172 Pasukan Penjaga Perdamaian Dunia KIZI TNI Kontingen Garuda XX-T Monusco Tiba Di Indonesia Wakasad : Tugas Prajurit Adalah Menciptakan Kedamaian dan Rasa Aman KRI Diponegoro-365 Laksanakan Latihan Bersama Dengan LAF-Air Force Panglima TNI Kunjungi Special Air Service Regiment (SASR) Langkah Budi Setiawan Kian Mantap Menatap Pilwako Jambi 2024

Home / Warta TNI

Rabu, 20 September 2023 - 19:11 WIB

Kodim 0415/Jambi Dukung Gerakan Lingkungan The Rising Tide – A Resonance 2023

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kodim 0415/Jambi mendukung pelaksanaan Gerakan Lingkungan The Rising Tide – A Resonance 2023 yang digelar di kawasan Tugu Juang Kel. Selamat Kec. Danau Sipin kota Jambi. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT Ke-78 Tentara Nasional Indonesia, Rabu (20/09/2023).

Gerakan “The Rising Tide” adalah gerakan akar rumput yang menyadari perubahan ekosistem lingkungan akibat krisis iklim yang menjadi ancaman bagi kelangsungan hingga cara hidup seluruh makhluk hidup dan bertujuan untuk mendorong aksi kerjasama berbagai pihak dalam menciptakan lingkungan yang berkelanjutan.

Baca :  Budi Setiawan Berbaur dengan Lintas Komunitas, Siap Hibahkan diri untuk Kota Jambi

Program ini merupakan program pemerintah tentang peduli terhadap lingkungan. Sampah yang selama ini mengganggu lingkungan, harus dapat dikelola dengan baik hingga dapat dimanfaatkan dan bernilai ekonomi.

Menurut Abrar salah satu Tim Rising Tide mengatakan bahwa Tim dibagi menjadi dua bagian, pertama Tim Pembawa Pesan dengan Triathlon (Sepeda, Lari dan Renang), kemudian bagian kedua adalah Tim Sosialisasi.

“Kami sebagai Tim Sosialisasi bertugas utk memberikan sosialisasi anti sampah kepada sekolah maupun warga, termasuk diantaranya kegiatan Gotong Royong pembersihan yang saat ini dilakukan di Tugu Juang Kota Jambi.” ujarnya.

Baca :  Wadanrindam II/Swj Meninjau Latihan Aplikasi Olah Yudha Dikma Tamtama TNI-AD Gel-II TA.2023 (OV)

Gotong royong (Goro) dikawasan Tugu Juang diinisiasi oleh Kodim 0415/Jambi dengan melibatkan personel dari Polresta Jambi, FKPPI, gerakan Pramuka, Persit, Aparatur Kelurahan dan Kecamatan serta warga komunitas peduli lingkungan.

Gotong royong telah mendarah daging dan bahkan menjadi kepribadian bangsa serta sebagai budaya yang sudah berakar kuat dalam kehidupan masyarakat.

Baca :  Musi Banyuasin Gelontorkan Anggaran TMMD Ke 119 Tersebar Se-Indonesia

Peduli terhadap lingkungan bagi Kodim 0415/Jambi ditunjukkan bukan pada saat ada momen/peringatan hari besar saja, namun secara terus menerus ditampilkan oleh Koramil jajaran dengan melakukan gotong royong baik pada tempat-tempat ibadah, saluran air/gorong-gorong maupun fasilitas publik lainnya.

Dandim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, SH., M.I.Pol., mengapresiasi kegiatan Kick Off Rising Tide – A Resonance 2023 ini dan mendukung secara penuh pelaksanaannya serta menyambutnya hingga pelaksanaan kegiatan di wilayah Kodim 0415/Jambi.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Operasi Gaktib Dan Yustisi Polisi Militer Tahun 2022

Warta TNI

Dandim 1710/Mimika Terima Amunisi Dari Warga 

Warta TNI

Bersama Tiga Pilar, Babinsa Pasir Putih Dampingi Penilaian Lomba Kampung Bantar

Warta TNI

Pimpin Sertijab, Kasad Ingatkan Urgensi Perkembangan Lingstra dan Teknologi

Warta TNI

Kodim 0425/Seluma Beraksi Bantu Kesejahteraan Anggota

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Lepas Tim The Rising Tide A Resonance 2023 Etape Jambi – Palembang

Warta TNI

Kasad Terima Laporan Kenaikan Pangkat 22 Pati TNI AD

Warta TNI

Masyarakat Pegunungan Bintang Bersama Satgas Yonif 143/TWEJ Gelar Karya Bakti Bersihkan Lingkungan