Rantis Lapis Baja Hingga Motor Kawal TNI Siap Amankan KTT World Water Forum Bali Senyum Sumringah Terlihat Dari Warga Penerima RTLH Program TMMD 120 Kodim 0404/Muara Enim Pembangunan RTLH Milik Nuriah Pada Program TMMD Ke-120 Kodim 0404/Muara Enim Sudah Tahap Plester Dinding Kolonel Eko Pristiono Membuka Secara Resmi Kejuaraan Dandim Cup Sumatra Drag Wars 2024 Pisah Sambut Dandim 0415/Jambi, Pj Walikota Jambi Apresiasi Kolaborasi Kolonel Eko Pristiono

Home / Warta TNI

Senin, 25 September 2023 - 06:15 WIB

HUT Ke-78 TNI, TNI-Polri Wilayah Sumsel Gelar SKJ ’88

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dalam rangka memperingati HUT Ke-78 TNI Tahun 2023, sejumlah kegiatan digelar Kodam II/Sriwjaya, salah satu kegiatan tersebut adalah Senam Kesegaran Jasmani (SKJ)’88 Bersama.

Kegiatan SKJ’88 Bersama ini dilaksanakan oleh TNI-Polri dan seluruh lapisan masyarakat yang diselenggarakan di Lapangan Jasdam II/Sriwijaya KM. 9 Palembang, Minggu (24/09/2023).

SKJ’88 Bersama ini diikuti juga oleh sejumlah pejabat TNI Garnizun Pembang, diantaranya; Kasdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, Asrendam II/Swj, Para Asisten Kasdam II/Swj, Para Dan/Kabalakdam II/Swj, Danlanud SMH, Danlanal Palembang dan para Pengurus Dharma Pertiwi Daerah’B, yang terdiri dari Persit KCK PD II/Sriwijaya, Jalasenastri Lanal Palembang dan PIA Lanud SMH.

Baca :  Tingkatkan Profesionalisme, Babinsa Kodim Jambi Lakukan Aplikasi Latnister Di Kelurahan Selamat

Selain dilaksanakan di wilayah jajaran Kodam II/Swj, kegiatan SKJ’88 ini dilaksanakan juga secara serentak di seluruh Indonesia.

Usai melaksanakan SKJ’88, acara dilanjutkan dengan Pelepasan rombongan Pembawa Pesan Gerakan Lingkungan, “Kick Off The Rissing Tide-A Resonance 2023, oleh Kasdam II/Swj, Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P.

Baca :  Jelang Latma MNE MILAN 2024, Dua Alutsista TNI AL Laksanakan Latihan Ground Run Dan Latihan VBSS Saat Melintasi Perairan Teluk Benggala

The Rising Tide-A Resonance ini adalah gerakan kampanye untuk mendorong komitmen bersama berbagai pihak serta menumbuhkan kontribusi dalam menciptakan ekosistem pengelolaan sampah berkelanjutan.

Kegiatan ini berjalan mulai tanggal 1 September 2023 dengan titik Start di KM Nol di Sabang, yang nantinya akan finish di tanggal 5 Oktober 2023 saat Puncak HUT Ke-78 TNI di Silang Monas Jakarta.

Para peserta akan menempuh waktu selama 35 hari dengan jarak sepanjang 3.141 KM untuk sampai ke Jakarta, dilalui secara Triatlon dengan berlari, bersepeda dan berenang.

Baca :  Dandim 0420/Sarko Tegaskan Tentang Netralitas TNI Dalam Pemilu 2024

Kegiatan ini juga dalam rangka menyampaikan pesan untuk “Stop Wariskan Sampah” dengan harapan agar terbentuk suatu platform yang menjadi kebersamaan dari semua pihak, sehingga persoalan lingkungan hidup dapat ditangani dengan baik.

Kegiatan ini melibatkan peserta dari tiga unsur Matra TNI, mulai dari Matra Darat, Laut dan Udara, bersama-sama dengan komponen masyarakat pecinta dan pemerhati lingkungan.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

TNI AD Luncurkan Aplikasi e-Stuntad dan e-Posyandu

Warta TNI

Satgas Pamtas Yonif 711/Raksatama Berikan Layanan Pengobatan Gratis Di Perbatasan RI-PNG

Warta TNI

Kodim 1628/SB Terus Kebut Pengerjaan RTLH Di Wilayah Kabupaten Sumbawa Barat

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Terima Silaturahmi Pengurus Persinas ASAD Babel

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Dan Ketua Persit KCK Daerah II/Sriwijaya Ikuti Webinar Revitalisasi Posyandu Bersama Kasad Secara Virtual

Warta TNI

TNI Ikut Lakukan Pencarian Jasad Korban Pembunuhan Di Mimika

Warta TNI

Pimpin Sertijab Dan Tradisi Korps Pejabat Kodam, Pangdam XVII/Cenderawasih : Kita Harus Pandai Bersyukur

Warta TNI

Safari Ramadhan Pangdam II/Swj, Ibadah dan Wahana Silaturahmi