Cara Sederhana Ksatria Buaya Putih Gerakkan Roda Perekonomian Masyarakat Tim Gabungan Satgas Pamtas Di Tapal Batas Berhasil Gagalkan Peredaran Narkoba Kodim 0431/Bangka Barat Gelar Tes Kesegaran Jasmani Prajurit Aplikasi NRC, Era Digital Lari 3K Prajurit Menarmed 2 Kostrad Pangdam II/Swj : Hindari Pelanggaran, Tingkatkan Profesional dan Berdoa

Home / Warta TNI

Selasa, 10 Oktober 2023 - 17:48 WIB

Kodim 0415/Jambi Gelar Program Bakti Pemberdayaan Masyarakat Untuk Kembangkan Potensi Wilayah

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Indonesia memiliki luas wilayah daratan dan lautan yang sangat besar. Masing-masing wilayah memiliki karakteristik dan potensi yang berbeda-beda. Potensi wilayah ini dapat dimanfaatkan untuk berbagai kepentingan dan harus dikelola dengan baik agar dapat meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat.

Demikian juga potensi wilayah yang ada di Jambi. Sektor pertanian, perikanan, pertambangan, perkebunan dan peternakan memiliki cakupan manfaat yang luar biasa jika dikelola dengan baik bagi peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat.

Baca :  Panglima TNI Hadiri Peringatan Hari Ulang Tahun Kostrad Ke-63 Tahun 2024

Kodim 0415/Jambi merupakan satuan kewilayahan yang berperan sebagai ujung tombak TNI AD dalam melaksanakan pembinaan teritorial wajib mendorong pemanfaatan berbagai potensi di wilayah, agar dapat bermanfaat untuk kepentingan masyarakat.

Baca :  Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar

Salah satu upayanya yakni melaksanakan bakti pemberdayaan masyarakat yang digelar di Aula Sultan Thaha Makodim 0415/Jambi, Senin (09/10/2023), dengan mengusung tema membangun kemandirian masyarakat melalui pemberdayaan potensi wilayah.

Dandim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, SH., M.I.Pol., mengatakan bahwa program bakti kemandirian masyarakat merupakan salah satu wujud kepedulian TNI kepada masyarakat dan diharapkan dapat membantu meningkatkan taraf perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di wilayah binaan.

Baca :  Hari Buruh, Dr Budi Setiawan Ajak Masyarakat Beri Penghargaan Kepada Pekerja

“Pembinaan teritorial secara kongkrit di wilayah binaan, kali ini implementasinya diwujudkan melalui kegiatan Bakti TNI, melalui Program Bakti Kemandirian Masyarakat.” ucap Dandim. **

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kasi Intel Korem 045/Gaya Hadiri Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas BNNP Babel

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi Pimpin Upacara Hari Infanteri ke-73 di Markas Yonif 141/AYJP

Warta TNI

Kasad Ziarah ke TMP Kesenden dan Tinjau Pembangunan Masjid Syarif Abdurachman

Warta TNI

Satgas Yonif 711/Rks Gelar Sholat Idul Fitri Bersama Masyarakat Perbatasan RI – PNG

Warta TNI

Jelang Penutupan, Satgas Kebut Pembangunan Tugu TMMD 115 Hingga Malam

Warta TNI

Kodam II/Sriwijaya Gelar Upacara 17-an Bulan Oktober 2023

Warta TNI

Jalin Kemanunggalan Dengan Rakyat Di Perbatasan, Satgas Yonif 711 Bantu Masyarakat Olah Sagu

Warta TNI

Pererat Kemitraan, Anggota TNI-Polri Di Kota Jambi Terima Tali Asih Dari Wali Kota