisi untuk menumbuhkan pentingnya aspek kepedulian, hubungan senior-junior yang kuat, serta pemberian dukungan moril antar anggota di Satuan.

Baca :  Dibandrol 25 Ribu, Satu Jam Ayam Potong Ludes di Bazar Kodam II/Swj

Batalyon Infanteri 144/JY akan terus menerapkan tradisi wajib kunjung ke prajurit yang sedang sakit adalah untuk memperkuat hubungan kekeluargaan antara sesama prajurit dan keluarganya maupun antara senior-junior di Satuan.

Baca :  116 Siswa Dikmata Kodam II/Sriwijaya Dilantik Menjadi Prajurit TNI AD

“Dengan memupuk rasa kepedulian dan solidaritas, serta membangun hubungan yang berkesinambungan, tradisi ini tidak hanya memperkuat ikatan di antara prajurit, tetapi juga memperkaya integritas dan efektivitas kinerja satuan”, ujar Mayor Inf Eko.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Satgas Rimpac 2022 TNI AL Promosikan Budaya Indonesia di Hawaii

Daerah

Prajurit Satran Koarmada II Latihan Deteksi Bawah Air

Warta TNI

Istri Dari Anggotanya Meninggal, Danrem 042/Gapu Didampingi Istri Melayat Kerumah Duka

Warta TNI

Gelar Jumat Berkah, Kompi Senapan B Yonif 144/JY Semakin Dekat Dengan Masyarakat

Warta TNI

Anggota Satgas TMMD ke 115 Ikut Latih Anak-anak Bela Diri

Warta TNI

TNI AL Pimpin Sea Phase Super Garuda Shield 202

Warta TNI

TMMD di Bungo Sasar Pembangunan Jalan Penghubung Sepanjang 5000 Meter

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Hadiri Program Kali Bersih Dalam Rangka HUT KE-78 TNI AL