Cara Sederhana Ksatria Buaya Putih Gerakkan Roda Perekonomian Masyarakat Tim Gabungan Satgas Pamtas Di Tapal Batas Berhasil Gagalkan Peredaran Narkoba Kodim 0431/Bangka Barat Gelar Tes Kesegaran Jasmani Prajurit Aplikasi NRC, Era Digital Lari 3K Prajurit Menarmed 2 Kostrad Pangdam II/Swj : Hindari Pelanggaran, Tingkatkan Profesional dan Berdoa

Home / Warta TNI

Jumat, 22 September 2023 - 16:29 WIB

Prajurit Dan Persit Brigif 8/GC Terima Penyuluhan Pembinaan Rohani Dan Ideologi Kejuangan Dari Bintaljarahdam II/Swj

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Segenap Prajurit dan Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XI Brigif 8 PD II/Sriwijaya, menerima penyuluhan Pembinaan Rohani dan Ideologi Kejuangan dari Bintaljarahdam II/Sriwijaya yang dilaksanakan di Aula Mako Brigif 8/GC, Kecamatan Padang Ulak Tanding, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Kamis (21/09/2023).

Turut hadir dalam penyuluhan tersebut, Kasbrigif 8/GC Letkol Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol., didampingi Wakil Ketua Persit KCK Cabang XI Brigif 8 PD II/Sriwijaya Ny. Diah Hendra Saputra dan para Perwira serta para Pengurus Persit KCK Cabang XI Brigif 8 PD II/Sriwijaya.

Baca :  Panglima TNI Sambut Kedatangan Hercules TNI AU C-130 J Selesai Misi Palestina

Pada kesempatan tersebut Kapoklakjarah Bintaljarahdam II/Sriwijaya, Mayor Inf Amri Marpaung, S.Ag., menyampaikan bahwa, Penyuluhan Binrohis dan Bintalidjuang merupakan bentuk sosialisasi terhadap Prajurit dan Persit bagaimana membangun rumah tangga damai, tenang, dan bahagia.

Baca :  Gelar Halal Bihalal, Dandim Bute : Penuh Bersyukur dan Selalu Berbuat Baik dengan Sesama

“Saya sampaikan kepada rekan-rekan Prajurit dan Persit beberapa faktor yang mempengaruhi rumah tangga yang kurang harmonis di antaranya pendidikan yang rendah, ekonomi tidak stabil, masih ada campur tangan orang tua, mental yang lemah dan belum siap menjadi suami istri sehingga menimbulkan KDRT (Kekerasan Dalam Tumah Tangga),”jelas Mayor Inf Amri Marpaung.

Baca :  Gubernur Al Haris Memimpin Jambi Menuju Keberlanjutan Gambut Nasional

Sementara itu, Kasbrigif 8/GC Letkol Inf Hendra Saputra, mengharapkan kepada rekan Prajurit dan Persit dapat menyerap dan menerapkan ilmu pengetahuan yang didapatkan dikehidupan sehari-hari.

“Penyuluhan ini sangat penting dilaksanakan terkhusus kepada Prajurit yang sudah berkeluarga pada umumnya kepada prajurit yang akan berkeluarga guna menambah ilmu pengetahuan sebagai penunjang dan pedoman membangun rumah tangga yang harmonis,” ujar Kasbrigif 8/GC.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Arhanud TNI AD Mewujudkan Postur Ideal dan Modern

Warta TNI

Pelihara Kemampuan Pasukan Langit, Yonif PR 432 Kostrad Laksanakan Ground Training

Warta TNI

Dukung Reformasi Perlindungan Sosial Terintegrasi, Babinsa Hadiri Rapat FKP Registrasi Sosial dan Ekonomi

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih : TNI Membantu Polda Papua Dalam Mengamankan Situasi Dan Penegakkan Hukum

Warta TNI

Korem 042/Gapu Terima DIPA 2022 dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi

Warta TNI

Sinergitas Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Komsos Dengan Perangkat Kelurahan Semakin Solid

Warta TNI

Pasukan Divif 2 Kostrad Bantu Penanggulangan Banjir Bandang di Batu Malang

Warta TNI

Bagikan Sembako di Geragai, Dandim 0419 Tanjab Ajak Warga Sukseskan Vaksinasi