Shin Tae-yong Panggil 22 Pemain Untuk Laga Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Program Pipanisasi Kasad, Wujudkan Mimpi Petani di Nganjuk Kunjungi Papua, Wakasad Tinjau Sarpras Satuan Jajaran TNI AD Berkontribusi Besar Turunkan Angka Stunting, 31 Babinsa Terima Penghargaan BKKBN Panglima TNI Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 75 Perwira Tinggi TNI

Home / Warta TNI

Selasa, 26 September 2023 - 14:50 WIB

Pangdam II/Swj Saksikan Peresmian Pompa Hidram Kodim 0408/BS Secara Virtual

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Plt. Bupati Kaur Herlian Muchrim didampingi Dandim 0408/BS Letkol Inf Aswin Suladi meresmikan Sumur Pompa Air Hidram program dari TNI Angkatan Darat yang dilaksanakan oleh Kodim 0408/BS di Desa Tri tunggal Bakti Kec. Muara Sahung, Kabupaten Kaur, Senin (25/9/2023).

Acara peresmian, dimulai dengan pemutaran Video proses dari awal pengerjaan hingga pompa hidram selesai dan dilanjutkan pemotongan Pita serta pembukaan Kran Air oleh Plt. Bupati Kaur yang di saksikan langsung oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil secara Virtual dari Balai Prajurit Korem 041/Gamas disela Kunjungan Kerjanya di Provinsi Bengkulu.

Baca :  Kembangkan Sektor Pangan, Satgas Pamtas RI-MLY Yonarhanud 12/SBP Ciptakan Olahan Tempe 'PRIMA'

Usai kegiatan pelaksanaan zoom peresmian pompa hidram, Dandim bersama dengan Plt. Bupati dan Forkopimda Kaur memberikan bantuan sembako kepada Masyarakat kurang mampu dan keluraga yang terkena stunting.

Dalam keterangannya Letkol Inf Aswin menyampaikan, “Kegiatan pada hari ini Kodim 0408/Bkl Selatan-Kaur melaksanakan peresmian pompa hidram, program unggulan Angkatan Darat TNI Manunggal Air.”

“TNI Manunggal Air ini sudah dilaksanakan di Kabupaten Kaur dengan total 6 titik, termasuk di desa Tritunggal Bakti yang jumlahnya sebanyak 2 titik, namun TNI Manunggal Air dengan membuat Pompa Hidram adalah yang pertama di jajaran Kodam II/Sriwijaya, karena selama ini program manunggal air yang dilaksanakan yaitu dengan membuat sumur bor atau pipanisasi” tutur Letkol Inf Aswin.

Baca :  Ingatkan Peran Dansat, Kasad : Jangan Jadi Dansat Hanya Fotonya Saja!

Selanjutnya diungkapkan bahwa sistem pompa hidram ini sangat sederhana, tidak memerlukan sumber energy seperti listrik, mesin atau BBM, dimana menggunakan sistem genetic air itu sendiri dalam menggerakan pompanya, sehingga sangat ideal untuk di wilayah terpencil yang tidak terjangkau sumber energi.

Lebih lanjut dikatakan “Dengan telah diresmikan penggunaan Pompa hidram ini diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat desa tritunggal Bakti, dan keberadaan TNI harus terus dan bisa memberikan manfaat serta membantu kesulitan masyarakat “pungkas Dandim”

Baca :  Danrindam II/Swj Buka Diktukba TNI-AD TA.2024, Ini Pesannya Kepada Siswa

Sementara itu, Plt. Bupati Kaur usai acara mengucapkan terima kasih kepada Kodam II/Sriwijaya dan jajaran khususnya Kodim 0408/Bkl Selatan-Kaur yang telah memfasilitasi membantu program air bersih untuk masyarakat di Kabupaten Kaur, dan pada hari ini pastinya air bersih ini sangatlah bermanfaat bagi masyarakat di Tritunggal Bakti untuk kehidupan sehari-hari.

Acara Peresmian pompa hidram dihadiri oleh Forkopimda Kaur, Ketua DPRD, Kapolres, Kajari dan Ketua PN.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Satgas Yonif Raider 200/BN Bantu Atasi Kesulitan Masyarakat

Warta TNI

Pererat Silaturahmi Satgas Yonif 125/SMB Anjangsana Ke Rumah Warga Suru-Suru

Warta TNI

Hadiri Satu Abad Nahdlatul Ulama Di Denzipur 10/KYD, Kasdam XVII/Cenderawasih Ajak Pemberdayaan Ekonomi Umat

Warta TNI

Kunker Ke Nabire, Pangdam XVll/Cendrawasih Tinjau Sarpras Dan Beri Pengarahan Kepada Prajurit Serta Persit

Warta TNI

Serbuan Vaksin Kodim 0304/OKU Sasar Warga Sosoh Buay Rayap

Warta TNI

Upacara Bendera Tingkatkan Nasionalisme Prajurit Korem 042/Gapu

Warta TNI

Ekspedisi Merah Putih Satgas TNI 301/PKS Bersama Pelajar Dan Masyarakat Puncak Jaya

Warta TNI

Yonif 147/KGJ Sosialisasikan Pencegahan Tindakan Penculikan Anak