172 Pasukan Penjaga Perdamaian Dunia KIZI TNI Kontingen Garuda XX-T Monusco Tiba Di Indonesia Wakasad : Tugas Prajurit Adalah Menciptakan Kedamaian dan Rasa Aman KRI Diponegoro-365 Laksanakan Latihan Bersama Dengan LAF-Air Force Panglima TNI Kunjungi Special Air Service Regiment (SASR) Langkah Budi Setiawan Kian Mantap Menatap Pilwako Jambi 2024

Home / Warta TNI

Jumat, 6 Oktober 2023 - 21:24 WIB

Program Dapur Masuk Sekolah Kodam II/Swj Sasar Ke Siswa-Siswi SDN 205 Kertapati

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kodam II/Sriwijaya kembali menjalankan Program Unggulannya, yakni “Program Dapur Masuk Sekolah”, disejumlah sekolah yang ada di Kota Palembang.

Program yang digagas langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil ini kini menyasar ke Siswa/Siswi SD Negeri 205 Kertapati yang beralamat di Jl. Abi Kusno Kelurahan Kemang Agung Kecamatan Kertapati, Kota Palembang, Jum’at (06/10/2023).

Sekitar 200 Siswa/Siswi SD Negeri 205 Kertapati Palembang mengikuti kegiatan ini.

Seperti kegiatan yang dilaksanakan sebelumnya, dalam kegiatan “Dapur Masuk Sekolah” kali ini, Kodam II/Swj telah mendistribusikan makanan dan menu tambahan kepada siswa/siswi kelas 1 dan 2 SDN 205 Kertapati Palembang.

Makanan dan menu tambahan tersebut berupa ; Nasi, sayur Sop, telur kecap, tahu, tempe, kerupuk dan air mineral dengan menu tambahan Bubur Kacang Hijau dan Susu.

Baca :  116 Siswa Dikmata Kodam II/Sriwijaya Dilantik Menjadi Prajurit TNI AD

Kepala Sekolah SDN 205 Kertapati Palembang, Ibu Surani, S.Pd, M.Pd., mengungkapkan apresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodam II/Swj telah menyelenggarakan kegiatan Program Unggulan Kodam II/Saja yaitu Program Dapur Masuk Sekolah Tahun 2023.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini anak-anak didik kami akan menjadi seperti bapak-bapak TNI yang ada di sini. Untuk anak-anakku, kejarlah cita-citamu setinggi langit”, kata Ibu Surani.

Ia juga berharap apabila nanti kalau ada lagi kegiatan seperti ini, pihaknya sangat menerima dengan senang hati, karena kita berkeinginan agar anak-anak disini mempunyai gizi yang lebih baik lagi.

Baca :  Satgas Kizi TNI Konga XXXVII-J Mendapat Apresiasi Dari Tim Inspeksi COE Atas Kesiapan Peralatan Yang Dimiliki

“Sekali lagi kami sangat-sangat menerima dengan senang hati atas kedatangan bapak-bapak di sini”, imbuhnya.

Sementara itu, Aster Kasdam II/Sriwijaya, Kolonel Kav Zubaedi menyampaikan bahwa, keberadaan dirinya di Sekolah SDN 205 Kertapati Palembang ini atas nama Kodam II/Sriwijaya mewakili Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil.

Program Unggulan Kodam II/Sriwijaya “Dapur Masuk Sekolah” ini sudah di Launching oleh Pangdam II/Swj pada tanggal 22 September lalu, yang dihadiri oleh Bapak Gubernur dan Forkopimda Provinsi Sumsel, juga pejabat utama dari Kodam II/Sriwijaya dan pejabat Utama dari Kepolisian, termasuk juga beberapa mitra TNI yang mensupport kegiatan yang kita laksanakan saat ini.

Baca :  Ibarat Sekali Merengkuh Dayung Dua Tiga Pulau Terlampaui, Buah Manis TMMD KE-119 Di Muba

Hal ini memiliki maksud dan tujuan sebagai bentuk kepedulian TNI dalam hal ini Kodam II/Sriwijaya melalui ide cemerlang dari bapak Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Yanuar adil.

Program tersebut dilaksanakan sebagai rasa ketulusan, kepedulian dan empati dari TNI dalam rangka penambahan nutrisi tambahan kepada anak-anak sekolah.

“Semoga dengan ada kegiatan ini bisa bermanfaat untuk anak-anak kita untuk menambah gizi dan meningkatkan kesehatan juga”, tutur Kolonel Kav Zubaedi.

Turut hadir dalam kegiatan Dapur Masuk Sekolah kali ini, Pabandya Komsos Sterdam II/Swj, Danramil Kertapati, Lurah Kembang Agung dan para Guru serta Staf SDN 205 Kertapati Palembang.

Share :

Baca Juga

Nasional

Letjen (Purn) Doni Monardo Wafat, Ini Sepak Terjangnya Semasa Hidup

Warta TNI

Pangdam II/Swj Pimpin Sertijab Danbrigif 8/Garuda Cakti, Katopdam Dan Penyerahan Jabatan Kapuskodalopsdam

Warta TNI

Kasrem 042/Gapu Pimpin Upacara Bendera Mingguan

Warta TNI

Babinsa Jajaran Kodim 0403/OKU Bantu Warga Bersihkan Sisa Material Longsor

Warta TNI

PT Arwana Citra Mulia Hibahkan 10.000 M2 Keramik Untuk Kodam II/Swj

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Tutup Open Tournament Volley Ball Dan Basket Ball Antar Pelajar SMA Se-Kota Palembang

Warta TNI

Di Perbatasan, Anggota TNI Berbagi Keceriaan Dan Senyum Dengan Anak-Anak Papua

Warta TNI

Babinsa Koramil Sengeti Gotong Royong Bantu Warga Buat MCK