Alami Terlambat Tanam, Danrem 081/DSJ Sebut Petani di Desa Ini Butuh Alsintan dan Aliran Listrik Pangdam II/Swj : Swakelola 1.000 Rumah di Sumsel Merupakan Tindaklanjut Dari Program Kasad Budi Setiawan Berharap Bisa Berjuang Bersama PKB di Pilwako Jambi 2024 Cawako Jambi Budi Setiawan Punya Strategi Mengatasi Banjir Upacara Bulanan, Kasipers Kasrem Gapu Bacakan Amanat Kasad

Home / Warta TNI

Rabu, 11 Oktober 2023 - 07:37 WIB

Kodam XVII/Cenderawasih Siap Mendukung Penyelenggaraan Pemilu 2024

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kodam XVII/Cenderawasih siap mendukung penyelenggaraan Pemilu 2024 dan meminta kepada para Komandan Satuan untuk mengarahkan Prajuritnya agar tidak salah dalam bertindak nantinya.

Hal tersebut disampaikan Pangdam XVII/Cenderawasih yang diwakili Kapoksahli Pangdam Brigjen TNI Achmad Fauzi, S.I.P., M.M., pada kegiatan Safari Pemilu TNI Polri, Pemda dan Penyelenggara Pemilu Provinsi Papua Selatan Tahun 2024, bertempat di Ballroom Swiss Belhotel Merauke, Selasa, (10/10/2023) Pukul 10.00 WIT.

“TNI Polri harus Sinergis, karena Papua adalah Barometernya Indonesia. Saling mendukung dalam mensukseskan Pemilu 2024 dikarenakan wilayah Papua masih ada beberapa yang rawan konflik dan gangguan dari KST,” jelas Kapoksahli.

Baca :  Cerianya Anak-anak SD Di Daerah Perbatasan Nikmati Masakan Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP

“TNI Polri harus Netral tidak memihak pihak manapun dan tidak melaksanakan Politik Praktis. Tidak ada fasilitas dinas yang digunakan oleh Paslon atau pihak yang menjadi Peserta Pemilu 2024,” imbuhnya.

Pj. Gubernur Prov. Papua Selatan diwakili oleh Sekda Prov. Papua Selatan Drs. Maddaremmeng, M.Si juga menyampaikan perlu dilakukan pertemuan lanjutan untuk melakukan pemetaan kebutuhan anggaran Pemilu, dukungan teknis dari Prov. Papua Selatan, Mitigasi terhadap resiko konflik yang akan terjadi.

Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K, pada kesempatan tersebut mengatakan Implementasi Sinergitas mulai dari Pimpinan sampai dengan prajurit paling bawah harus Solid dan Sinergi dan harus diwujudkan nyata dilapangan, serta tetap semangat menyambut penyelenggaraan Pemilu.

Baca :  Digembleng Ala Militer, Atlet Sulteng Jalani Puslatda PON XXI, Brigjen TNI Dody Triwinarto : Mental Petarung dan Disiplin

Usai paparan dari Kapolda Papua, paparan Pangdam XVII/Cenderawasih diwakili oleh Kapoksahli Pangdam, paparan Kabinda Papua, dan diakhiri penandatangan Kesepakatan Bersama antara Peserta dan Penyelenggara Pemilu, serta TNI Polri di Wilayah Prov. Papua Selatan.

Pada kegiatan tersebut, juga digelar acara Tatap Muka Pejabat TNI Polri dan Binda Papua dengan Perwakilan Personel TNI Polri dan Binda Papua, di Aula Mako Rem 174/ATW, Selasa sore Pkl. 16.00 WIT.

Baca :  Kasad Kembali Tegaskan Netralitas , Ketua Komisi I DPR RI Yakin TNI Netral !

Nampak hadir, selain Kapoksahli Pangdam bersama Kapolda Papua, Kabinda Papua dan Pj. Gubernur Papua Selatan beserta Penyelenggara Pemilu di Prov. Papua Selatan juga diikuti oleh Danrem 174/ATW, Para Kasi Korem 174/ATW Dam XVII/Cen, Danlanud, Danlantamal XI Merauke, Kabagops Binda Papua, Ketua KPU Prov. Papua Selatan, Ketua Bawaslu Prov. Papua Selatan, Para Ketua DPW Partai Politik Prov. Papua Selatan, Para Ketua DPD Partai Politik Prov. Papua Selatan, Para Forkopimda Kab. Merauke, Para Forkopimda Kab. Boven Digoel, Para Forkopimda Kab. Mappi, Para Forkopimda Kab. Asmat

 

Share :

Baca Juga

Nasional

Jam Komandan, Ini Arahan Danrem 042/Gapu Kepada Prajurit dan PNS

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Dan Forkopimda Sumsel Sambut Kunjungan Kasad Di Bumi Sriwijaya

Warta TNI

Mayjen TNI Yanuar Adil Jadi Warga Kodam II/Sriwijaya

Warta TNI

Peringati HUT Ke-78, Persit Korem 042 Gelar Donor Darah

Warta TNI

Prajurit Korem 023/KS Hadiri Acara Istighosah Kubra Secara Virtual

Warta TNI

Satgas TMMD Ke 114 Kodim 0417/Kerinci Bangun Bak Penampungan Air

Warta TNI

Lewati Sungai dan Rawa, Satgas Yonif 725/Wrg Dampingi BPS Boven Digoel Lakukan Sensus Penduduk

Warta TNI

Purnawirawan TNI AD Kumpul di Mabesad