Dorong Peningkatan Ekonomi Berbasis Keluarga, Satgas TMMD Kodim 0404/ME Gandeng Dinas Koperasi Dan UMKM Pastikan Tingkat Kesehatan Dan Keselamatan Kerja Sesuai Standar PBB, Satgas Kizi TNI Konga Terima Inspeksi OSH Permahir Penggunaan Senjata Bantuan, Prajurit Yonif 144/JY Gelar MTT Jelang Penugasan Satgas TMMD Kodim 0404/ME Gandeng BNNK Muara Enim Gelar Penyuluhan Narkoba Dandim 0416/Bute Memimpin Langsung Pelaksanaan Pengambilan Data Kesegaran Jasmani

Home / Warta TNI

Rabu, 20 September 2023 - 18:05 WIB

Pangdam II/Sriwijaya Ikuti Seminar Nasional Peringatan HUT Ke-78 TNI Tahun 2023 Secara Virtual

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Panglima Kodam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil, mengikuti Seminar Nasional Peringatan HUT Ke-78 TNI Tahun 2023 secara virtual bertempat di Aula Nasution Lantai-III Gedung Residen Abdul Rozak Makodam II/Swj Palembang, Rabu (20/09/2023).

Seminar yang diselenggarakan Litbang TNI dan Staf Ahli Panglima TNI ini dibuka oleh Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono dengan menghadirkan pembicara/narasumber dari Ahli Akademisi dan Analis, bertempat di Ballroom Flores Hotel Borobudur, Jakarta.

Baca :  Atasi Serangan OPM Pimpinan Egianus Kogoya Ke Pos TNI, Koops TNI Habema Sita Senpi dan Puluhan Munisi

Dengan mengusung tema, Mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia Tinjauan Strategi Pertahanan Nusantara”, Seminar ini dihadiri langsung oleh Kepala Staf Angkatan, perwakilan Lembaga dan 300 peserta dari Mabes TNI serta diikuti para Perwira seluruh jajaran TNI secara virtual.

Panglima TNI dalam sambutannya menyampaikan bahwa, perkembangan tekhnologi dunia dan strategis pertahanan saat ini menunjukan ancaman, perang Ukraina-Rusia mengingatkan kita untuk mewaspadai ancaman perang di masa yang akan datang, dimana ancaman perang itu ada.

Baca :  Pelaku Pembunuh Alm Danramil Aradide Sering Mendapat Bantuan Sembako, Kapendam Cenderawasih : Air Susu Dibalas Air Tuba

“Hari ini tidak bisa kita pungkiri kemampuan TNI akan maju dengan sumberdaya alam yang kita miliki, kita mampu menghadapi tantangan di masa yang akan datang, ditunjang dengan Strategi pertahanan militer yang seimbang kita mampu menghadapi kekuatan musuh”, tegas Panglima TNI.

Selanjutnya, Panglima TNI juga menjelaskan bahwa, Strategi Nusantara merupakan perpaduan strategi pertahanan nusantara yang terdiri dari Pertahanan Darat, Pertahanan Laut dan Pertahanan Udara.

Baca :  Bersama Pj Bupati dan Forkopimda, Pabung Muaro Jambi Mengikuti Kegiatan Safari Ramadhan

“Dengan perpaduan Strategi Nusantara dan kemajuan Tekhnologi, kita mampu menjaga sekaligus mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, pungkasnya.

Turut hadir mengikuti kegiatan Seminar Nasional bersama Pangdam II/Sriwijaya, antara lain: Kasdam II/Swj, Irdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, para Dan/Kabalakdam serta Para Perwira Staf di Lingkungan Makodam II/Swj.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Turut Berdukacita Atas Warga Yang Meninggal Dunia, Satgas TNI 301/PKS Beri Bantuan

Warta TNI

Prajurit Kowad Jangan Lupakan Kodrat dan Harkat Martabat Wanita

Warta TNI

Selalu Ramai, Rumah Baca Si’mbisa Sekolah Kedua Bagi Anak-Anak Distrik Assue

Warta TNI

Anggota Satgas TMMD Bantu Orang Tua Asuh Bersihkan Pekarangan Rumah

Warta TNI

Pererat Ikatan Pimpinan dan Anggota, Kasad Hadiri Buka Puasa Bersama Prajurit

Warta TNI

Ucapan Terima Kasih Edi Candra Pemilik Rumah Yang Di Rehab Satgas TMMD

Warta TNI

Pertebal Keimanan, Prajurit Kodim Kerinci Gelar Yasinan

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Rapim Kodam II/Swj TA 2022