Wakasad : Tugas Prajurit Adalah Menciptakan Kedamaian dan Rasa Aman KRI Diponegoro-365 Laksanakan Latihan Bersama Dengan LAF-Air Force Panglima TNI Kunjungi Special Air Service Regiment (SASR) Langkah Budi Setiawan Kian Mantap Menatap Pilwako Jambi 2024 Ini Alasan Danrem 081/DSJ Tanam Padi Dini Hari

Home / Warta TNI

Selasa, 26 September 2023 - 05:56 WIB

Satgas TMMD Kodim Lubuk Linggau Wujudkan Rumah Yang Layak Huni

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga Kelurahan Belalau 1 yang dilakukan oleh Satgas TMMD Reguler Ke-118 Kodim 0406/Lubuk Linggau merupakan salah satu program pengentasan kemiskinan yang dilaksanakan oleh TNI Khususnya Kodim 0406/Lubuk Linggau di Kelurahan Belalau 1, Kecamatan Lubuk Linggau Utara 1, Kota Lubuk Linggau. Minggu (24/09/2023).

Sasaran rehab RTLH adalah rumah penduduk miskin atau kurang mampu dengan kondisi yang kurang layak digunakan sebagai hunian. rumah penduduk miskin tersebut juga yang sudah memiliki PBB dan tanah yang digunakan tidak dalam sengketa yang kondisinya buruk dan kurang layak.

Baca :  Kodim Banyuasin Distribusikan 25 Unit Kendaraan Dinas Babinsa Bantuan Dari Kemenhan RI

Begitu juga dengan rumah Ibu Holiya salah satu warga yang rumahnya masuk dalam program bedah rumah RTLH, berbeda dengan sebelum direnovasi, Kini rumah milik ibu Holiya telah di rehab oleh anggota satgas TMMD Ke-118 Kodim 0406/LL bersama warga, kondisinya menjadi lebih baik. Saat ini tahap pengerjaan rumah tersebut sudah mencapai target 20%. Atap yang baru dan perubahan pada dinding sudah menunjukkan perbedaan dari sebelumnya.

Kegiatan Rehabilitasi RTLH di laksanakan selama kurun waktu 4 hari kerja setelah dilaksanakan upacara pembukaan TMMD menunjukkan proses kerja yang cepat. Melalui kerja sama yang baik antara anggota satgas TMMD dan warga membuat pekerjaan semakin cepat terselesaikan.

Baca :  Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad Ikuti Vicon Rakornis TMMD Ke-120 TA. 2024

Di lokasi terpisah Dandim 0406/Lubuk Linggau Letkol Inf Kunto Adi Setiawan mengungkapkan “Progres perehaban rumah milik warga Kelurahan Belalau satu berjalan dengan lancar, dalam kurun waktu empat hari kondisi rumah saat ini sudah beratap dan terpasang dinding batu bata.”

“Diawali dengan pembongkaran seluruh bangunan utama dan dilanjutkan dengan pembangunan ulang pondasi rumah. Sampai saat ini kondisi rumah sudah mencapai 20%, sekarang sudah beratapkan seng baru dan dinding batu bata. Begitupun posisi pondasi dibuat lebih tinggi beberapa sentimeter untuk menghindari terjangan aliran air jika terjadi hujan lebat”, Ujar Dandim Letkol Inf Kunto Adi Setiawan S.E.,M.Han.

Baca :  Pangdam II/Swj Pimpin Sertijab Kasdam dan Beberapa Pejabat Kodam

Lanjut Dandim “Saya berharap dengan adanya program Rehabilitasi RTLH Melalui TMMD Ke 118 Kodim 0406/Lubuk Linggau ini, masyarakat dengan kondisi kurang mampu dapat memiliki hunian yang layak, dan lebih nyaman untuk menempatinya” tutupnya

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kasad Pimpin Upacara Pemakaman Militer Alm. Brigjen TNI Stepanus Mahury

Warta TNI

Pasiterdim 0415/Jambi Hadiri Festival Candi Muaro Jambi (FCMJ) 2023

Warta TNI

Penggilingan Padi Milik Prajurit TNI Mendapat Kunjungan Dari Pangdam XVII/Cenderawasih

Warta TNI

Lepas Sambut Pangdam XVII/Cenderawasih, Gubernur Papua : “Selamat Datang Dan Selamat Bertugas”

Warta TNI

Panglima TNI Tinjau Serbuan Vaksinasi di RSNU Banyuwangi

Warta TNI

Bantu Kesulitan Warga Desa, Anggota Satgas TMMD Kodim 0416/Bute Antar Anak Pulang Sekolah

Warta TNI

Babinsa Posramil Jagebob Bantu Masyarakat Bangun Rumah Layak Huni

Warta TNI

Satbravo 90 Kopasgat TNI AU Force Integration Training Malindo 11AB/2023