Progres Pembangunan Musholla Desa Fajar Indah Sudah Tahapan Pengecatan Usung Nuansa Dan Konsep Minimalis, Ini Penampakan RTLH TMMD Kodim 0404/Muara Enim Kades Fajar Indah Apreasiasi Pembangunan RTLH Satgas TMMD Kodim 0404/Muara Enim Barisan Keluarga Budi Setiawan Luncurkan Posko Kemenangan Pilwako Jambi 2024 Wakasad : Pembangunan Satuan Krusial Bagi Pengembangan Kekuatan Pertahanan

Home / Warta TNI

Rabu, 4 Oktober 2023 - 06:43 WIB

Hari Kontrasepsi Dunia, Prajurit Kodim Sarko Bantu Pelayanan KB

SRIWJAYADAILY.CO.ID – Hari Kontrasepsi Sedunia yang diperingati tanggal 26 September setiap tahunnya berlangsung dengan berbagai layanan kesehatan dan penyuluhan/sosialisasi.

Balai Penyuluhan Keluarga Berencana (BPKB) Kecamatan Bangko Kabupaten Merangin Provinsi Jambi hari kedua melaksanakan kegiatan pekan layanan KB di berbagai tempat. Di antara tempat tersebut adalah di Polkes 02.10.14 Bangko, kegiatan ini didampingi oleh Babinsa Koramil 09/Bangko dan Bhabinkamtibmas Polsek Bangko. Senin (02/10/2023)

Dandim 0420/Sarko Amaraldo Cornelius melalui Lettu Arh Andri Yunerlim Perwira Staf Teritorial menerangkan sesuai dengan instruksi dari satuan atas melalui surat tertulis agar satuan komando kewilayahan berpartisipasi memberikan pendampingan kepada BPKB setiap kecamatan/desa dalam pelaksanaan layanan KB yang diperuntukan bagi Ibu-ibu.

Baca :  Sahat Maruli Tua Sihite, Kisah Perjuangan Penyadap Karet Jadi Prajurit TNI AD

Dua hari sebelumnya Sertu Deka Babinsa Koramil 09/Bangko Kodim 0420/Sarko juga sudah memberikan pendampingan ke BPKB (Nuzul Fitria, SKM) saat memberikan layanan di Pustu Bedeng Rejo Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin.

Baca :  Bravo! Atlet Lari Yonif 143/TWEJ Kembali Raih Juara Dalam Lomba Lari 'Lampung Half Marathon'

Sedangkan hari ini berlangsung pendampingan layanan KB di Polkes Bangko, yang dihadiri oleh Danramil 09/Bangko di wakili Batibung Kecamatan Bangko Peltu Mas’ud, Kepala Pol kes 02.10.14, Camat Kecamatan Bangko, Kabit KB, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tim dari BPKB Kecamatan Bangko dan masyarakat kaum perempuan yang akan menerima layanan KB.

Diharapkan dengan adanya kegiatan jemput bola dalam layanan kesehatan KB seperti ini, masyarakat sadar akan pentingnya penggunaan kontrasepsi bagi kesehatan dan keberlangsungan hidup lebih baik lagi.

Baca :  Dibandrol 25 Ribu, Satu Jam Ayam Potong Ludes di Bazar Kodam II/Swj

Dengan diperingatinya hari kontrasepsi sedunia bertujuan juga antara lain sebagai sosialisasi meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai urgensi merencanakan keturunan, serta bentuk mewujudkan program kependudukan yang universal.

Oleh sebab itu memilih alat kontrasepsi yang cocok dinilai sebagai upaya cerdas untuk mewujudkan keluarga yang sehat secara fisik dan psikologis.

Masyarakat yang merima layanan KB ini menuturkan terimakasih atas ketersediaan layanan ini secara gratis.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kasad : Prajurit Kita Saat Ini Bukanlah Obyek, Tetapi Telah Menjadi Subyek

Warta TNI

Dampingi Ketua Umum PPAD Ke Pabrik Sagu, Pangdam XVII/Cenderawasih : Atasi Kesulitan Masyarakat Dengan Kebersamaan Kolaborasi

Warta TNI

Panglima TNI : Junjung Tinggi Kehormatan Dan Kepercayaan Dunia Internasional

Warta TNI

Anggota Satgas TMMD ke 115 Ikut Latih Anak-anak Bela Diri

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Ajak Stakeholder dan Masyarakat Aktif Dalam Penanggulangan Karhutla

Warta TNI

TNI/Polri dan Pemda Sukseskan Pembentangan Bendera Merah Putih Di Kota Sejuta Rawa

Warta TNI

Kasrem 042/Gapu Buka Kegiatan Pembinaan Dan Pemberdayaan Keluarga Besar TNI

Warta TNI

Upaya Cegah Stunting, Babinsa Rantau Majo Gandeng Pemdes Cek Balita Stunting Desa Binaan