Semangat Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Laksanakan Long March Sejauh 78 Km Selalu Ramai, Rumah Baca Si’mbisa Sekolah Kedua Bagi Anak-Anak Distrik Assue Dandim 0729/Bantul Bersama Forkopimda Serahkan 52 Mesin Pompa Air Secara Simbolis Kepada Kelompok Tani Aparat TNI yang Melaksanakan Tugas Pengamanan Papua Tempati Akomodasi Militer Jika Terpilih Jadi Walikota Jambi, Budi Setiawan Akan Bangun dan Perbaiki Sarpras Venue Olahraga Terpusat

Home / Warta TNI

Senin, 9 Oktober 2023 - 18:29 WIB

Melepas Lelah, Satgas TMMD Kodim 0419/Tanjab Berbaur Dan Bercanda Dengan warga

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Keberadaan prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 118 Kodim 0419/Tanjab di lokasi sasaran kian memupuk keakraban antara masyarakat dengan prajurit dilapangan.

Seperti yang dilakukan oleh Serda Hasyim salah satu anggota tim Satgas TMMD ke-118 dan Kawan – kawan, di waktu jeda istirahat dalam pengerjaan sasaran fisik dalam Progam TMMD di dusun Teluk Gora Desa Sungai Tawar Kec. Mendahara, Kab. Tanjung Jabung Timur Prov. Jambi, menyempatkan berbaur serta bercanda dengan warga sekitar untuk melepas lelah, Senin (09/10/2023).

Baca :  Nobar Siksa Kubur, Cara Unik Pangdam II/Swj Tingkatkan Keimanan

Sambil beristirahat bersama sembari saling memulai lelucon terlihat raut wajah yang dipenuhi dengan tetesan keringat, namun bukan menjadi penghalang untuk warga tetap tersenyum.

Saat dikonfirmasi Selaku Komandan Regu Satgas TMMD Serda Hasyim menjelaskan dalam kesibukan Satgas TMMD melaksanakan setiap tugas dan tanggungjawab yang dipercayakan, kami juga mengisi waktu istirahat dengan berkomunikasi sosial bersama masyarakat guna memupuk rasa kebersamaan antara Anggota Satgas TMMD dengan Masyarakat, ucapnya.

Baca :  Jelang Siaga Pam Pemilu 2024, Ini Yang Dilakukan Yonif 147/KGJ

Menurutnya, dengan berbaur dan bercanda, ini akan mendekatkan hubungan emosional antara Tim Satgas TMMD dengan Warga, sehingga akan timbul rasa kebersamaan dan kenyamanan dalam bekerja.

Alhamdulillah kami disini selama melaksanakan kegiatan TMMD di Teluk Gora ini, masyarakatnya sangat menerima kami, masyarakatnya ramah dan kami selalu diajak mampir dirumahnya dan selalu disuguhi minum kopi atau makanan ringan ala makanan orang Bugis seperti barongko, pisang ijo, intinya kami disini dapat orang tua angkatlah, ungkapnya.

Baca :  Panglima TNI Dampingi Presiden RI Resmikan Berbagai Fasilitas Pada Rangkaian Kunjungan Kerja Ke IKN

Kami selama disini tidak pernah kelaparan karena selalu ada makanan ringan ditempat kerja dan minuman, itu semua dari warga disini, luar biasa warga ramah dan sopan, kamipun juga sangat menghargai mereka, ucapnya.

Pekerjaan akan semakin mudah dan cepat apabila terbangunnya rasa kebersamaan satu sama lain dan rasa persaudaraan satu sama yang lain, dari situlah akan tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat, pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Ciptakan Keakraban, Babinsa Koramil Sengeti Blusukan Ke Rumah Warga Binaan

Warta TNI

Kasrem 042/Gapu Hadiri Konferensi Pers Hasil Pengawasan Pangan Rutin Ramadhan dan Jelang Idul Fitri di Balai BPOM Propinsi Jambi

Warta TNI

Ramadan Kasih Sayang, Prajurit Yonif 147/KGJ Buka Puasa di Rumah Warga

Warta TNI

Percepat Penurunan Stunting, TNI AD Gelar Pelatihan Bagi Tim Fasilitator Kodim

Warta TNI

Ingin lebih Dekat Dengan Warga, Babinsa Sambangi Pos Ronda

Warta TNI

Satgas Yonif Raider 200/BN Bantu Masyarakat Buka Lahan Untuk Berkebun

Warta TNI

Kunjungi Brigif 19/KH, Pangdam XII/Tpr Minta Prajurit Serta Persit Selalu Kompak dan Guyub

Warta TNI

Jaga Batas NKRI Tetap Aman, Babinsa Boven Digoel Bersinergi Dengan Satgas TNI 410/Alugoro Lakukan Patroli Patok