Semangat Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Laksanakan Long March Sejauh 78 Km Selalu Ramai, Rumah Baca Si’mbisa Sekolah Kedua Bagi Anak-Anak Distrik Assue Dandim 0729/Bantul Bersama Forkopimda Serahkan 52 Mesin Pompa Air Secara Simbolis Kepada Kelompok Tani Aparat TNI yang Melaksanakan Tugas Pengamanan Papua Tempati Akomodasi Militer Jika Terpilih Jadi Walikota Jambi, Budi Setiawan Akan Bangun dan Perbaiki Sarpras Venue Olahraga Terpusat

Home / Warta TNI

Selasa, 3 Oktober 2023 - 21:28 WIB

Prajurit Satgas TMMD Dapat Orangtua Baru

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kegiatan TMMD selalu melibatkan semua komponen termasuk masyarakat dilokasi sasaran TMMD, baik pelibatan dalam pekerjaan secara langsung dilapangan dengan metode gotong royong maupun pelibatan warga untuk dijadikan sebagai tempat menginap para personil atau prajurit satgas selama melaksanakan TMMD.

Hal ini memang diinstruksikan kepada satuan-satuan pelaksana TMMD agar menempatkan prajurit satgas di rumah-rumah warga yang memang bersedia untuk ditempati, tidak ada paksaan, adapun biaya makan akan ditanggung oleh Satgas dengan anggaran yang telah dialokasikan oleh Komando Atas dalam anggaran Operasi TMMD, jadi hanya digunakan sebagai tempat menginap dan untuk menjalin dan memperkuat huhungan silatuhrahmi anggota Satgas dengan warga masyarakat.

Baca :  Tiga Unsur Laut Dikerahkan Dalam Pengamanan Arus Mudik Hari Raya Idul Fitri 1445 H Di Perairan Selat Bali

Inilah yang terjadi di rumah Bpk. Ambo Upek salah satu warga di Teluk Gora Desa Sungai Tawar yang dengan senang hati menerima kehadiran anggota Satgs TMMD ke 118 tahun 2023 Kodim 0419/ Tanjab.

Rumah Bpk. Ambo Upek ini dihuni oleh 3 orang anggota Satgas TMMD yaitu Sertu Baharudin, Serka Danil dan Pratu Syarwan Hamid. Ungkap Bpk. Ambo Upek, Selasa (3/10/23).

Baca :  Sakit di RS AK Gani, Pangdam II/Swj Besuk Ajudan

“Kami sekeluarga sangat menyambut baik bapak-bapak TNI ini yang ikut TMMD, kami berterimakasih sudah dipilihnya rumah kami sebagai tempat tinggal untuk bapak-bapak TNI. Ini rezeki bagi kami, suatu kehormatan bagi kami sekeluarga, mudah-mudahan bapak-bapak TNI betah dirumah kami, berarti kami ini dapat keluarga baru apalagi TNI, senang sekali pak kami,” ujarnya.

Begitupun juga Serka Danil salah satu anggota Satgas TMMD yang menginap dirumah Bpk. Ambo’ Upek mengatakan, saya merasakan kebaikan Bpk. Ambo Upek ini yang sudah menerima kami dirumahnya, mereka sangat baik dan kami merasakan ini seperti dirumah sendiri, jadi kami menemukan keluarga baru di Teluk Gora ini, kami anggap sebagai orangtua kami, ujar Serka Danil.

Baca :  Hari Buruh, Dr Budi Setiawan Ajak Masyarakat Beri Penghargaan Kepada Pekerja

Ini adalah salah satu tujuan dan sasaran dari TMMD yaitu membuat masyarakat dan TNI ada terjalin hubungan yang begitu erat, sehingga ini menjadi kekuatan TNI menciptakan kantong-kantong pertahanan, tandasnya.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Syukuran HUT Kowad Ke-61 Tahun 2022

Warta TNI

Satgas Yonif 200/BN Berikan Pelayanan Kesehatan Warga Di Pos Kobagma

Warta TNI

Kasad Ajak Ribuan Anggota Pramuka Bersatu Dengan Alam

Warta TNI

Bangun Rumah Baca, Satgas TNI 303/SSM Peduli Pendidikan Di Papua

Warta TNI

Danrem 043/Gatam Beri Semangat Paskibraka Wakil Provinsi Lampung Ketingkat Nasional

Warta TNI

Jelang Ramadhan, Kodiklatad Gelar Bazzar Murah

Warta TNI

Jabatan Dandim 0428/Mukomuko Diserahterimakan

Warta TNI

Pimpin Apel Pagi, Dandim 1707/Merauke Ingatkan Personelnya Untuk Selalu Meningkatkan Keimanan dan Jaga Kesehatan