Satgas TMMD Kodim 0404/ME Gandeng BNNK Muara Enim Gelar Penyuluhan Narkoba Dandim 0416/Bute Memimpin Langsung Pelaksanaan Pengambilan Data Kesegaran Jasmani Apresiasi Pengerjaan RTLH, Kades Sumaja Makmur Ajak Masyarakat Agar Berperan Aktif Wujud Peduli Kemanusiaan, PTBA TBK Tanjung Enim Salurkan Bencana Kabupaten Tanah Datar Dan Agam Pastikan Lahan Tersedia, Dandim Bute Bergerak Cepat Meninjau Lokasi Program Oplah 2024 Di Wilayah Tebo

Home / Warta TNI

Sabtu, 30 September 2023 - 19:43 WIB

Dirkumad Pimpin Upacara Penutupan dan Pembukaan Pendidikan STHM Angkatan XXV dan XXIX

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Direktur Hukum TNI Angkatan Darat (Dirkumad), Brigjen TNI Dr. Ateng Karsoma, S.H., M.Kn. pimpin upacara Penutupan dan Pembukaan Pendidikan Program Sarjana Angkatan XXV & XXIX STHM Ditkumad TA 2023 di Aula STHM, Jakarta, Rabu (27/9/2023) lalu.

Dalam amanatnya, Dirkumad yang mewakili seluruh civitas akademika STHM mengucapkan selamat kepada para Alumni Mahasiswa STHM Angkatan XXV yang telah selesai melaksanakan tugas pendidikan di STHM dengan baik dan berhasil meraih gelar Sarjana Hukum.

Baca :  Menguras Tenaga! Siswa Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri Latihan HTF

“Semoga ilmu yang diperoleh selama pendidikan dapat diterapkan di tempat bertugas sehingga menjadi pencerah bagi satuan dalam menghadapi segala persoalan yang berkaitan dengan hukum. Selain itu kehadiran kalian diharapkan dapat menjadi duta hukum TNI di tengah-tengah masyarakat yang saat ini sedang risau dalam menghadapi berbagai persoalan hukum baik perdata, pidana maupun bidang hukum lainnya, ” tuturnya.

Lebih lanjut, Dirkumad juga mengucapkan selamat atas terpilihnya para mahasiswa STHM Angkatan XXIX dan mengucapkan selamat datang di kampus STHM tempat dimana para Mahasiswa baru tersebut dididik dan ditempa agar menjadi seorang ahli hukum yang handal dan adaptif yang nantinya akan mengawal tugas-tugas TNI untuk melaksanakan operasi militer perang maupun selain perang sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Republik Indonesia nomor 34 tahun 2004 tentang TNI.

Baca :  Kasad Yakinkan Penyiapan Infrastruktur TNI AD di IKN Berjalan Sesuai Rencana

Pada akhir amanatnya, Dirkumad memberikan penghargaan yang tinggi dan ucapan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian yang telah dicurahkan dalam melaksanakan program pendidikan dengan baik selama ini.

Baca :  Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Satgas Pam Puter Enggano Bekali Wasbang Siswa SMPN 17 Enggano

“Saya serahkan para mahasiswa STHM Angkatan XXIX untuk dididik, dibina dan dibimbing sesuai dengan program pendidikan yang telah ditentukan agar menjadi sarjana hukum yang handal dan adaptif sesuai harapan kita semua, ” pungkasnya.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Ketua STHM, Dirdik Kodiklat TNI AD, Kadiskum AL, Kadiskum AU, Paban IV Bindik Spersad, Pejabat Golongan IV Ditkumad dan STHM, para dosen STHM dan tamu undangan lainnya.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Program TMMD ke 115 Kodim 0415/Jambi Berdampak Positif Bagi Masyarakat Desa Kembang Seri Baru

Warta TNI

Peringati Hari Pahlawan, Kodam II/Swj Gelar Upacara Bendera

Warta TNI

Pimpin Sertijab Dandim 0419/Tanjab, Danrem 042 Gapu : Pejabat Baru Agar Bisa Mengembangkan Gagasan Kostruktif, Kreatif dan Inovatif

Warta TNI

Taklimat Akhir Pengawasan Internal Post Audit Itdam II/Sriwijaya Di Korem 042/Gapu

Warta TNI

Pangdivif 2 Kostrad Buka Latma Malindo TA. 2021

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Sambut Pasukan Yonif Raider 142/Kstaria Jaya Kembali Dari Papua 

Warta TNI

TNI Bantu Proses Evakuasi Insiden Crash Heli Di Mimika Papua

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Melaksanakan Apel Dansat Tersebar TA 2022 Di Jajaran Kodam II/Sriwijaya