Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad Penutupan Apel Dansat Digelar Bersama Pemprov Lampung Menegaskan Sinergitas TNI AD dan Pemda Alami Terlambat Tanam, Danrem 081/DSJ Sebut Petani di Desa Ini Butuh Alsintan dan Aliran Listrik Pangdam II/Swj : Swakelola 1.000 Rumah di Sumsel Merupakan Tindaklanjut Dari Program Kasad Budi Setiawan Berharap Bisa Berjuang Bersama PKB di Pilwako Jambi 2024

Home / Warta TNI

Jumat, 22 September 2023 - 07:42 WIB

Dandim Lamtim Instruksikan Babinsa Aktif Dampingi Pembagian Beras

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Pemerintah kembali meyalurkan Cadangan Beras Pemerintah (CBP), salah satunya di Wilayah Kabupaten Lampung Timur dari Badan Pangan Nasional melalui Perum Bulog. Rabu (20/09/2023)

Pemberian bantuan beras tersebut akan dilakukan secara bertahap selama 3 bulan dengan sasaran 21,3 juta masyarakat di Indonesia. Setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan mendapatkan bantuan beras sebesar 10 kg setiap bulan.

Baca :  Komsos Dengan Appem Dan Tomas, Dandim 0417/Kerinci: Terimakasih, Pelaksanaan Pilpres Dan Pileg Aman Dan Lancar

Bantuan tersebut dilakukan dalam rangka menjaga stabilitas pangan dan menekan lonjakan inflasi, sehingga diharapkan dapat mengurangi beban pengeluaran masyarakat yang menjadi sasaran penerima bantuan pangan.

Serta dalam rangka mengurangi kerawanan pangan, kemiskinan, dan gizi buruk, mengendalikan dampak inflasi untuk menjaga stabilitas harga pangan di tingkat produsen dan konsumen.

Dalam keterangannya, Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH menginstruksikan kepada para Babinsa agar berperan aktif dalam kegiatan penyaluran bantuan tersebut.

Baca :  Nobar Siksa Kubur, Cara Unik Pangdam II/Swj Tingkatkan Keimanan

“Silahkan para Babinsa berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas termasuk stakeholder yang ada wilayahnya masing-masing, sehingga penyaluran bantuan berjalan dengan aman, lancar serta tepat sasaran”, ujar Dandim

Pria Alumni Akmil 2002 itu juga menghimbau para Babinsa selain melaksanakan tugas pokok sebagai Aparat Teritorial juga untuk bisa berperan aktif menjaga kondusifitas dan stabilitas keamanan wilayah.

Baca :  Pabungdim Muaro Jambi Hadiri Penyelenggaraan Musrenbang RKPD 2025

“Salah satunya dengan cara merangkul semua pihak untuk ikut serta berpartisipasi menjaga stabilitas dan kondusifitas jelang pelaksanaan Pilkades serentak dan Pilkada tahun 2024, sehingga situasi Kamtibmas di wilayah Lampung Timur tetap aman dan nyaman”, tegasnya.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Wakasad Tinjau Kesiapan Prajurit TNI AD Dalam Mengikuti Latma Super Garuda Shield 2022

Warta TNI

Waspada Demam Berdarah, Babinsa Koramil Telanaipura Lakukan Fogging

Warta TNI

Kitorang Basudara, Satgas TNI 328/DGH Bersama Masyarakat Intan Jaya

Warta TNI

Sinergi TNI-Polri Ciptakan Ketertiban dan Kondusifitas Di Kabupaten Dogiyai

Warta TNI

Peduli Kesulitan Masyarakat Pedalaman Papua, Prajurit Satgas Yonif MR 412 Kostrad Gelar Karya Bakti

Warta TNI

Babinsa Dampingi Penyerahan Bantuan untuk Korban Kebakaran Di Kelurahan Ekajaya

Warta TNI

Yonif Raider 300 Bantu BNPB Dirikan Tenda di Puluhan Sekolah Pasca Gempa Cianjur

Warta TNI

Atasi Kesulitan Masyarakat, Satgas Yonif 143/TWEJ Bantu Bongkar Rumah Warga Pedalaman Papua